8 Kolam Renang di Malang Sebagai Alternatif Liburan Seru

8 Kolam Renang di Malang Sebagai Alternatif Liburan Seru

Meski populer dengan wisata alamnya, Kota Malang juga menawarkan alternatif wisata lain yang bisa kamu coba. Mulai dari wahana bermain, edukasi, hingga wahana bermain air bisa kamu temukan dengan mudah di Kota Apel ini.

Khusus wahana kolam renang, kamu bebas memilih sesuai kebutuhan maupun lokasi yang diinginkan. Ada berbagai jenis kolam renang yang ditawarkan, seperti kolam renang anak, waterpark, hingga kolam renang dalam ruangan. Berikut Traveloka telah merangkum beberapa kolam renang di Malang yang bisa kamu jadikan alternatif liburan seru.

Selecta

(Sumber: @rikearsitaa)

Malang memiliki beberapa atraksi wisata yang cukup legendaris, salah satunya adalah Selecta yang sudah berdiri sejak 1990. Lokasinya berada di Jalan Raya Selecta 1, Kota Wisata Batu. Sebagai salah satu objek wisata tertua di Malang, Selecta menawarkan beberapa wahana rekreasi salah satunya adalah kolam renang.  Uniknya, air kolam renang berasal dari sumber mata air pegunungan sehingga sangat jernih.

Selain kolam renang, Selecta juga memiliki taman bunga dan taman dinosaurus yang biasa digunakan wisatawan sebagai spot berfoto. Tak ketinggalan, berbagai fasilitas seru lainnya seperti flying fox, sky bike, perahu ayun, hingga sepeda air yang bisa kamu coba. Untuk bisa berenang dan menikmati berbagai fasilitas tersebut, kamu perlu membayar tiket seharga Rp30.000.

Taman Rekreasi Sengkaling

(Sumber: @malang_mbois)

Destinasi wisata di Malang lainnya adalah Taman Rekreasi Sengkaling yang berdiri sejak 1950. Taman rekreasi ini berada di Jalan Raya Mulyoagung No 188, Kecamatan Dau. Setidaknya, kamu perlu menempuh 10 km perjalanan dari pusat Kota Malang untuk tiba di destinasi. Nantinya, kamu akan menemukan berbagai wahana seru di taman seluas 8,5 hektar ini.

Salah satu wahana favorit Taman Rekreasi Sengkaling adalah kolam renang. Pasalnya, kolam renang dibagi ke dalam beberapa jenis, yaitu Kolam Kapal Misteri, Kolam Pesona Tirta Alam, Kolam Cumi-cumi, dan Kolam Pesona Primitif. Pembagian tersebut tergantung pada permainan dan tema kolam yang diusung.

Selain kolam renang, kamu juga bisa menikmati wahana seru lain seperti perahu motor, sepeda air, hingga bioskop empat dimensi. Untuk bisa berenang di Taman Rekreasi Sengkaling, kamu cukup membayar tiket seharga Rp25.000. Namun jika ingin mencoba wahana lain, kamu perlu membayar tiket seharga Rp50.000.

Hawai Waterpark

(Sumber: @riendmeirina)

Dibanding Selecta dan Sengkaling, Hawai Waterpark masih tergolong baru. Fasilitas kolam renang yang dimiliki pun lebih modern. Di atas lahan seluas 28.000 meter ini, tersedia 10 wahana air yang bisa kamu coba, yaitu Hawai Water House, Waikiki Beach, Mavi Island, Waimea Stream River, Akaolu Pool, Rainbow Fall, Hula-hula Slide, Ekolu Slide, Wailele Slide, dan Water Plaza.

Dari kesepuluh wahana tersebut, Waikiki Beach menjadi favorit para pengunjung karena sensasi tsunami yang dibangunnya. Penasaran bagaimana serunya? Kamu bisa datang ke kawasan Jalan Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari. Tiket Hawai Waterpark bisa kamu dapatkan dengan harga Rp75.000 saat weekdays dan Rp100.000 saat weekend maupun hari libur nasional.

De Rumah Playground

(Sumber: @inidoriss)

Di Malang, terdapat sebuah kompleks hunian bernama De Rumah. Salah satu fasilitas perumahan tersebut adalah taman bermain seluas 1.218 meter persegi. Mulai dari area pasir, wahana permainan, hingga kolam renang bisa kamu temukan di sini. Meski berada dalam perumahan, fasilitas bermain ini dibuka untuk umum. Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Veteran No 2, Penanggungan, Klojen.

Kolam renang di De Rumah Playground terbagi menjadi tiga bagian sesuai kedalamannya. Meski begitu, tidak ada pembatas antar ketiga kolam sehingga kamu perlu lebih berhati-hati saat berenang.

Wendit Waterpark

(Sumber: @malang_mbois)

Wendi Waterpark juga menjadi salah satu kolam renang di Malang yang cukup legendaris. Konon, kolam renang ini hanya berupa pemandian air alam yang dipercaya memiliki khasiat. Namun pada tahun 2006, kawasan ini mengalami renovasi hingga berubah nama menjadi Wendit Waterpark. Untuk mengunjunginya, kamu bisa menuju Jalan Raya Wendit Tim., Mangliawan, Pakis.

Seiring perkembangan, Wendit Waterpark dilengkapi dengan berbagai wahana seru seperti bom-bom car, flying fox, perahu dayung, dan sepeda air. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat banyak monyet bergelantungan di kawasan Wendit Waterpark. Apabila tertarik berenang di Wendit Waterpark, siapkan uang Rp15.000 untuk tiket masuk ya!

Tirtasani Royal Resort Waterpark

(Sumber: @vivigendis7)

Jika ingin mencari kolam renang di Malang yang cukup baru, Tirtasani Royal Resort Waterpark bisa kamu jadikan pilihan. Wahana bermain air yang mulai dibuka pertengahan 2015 lalu, tengah menjadi salah satu wisata yang cukup ramai di Malang. Lokasinya berada di area Clubhouse Perumahan Tirtasani Royal Resort di Jalan Karanglo, Karangploso, Kepuharjo.

Meski berada di dalam perumahan, Tirtayani Rosal Resort Park dibuka untuk umum. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai wahana air yang tersedia. Mulai dari seluncuran spiral hingga tumpahan air ember besar bisa kamu coba di Tirtasani Royal Waterpark. Untuk menikmati segala keseruan tersebut, kamu perlu membayar tiket masuk sekitar Rp20.000.

HARRIS Hotel and Conventions

(Sumber: @a_ri_w)

Bagi yang ingin berenang dengan suasana eksklusif, kamu bisa datang ke HARRIS Hotel and Conventions di Jalan A. Yani Utara Riverside Blok C No 1, Polowijen, Blimbing. Tenang saja, kamu tidak harus menginap di HARRIS Hotel untuk bisa menikmati fasilitas kolam renang.

Meski begitu, kamu tetap harus membayar tiket sekitar Rp90.000. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas makanan, minuman, dan handuk. HARRIS Hotel and Conventions menyediakan dua jenis kolam renang, yakni kolam anak-anak dan dewasa. Tak hanya itu, kolam renang juga dilengkapi air terjun buatan dan seluncuran untuk sarana bermain.

Gajayana

(Sumber: @cah_hendra)

Kolam renang Gajayana berbeda dengan berbagai wisata kolam renang sebelumnya. Gajayana merupakan sebuah kolam renang indoor yang biasa digunakan sebagai tempat berlatih para atlet. Biasanya, kolam renang akan ditutup untuk umum mulai pukul 15:00. Oleh sebab itu, jika berniat untuk berenang di Gajayana, pastikan kamu datang sekitar pukul 08:00 15:00.

Ada dua jenis kolam renang yang tersedia di Gajayana, yaitu kolam anak-anak dan kolam khusus dewasa dengan kedalaman 1,5 3 meter. Sebelum masuk area kolam renang, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp7.000 untuk anak-anak dan Rp15.000 untuk dewasa. Datanglah ke Jalan Tangkuban Perahu, Kauman, Klojen, untuk mencoba fasilitas kolam renang Gayana!  

***

Tunggu apa lagi? Segera siapkan tenaga dan susun rencana untuk berlibur ke Malang. Jangan lupa siapkan segala perlengkapan renang serta sunblock agar kulitmu tidak terbakar saat beraktivitas di siang hari. Dengan begitu, dijamin pengalaman liburanmu di Kota Apel akan terasa lebih segar dan berkesan. Selamat menikmati keseruan di Malang!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1