10 Restoran di Malang Paling Populer di Kalangan Wisatawan

10 Restoran di Malang Paling Populer di Kalangan Wisatawan

Berada tak jauh dari ibu kota Provinsi Jawa Timur, Kota Malang juga menjadi alternatif wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Memiliki suhu udara yang relatif sejuk, kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk bersantai sambil menghirup udara segar. Tak melulu ke objek wisata, kamu pun bisa menikmati suasana Kota Apel ini di restoran yang tersedia.

Pasalnya, ada banyak restoran yang memiliki konsep unik. Dengan begitu, kegiatan santap makan pun akan semakin menyenangkan. Ayo cari tahu 10 restoran di Malang rekomendasi Traveloka berikut ini:

  1. Melati Restaurant

Photo credit: @mr.boo89  (Instagram)

Nuansa zaman dulu identik dengan Melati Restaurant Jalan Tugu No 3, Hotel Tugu Malang ini. Di sini, kamu bisa menemukan nuansa pecinan serba merah, jawa tradisional, hingga replika arca pada masing-masing ruangannya. Penataan tersebut memang dibuat untuk menampilkan kesan klasik dan romantis layaknya era tempo dulu. Cukup menarik, bukan?

Selain suasana yang cukup unik, hidangan yang ditawarkan pun tak kalah menarik. Restoran ini memiliki spesialisasi pada makanan tradisional, cina peranakan, Perancis, dan Belanda. Mulai dari nasi goreng, ketan, hingga steik bisa kamu coba di restoran yang buka 24 jam ini. Jika tertarik, kamu bisa menyiapkan uang sekitar Rp150.000 untuk menyantap beragam menunya.

  1. Batavia Resto

Photo credit: @restobatavia (Instagram)

Ingin menyantap makanan lezat sekaligus menikmati lantunan musik? Cobalah datang ke Batavia Resto di Jalan Jakarta No 51, Lowokwaru. Restoran ini menawarkan aneka hidangan seafood dan chinese food. Mulai dari Tom Yan Kun, Kepiting Asam Manis, hingga Udang Bakar Madu bisa kamu coba di sini. Untuk menikmatinya, kamu bisa datang setiap hari pukul 10:00 22:00.

Selain aneka hidangan yang menggiurkan, suasana restoran pun dikenal cukup nyaman. Sesuai namanya, suasana restoran pun seperti kondisi Batavia atau Jakarta tempo dulu. Mulai dari pemilihan kursi, meja, hingga perabot guci kuno bisa kamu lihat di sini. Tak ketinggalan, lantunan musik keroncong maupun modern dari live music Batavia Resto tentu akan menambah nikmat suasana makan kamu.

  1. New Hongkong Restaurant

Photo credit: @gredkris  (Instagram)

New Hongkong Restaurant menjadi salah satu restoran di Malang yang tak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, tempat makan spesialisasi chinese food ini terkenal legendaris karena telah berdiri cukup lama. Lokasinya berada di Jalan Arif Rahman Hakim, Kauman, Klojen, dan bisa kamu kunjungi setiap harinya pukul 10:00 21:30.

Pilihan hidangan yang ditawarkan cukup banyak, namun yang wajib kamu coba adalah Udang Windu Oven Keju seharga Rp67.500. Ada pula Sup Hipio Ikatan serta Cah Kaylan yang dijual dengan harga rata-rata Rp30.000 Rp75.000. Umumnya, restoran ini dikunjungi tamu yang makan bersama keluarga besar atau rombongan. Hal tersebut karena area dan penataan meja restoran ini cukup luas.

  1. Bakso President Malang

Photo credit: @arif_yoga22 (Instagram)

Apa yang kamu bayangkan jika menyantap bakso di pinggir rel kereta? Untuk merasakannya, kamu bisa langsung menuju Bakso President Malang di Jalan Batanghari No 5, Rampal Celaket, Klojen. Lokasi tempat makan ini tepat di samping rel kereta yang masih aktif, jadi kamu bisa merasakan sensasi bergetar saat makan ketika kereta melaju.

Restoran satu ini cukup terkenal sebagai tempat makan bakso paling enak di Malang. Harganya pun termasuk cukup murah, yakni sekitar Rp10.000 Rp20.000 saja. Menu andalannya sendiri adalah Bakso Spesial yang dijual dengan harga Rp20.000. Kamu juga bisa menambah lontong atau mi dengan membayar Rp1.000 per porsi. Jika ingin mencobanya, kamu bisa datang pukul 08:00 21:30 setiap harinya.

  1. Gardenia Resto

Photo credit: @catchick20 (Instagram)

Seperti namanya, restoran satu ini mengusung suasana garden alias taman. Mulai dari peletakan berbagai tanaman, hingga keberadaan kolam membuat suasana restoran ini cukup nyaman untuk dikunjungi. Kamu juga bisa memilih dua area yang tersedia, yaitu indoor dan outdoor. Kamu bisa menuju Jalan Bandung No 28, Penanggungan, Klojen, setiap hari pukul 10:00 22:00 untuk mengunjungi tempat makan di Malang ini.

Khusus hidangannya, Gardenia Resto menawarkan menu khas Asia. Salah satu menu andalannya adalah Sweet Sour Dory yang dijual seharga Rp32.000. Ada pula berbagai racikan iga yang terkenal cukup lezat di sini. Siapkanlah uang sekitar Rp150.000 jika kamu berniat untuk mencoba hidangan di restoran ini, ya!

  1. D’flavors Cafe & Resto

Photo credit: @dflavors.mlg  (Instagram)

Jika mencari restoran dengan konsep kekinian, maka D’flavors Cafe & Resto bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan mengusung konsep vintage, klasik, modern, tempat makan ini banyak disukai oleh kalangan muda di Malang. Tak jarang, beberapa sudut restoran ini kerap dijadikan latar belakang foto untuk memenuhi laman sosial media. Penasaran? Kamu bisa datang ke Plaza Araya Lantai Dasar, Jalan Panji Suroso, Purwodadi, Blimbing.

Untuk hidangannya sendiri, D’flavors Cafe & Resto menawarkan menu Asia dan western. Salah satu menu favorit yang bisa kamu coba adalah Pancarlo Beef dan Beef Mushroom. Setidaknya, kamu bisa menyiapkan bujet sekitar Rp200.000 untuk mencicipi berbagai hidangan yang ditawarkan tempat makan populer di Malang ini.

  1. Enam Tiga Resto

Photo credit: @dheadhea28  (Instagram)

Bagi yang menginginkan hidangan asli peranakan Tiongkok, Enam Tiga Resto bisa kamu jadikan pilihan. Varian hidangan yang ditawarkan restoran ini cukup banyak, mulai dari sapo tahu, nasi goreng, hingga aneka sup. Selain hidangan yang beragam, suasana restoran pun didesain cukup nyaman. Umumnya, Enam Tiga Resto dijadikan tujuan untuk keluarga maupun rombongan.

Jika tergiur untuk mencobanya, kamu bisa langsung menuju Jalan Borobudur N0 47 D-F, Mojolangu, Kec. Lowokwaru. Restoran ini buka pukul 10:00 22:00 setiap rabu – senin. Jadi, hindari hari selasa saat ingin berkunjung ke tempat makan ini ya!

  1. Djati Lounge

Photo credit: @lia_oshin  (Instagram)

Sesuai namanya, Djati Lounge adalah restoran yang penuh dengan interior kayu. Meski begitu, restoran ini tetap menawarkan kenyamanan karena didesain modern. Terletak di Cluster Greenwood, Jalan Greenwood Golf Mansion No 49, Araya, Tirtomoyo, Pakis, kamu bisa datang pukul 10:00 23:00 setiap harinya.

Menariknya, ada dua area yang ditawarkan yakni outdoor dan indoor.  Khusus di area luar, kamu akan ditawarkan suasana yang lebih nyaman karena menghadap langsung ke kolam renang. Namun, area dalam ruangan pun tak kalah menarik karena kerap dijadikan spot foto para tamu. Jika tertarik, kamu bisa mencoba menu favorit Djati Lounge yaitu Chicken Avogato seharga Rp75.000.

  1. Javanine Resto

Photo credit: @javanineresto (Instagram)

Tempat makan dengan konsep outdoor dan indoor ini juga termasuk salah satu spot instagramable di Malang. Selain cocok dijadikan restoran untuk keluarga, kamu yang mau nongkrong bersama teman pun bisa melakukannya di sini. Terletak di Jalan Pahlawan Trip A5, Oro-oro Dowo, Klojen, Javanine Resto buka pukul 10:00 23:00. Kalau kamu takut tak dapat tempat, bisa melakukan reservasi di (0341) 557989.

Menu yang dihadirkan di sini cukup beragam, namun kamu disarankan untuk mencoba hidangan khas Indonesianya. Salah satunya, kamu bisa mencoba Nasi Bebek Goreng 1/2 ekor yang dijual dengan harga Rp85.000. Nasi bebek goreng ini bisa kamu makan untuk dua orang. Kalau ingin coba porsi satuan, kamu bisa menyantap Penyet Ikan Pari yang dijual dengan harga Rp38.000. Untuk makan berdua di sini, kamu bisa membawa Rp150.000 saja. Cukup terjangkau, bukan?

  1. Taman Indie Resto

Photo credit: @tamanindieresto  (Instagram)

Jika ingin mengunjungi restoran yang kental akan budaya Jawa, kamu bisa datang ke Taman Indie Resto. Nuansa Jawa yang diusung restoran ini juga didukung dengan suasana alam sekitarnya. Mulai dari taman, hingga pemandangan sungai bisa dengan mudah kamu lihat di sini. Karena suasananya yang cukup indah, tak jarang restoran ini dijadikan lokasi acara besar seperti ulang tahun ataupun pernikahan.

Khusus hidangannya, Taman Indie Resto menawarkan ragam menu tradisional nusantara. Beberapa menu andalannya adalah Udang Bakar Jimbaran, Sop Buntut, Sop Kikil, dan masih banyak lagi. Ingin mencobanya? Kamu bisa langsung menuju Jalan Lawang sewu Golf 2-18, Pandanwangi, Blimbing. Setiap harinya, tempat makan terkenal di Malang ini buka pukul 10:00 22:00.

***

Itulah restoran di Malang yang terkenal akan sajian makanan lezat serta konsep unik di setiap sudutnya. Selain dapat mengenyangkan perut, tempat makan tersebut tentu bisa dijadikan alternatif menarik saat kamu membutuhkan suasana baru. Agar tidak ketinggalan momen seru saat mengunjungi restoran tersebut, jangan lupa bawa kamera dan abadikan semua kegiatan di sana ya! Happy holiday!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1