12 Tempat Nongkrong di Malang untuk Para Pencinta Kopi

12 Tempat Nongkrong di Malang untuk Para Pencinta Kopi

Saat nongkrong dengan teman-teman, kopi sudah menjadi salah satu menu wajib hadir. Apalagi bagi kamu yang tinggal di Malang, secangkir kopi hangat bisa membantu menghangatkan diri dari hawa dingin khas Kota Apel ini. Untungnya, ada cukup banyak tempat nongkrong di Malang bagi kamu para pencinta kopi. Beberapa di antaranya bisa kamu lihat di bawah ini!

 

1) Legend Coffee

 

Photo Credit: @legendcoffeemalang (Instagram)

Kamu yang suka nongkrong ramai-ramai dengan teman atau keluarga pasti akan senang datang ke Legend Coffee. Pasalnya, beragam permainan disediakan khusus untuk pengunjung tempat nongkrong ini. Jenis game-nya sangat beragam, mulai dari Uno, dart, biliar, table soccer, hingga PlayStation 3 dan Xbox.

Sambil bermain, kamu bisa memesan berbagai menu yang ditawarkan seperti steak, pasta, dan tentunya aneka kopi. Tak ketinggalan, terdapat pula fasilitas Wi Fi sebagai pelengkap lainnya saat nongkrong. Jika tertarik berkunjung ke Legend Coffee, kamu bisa datang ke Jalan Bandung No 22, Klojen, pada pukul 10:00 – 11:30.

 

2) DW Coffee Shop

 

Photo Credit: @dw_coffee (Instagram)

Jangan mengaku pencinta kopi sebelum berkunjung ke DW Coffee Shop yang terletak di Jalan Bogor No 11, Sumbersari. Tak hanya menyuguhkan racikan kopi yang nikmat, DW Coffee Shop juga cukup sering dijadikan tempat berkumpul para komunitas pencinta kopi.

Menariknya, kamu bisa belajar meracik kopi di sini. Cukup dengan memesan latte atau cappuccino, kamu bisa meminta waiter untuk diajarkan cara pembuatan latte art. Nantinya, akan ada barista yang mengajarkan kamu membuat latte art secara gratis.

Asyiknya lagi, kedai kopi ini juga memiliki suasana yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong. Desain interiornya yang didominasi oleh perabotan kayu akan menciptakan kesan hangat bagi pengunjung. Setiap harinya, kamu bisa datang pukul 08:30 – 23:00 dengan membawa bujet sekitar Rp50.000 per orang. Cukup terjangkau, bukan?

 

3) Labore Coffee Eatery

 

Photo Credit: @laborecoffeeeatery (Instagram)

Tempat asyik lainnya yang bisa kamu kunjungi di Malang adalah Labore Coffee Eatery. Di sini, kamu tak hanya bisa memesan aneka kopi seperti latte, espresso, dan cappuccino, tetapi juga menu lain yang tak kalah menggiurkan untuk dicoba. Beberapa menu andalan Labore Coffee Eatery adalah Menchi Beef Japanese, Salted Egg Yolk Chicken, dan Japanese Curry Rice.

Didominasi oleh warna hitam dan putih, desain interior Labore Coffee Eatery yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No 25, Mojolangu ini terlihat begitu minimalis, modern, dan elegan. Terdapat pula spot foto untuk pengunjung tepatnya di sebuah lorong terbuka yang dihiasi tanaman dan lampu hias di bagian depan café.

Tak hanya itu, area smoking dan non-smoking di sini juga memiliki ruang terpisah sehingga kamu bisa nongkrong dengan nyaman. Untuk berkunjung ke sini, jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp100.000 per orang ya!

 

4) Bureau Coffee & Dine

 

Photo Credit: @bureaucoffeeanddine (Instagram)

Mengusung konsep desain arsitektur industrial, Bureau Coffee & Dine tak hanya asyik untuk dijadikan tempat nongkrong, tapi juga sebagai tempat menikmati beragam racikan kopi. Di sini, kamu bisa memesan menu Coffee Latte, Cappuccino, dan Flat White Coffee untuk menemani waktu bersantai. Selain itu, sajian favorit Creamy Grilled Chicken dan Butter Toasted Bread juga bisa kamu pesan sebagai pelengkap sajian kopi.

Bureau Coffee & Dine terletak tak jauh dari Labore Coffee Eatery, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Blok D No 509. Setiap harinya, tempat nongkrong ini buka pukul 10:00 – 22:00. Terdapat dua area di sini, yakni indoor untuk non smoking dan outdoor untuk smoking area. Dengan perpaduan kayu dan besi berwarna monokrom, tempat ini sangat menarik untuk dijadikan latar foto di Instagram kamu.

 

5) Golden Heritage Koffie

 

Photo Credit: @ghkoffie (Instagram)

Satu lagi kedai kopi bernuansa modern yang bisa kamu temukan di Malang, yaitu Golden Heritage Koffie. Tempat ini sangat cocok bagi kamu pencinta kopi Nusantara. Terletak di Jalan Raya Tidar No 36, Karangbesuki, kafe ini tutup setiap hari Selasa. Jadi, jika ingin berkunjung kamu bisa datang setiap hari Rabu – Senin pukul 07:00 – 23:00.

Di Golden Heritage Koffie, banyak tersedia pilihan kopi dari berbagai daerah di Indonesia seperti Java Robusta, Aceh Gayo, Toraja Kalosi, Bali Kintamani, Papua Wamena, dan Flores Bajawa. Untuk menemani hidangan kopi, kamu bisa memesan Iga Bakar, Cheese Wrap, ataupun Bratwurst Tortilla.

 

6) Java Dancer Coffee

 

Photo Credit: @java.dancer (Instagram)

Sama seperti Golden Heritage Koffie, tempat nongkrong yang berada di Jalan Kahuripan No 12, Klojen ini juga menawarkan aneka kopi khas nusantara. Mulai dari Sumbawa Robusta, Sumatera Lintong, hingga Wamena Arabica Papua bisa kamu pesan dalam racikan latte maupun espresso. Jangan lupa memesan cake atau tiramisu untuk teman minum kopi kamu.

Sesuai namanya, Java Dancer Coffee mengusung tema Jawa pada interiornya. Ornamen-ornamen khas Jawa seperti wayang dan batik terlihat menghiasi ruangan. Jika tertarik nongkrong di sini, kamu bisa datang pukul 07:30 – 01:30 setiap harinya.

 

7) 8 OZ Coffee Studio

 

Photo Credit: @8ozcoffeestudio (Instagram)

Memiliki desain arsitektur interior dan eksterior yang minimalis, 8 Oz Coffee Studio merupakan opsi yang tepat untuk kamu penyuka ruangan dengan nuansa clean. Dengan dominasi warna hitam dan putih serta pencahayaan yang cukup, kafe ini sangat cocok untuk jadi latar foto kamu agar terlihat lebih elegan.

Suasana asyik 8 Oz Coffee Studio juga dilengkapi dengan berbagai menu kopi mancanegara, seperti Airuma Brazil, Finca Bellavista Colombia, dan Yorgachefe Ethiopia. Serunya lagi, kamu bisa menyaksikan proses pembuatan kopi sekaligus ikut belajar meraciknya sendiri. Jika tertarik berkunjung, kamu bisa datang ke Jalan Citandui No 74 pada hari Selasa – Minggu pukul 08:00 – 21:00.

 

8) Legipait

 

Photo Credit: @widybonci (Instagram)

Nama Legipait diambil dari bahasa Jawa, legi pait, yang berarti manis pahit. Filosofi perpaduan rasa inilah yang diambil oleh Legipait dan menjadikannya tempat nongkrong dengan beragam pilihan menu kopi. Di sini, kamu bisa memesan menu kopi tubruk, kopi rempah, espresso, cappuccino, hingga latte. Tidak ketinggalan, aneka makanan untuk teman ngopi seperti omelet, pancake, dan waffle.

Harga yang dibanderol di Legipait sangat terjangkau. Setiap menunya dihargai sekitar Rp5.000 – Rp20.000 saja. Kamu bisa datang ke Legipait di Jalan Patimura No 24, Klojen, setiap hari Jumat – Rabu pada pukul 07:00 – 13:00 dan 16:00 – 24:00 untuk bersantai bersama teman-teman.

 

9) Coffee Kayoe

 

Photo Credit: @nisfaldesmianda (Instagram)

Menikmati racikan biji kopi khas nusantara, seperti Flores Bajawa, Sunda Arum Manis, dan Aceh Gayo pada secangkir minuman yang dipadukan dengan hidangan western tentu akan menjadi pengalaman berbeda saat kamu mengunjungi Coffee Kayoe. Kamu bisa memesan sandwich, pancake, dan aneka pasta sembari menikmati kopi di sini.

Berada di Jalan Bend. Sigura-gura Barat, Sumbersari, Coffee Kayoe bisa kamu kunjungi bersama teman-teman dan keluarga. Hanya saja, kafe ini tutup setiap hari Selasa. Jadi, kamu hanya bisa datang di hari Rabu – Senin pukul 17:00 – 23:00. Jangan lupa untuk siapkan bujet sekitar Rp50.000 – Rp100.000 per orang saat berkunjung, ya!

 

10) Lenong Rumpi Kopitown

 

Photo Credit: @lenongrumpikopitown (Instagram)

Tempat nongkrong satu ini bisa dibilang memiliki paket lengkap. Tak hanya menawarkan seduhan kopi yang sedap, Lenong Rumpi Kopitown juga menyediakan aneka menu makanan mulai dari steak hingga penyetan. Harganya pun tak mengecewakan, kamu hanya perlu membawa bujet sekitar Rp50.000 – Rp100.000 per orangnya.

Kafe yang berada di Jalan Kalpataru No 110, Jatimulyo ini bisa kamu kunjungi setiap hari Minggu – Jumat pukul 13:00 – 23:00 atau Sabtu pukul 16:00 – 24:00. Bagi yang ingin mengadakan event khusus, Lenong Rumpi Kopitown juga menyediakan ruang VIP yang bisa kamu gunakan. Cukup lengkap, bukan?

 

11) Bataputi Coffee House

 

Photo Credit: @bataputicoffee (Instagram)

Jika ingin menikmati kopi sambil menikmati udara sejuk khas Malang, kamu bisa datang ke Bataputi Coffee House di Jalan Araya Megah No 9, Blimbing. Sebagian besar kafe ini terdiri dari area outdoor dengan pemandangan sungai yang memiliki jembatan gantung. Terdapat pula area indoor yang dindingnya dikelilingi kaca, sehingga tetap memudahkan kamu melihat pemandangan dari dalam ruangan.

Sambil menikmati udara sejuk dan pemandangan, kamu bisa memesan dan menikmati beragam kopi buatan Bataputi Coffee House. Salah satu favorit pengunjung adalah kopi Flores yang berasal dari Kabupaten Ngada, NTT. Pastikan juga kamu mencicipi pizza dan spring rolls Bataputi Coffee House untuk melengkapi sajian kopi.

 

12) Noch Coffee

 

Photo Credit: @nochcoffee (Instagram)

Meski baru berdiri pada September 2016, Noch Coffee telah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Malang, terutama di kalangan pencinta kopi. Beberapa menu kopi andalan yang wajib kamu pesan adalah Iced Americano dan Hot Latte. Tak hanya kopi, Noch Coffee juga menyediakan menu makanan yang tak kalah menarik seperti Cheese Pie dan Mahalo Caramelized Chicken Rice.

Variasi menu tersebut semakin lengkap dengan suasana kafe yang nyaman. Desain interior Noch Coffee didominasi oleh perabotan kayu berwarna terang dengan dinding berwarna putih. Untuk berkunjung ke sini, kamu bisa datang setiap hari Rabu – Senin pukul 12:00 – 22:00. Yuk, ajak teman-teman dan keluarga kamu!

***

Itulah 12 tempat nongkrong di Malang dengan racikan kopi yang nikmat dan tak boleh kamu lewatkan. Tak hanya kopinya yang enak, berbagai tempat nongkrong tersebut juga memiliki suasana dan tempat nyaman. Jadi, tak perlu bingung lagi saat harus mencari tempat asyik untuk berkumpul dengan teman-teman ataupun keluarga.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1