10 Cafe di Malang yang Keren untuk Tempat Nongkrong

10 Cafe di Malang yang Keren untuk Tempat Nongkrong

Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang menawarkan banyak hal dalam segi wisata, mulai dari pemandangan alam khas dataran tinggi, beragam tempat wisata bermain, dan tentunya kuliner.

Tak hanya bisa mencicipi makanan khas Malang, di sini kamu juga bisa berwisata kuliner sekaligus nongkrong di berbagai kafe yang ada. Asyiknya, ada banyak kafe yang dibuat dengan konsep keren dan unik sehingga akan membuat kamu semakin betah. Lalu, cafe di Malang apa saja yang perlu dikunjungi? Temukan 10 rekomendasi dari Traveloka di bawah ini!

Labore Coffee Eatery

(Sumber: @teeyopras)

Minimalis—satu kata itulah yang akan terlintas dalam pikiran kamu begitu menginjakkan kaki di Labore. Dominasi warna hitam dan putih, serta interior modern membuat suasana dalam kafe tampak cukup elegan. Uniknya, kamu harus terlebih dahulu melewati sebuah lorong terbuka yang dihiasi tanaman dan lampu hias untuk memasuki cafe.  Spot ini pula yang kerap dijadikan lokasi berfoto para pengunjung.

Tak sekadar menawarkan tempat yang nyaman, menu yang disediakan pun amat menarik. Meski berlabel coffe shop, kafe ini juga menyediakan beragam menu menggiurkan seperti salted egg yolk chicken, japanese curry rice, hingga  monster shake pink berry. Datanglah ke jalan Soekarno Hatta No 25, Mojolangu untuk mencicipi kelezatan menunya!

Madam Wang Secret Garden

(Sumber: @amandaakohar)

Sesuai nama yang dipakai, Madam Wang Secret Garden menyimpan kebun anggur tersembunyi di dalamnya. Meski tampak luar cafe hanya berupa rumah pada umumnya, bagian interiornya justru amat menarik. Mulai dari konsep colorful hingga elegan bisa kamu temukan di sini. Tak hanya itu, Madam Wang Secret Garden juga menggabungkan kafe dengan sebuah butik yang bisa kunjungi.

Salah satu menu andalan yang wajib kamu coba adalah apple strudel dengan es krim vanila. Selain itu, beragam menu lokal maupun mancanegara lain bisa turut kamu coba. Jika ingin berkunjung, kamu bisa datang ke Jalan Telemoyo No 12, Klojen. Cafe ini buka setiap hari pukul 10:00 22:00, sehingga kamu bisa puas nongkrong. Jangan lupa bawa kamera untuk berfoto di setiap sudut Madam Wang Secret Garden, ya!

Javanine Resto

(SUmber: @javanineresto)

Bagi yang ingin menyantap makanan khas Jawa, kamu bisa mampir ke Javanine Resto. Meski menyajikan masakan tradisional, restoran ini dibangun dengan konsep mewah. Penataan meja dan kursi panjang membuat Javanine Resto cocok dijadikan lokasi makan bersama dalam jumlah cukup besar. Tak jarang pula tamu yang melangsungkan acara pribadi seperti pertunangan maupun pernikahan di sini.

Beberapa menu andalan khas Jawa yang bisa kamu coba adalah nasi goreng jawa, lontong kikil, urap, dan lodeh. Jika tak ingin mencicipi makanan tradisional, kamu bisa mencoba menu western yang tersedia seperti spageti dan steak. Kamu bisa datang ke  Jalan Pahlawan Trip No A5, Klojen untuk merasakan cita rasa tradisional yang dihidangkan.

Alice Tea Room

(Sumber: @agustin_antania)

Jika ingin bersantai sambil menikmati kehangatan teh, maka Alice Tea Room bisa menjadi pilihan yang tepat. Kafe ini berada di Jalan Rinjani No 5, Klojen. Setiap harinya, kafe ini buka pukul 08:00 22:00. Sesuai namanya, Alice Tea Room menyediakan menu utama berupa teh dalam berbagai rasa. Tersedia pula beberapa hidangan ringan seperti muffin dan cupcake yang bisa kamu coba.

Konsep vintage serta interior berwarna pastel yang dibangun kafe ini tentu akan mendorong kamu untuk terus berfoto. Namun, perlu diingat bahwa kamu hanya diperbolehkan berfoto dengan smartphone. Jika melanggar karena menggunakan kamera profesional (DSLR), kamu akan dikenakan denda sebesar Rp500.000 oleh sang pemilik. Karena itu, kamu harus tetap taat peraturan saat berkunjung ya!

8 Oz Coffee Studio

(Sumber: @8ozcoffeestudio)

Maraknya keberadaan kedai kopi ternyata juga terjadi di Kota Malang. Salah satu penggagasnya adalah 8 Oz Coffee Studio. Mengusung konsep studio, di sini kamu bisa menyaksikan langsung proses pembuatan kopi. Tak hanya itu, kamu juga bisa turut belajar meracik kopi hingga membuat latte art sendiri lho!

Selain keunikan konsep yang diusung, kopi yang disajikan 8 Oz Coffee Studio pun istimewa karena menggunakan biji kopi impor, seperti airuma brazil dan finca bellavista colombia. Jika ingin mencobanya, kamu bisa datang ke Jalan Citandui No 74, Blimbing. Kafe ini bisa kamu kunjungi setiap hari Selasa – Minggu mulai pukul 08:00 22:00.

Bukit Delight

(Sumber: @luinggg)

Malang menjadi “rumah” dari banyak kafe outdoor yang berada di dataran tinggi. Salah satunya adalah Bukit Delight yang berada di Jalan Raya Joyo Agung No 1 Merjosari, Lowokwaru. Kafe ini menawarkan suasana dan pemandangan alam berupa pegunungan.

Biasanya, pengunjung memilih datang malam hari karena pemandangan yang terlihat lebih cantik dengan hiasan lampu-lampu gantung. Sambil menikmati suasana sekitar, kamu bisa memesan beef teriyaki rice dan chicken blackpepper rice yang menjadi menu andalan Kafe Bukit Delight.

Camilo Colours & Garden

(SUmber: @camilocag)

Tak jauh dari Bukit Delight di Jalan Raya Joyo Agung, terdapat sebuah kafe bernama Camilo Colours & Garden yang tak kalah menarik. Mengusung konsep outdoor, cafe di Malang ini berada di tengah perkebunan jati. Furnitur yang digunakan pun dibuat menyatu dengan alam, yakni menggunakan material kayu.

Di Camilo Colours & Garden, kamu bisa memesan kopi dengan beragam penyajian seperti V60, scale, ataupun syphon. Untuk menu makanan sendiri, kafe ini menyediakan berbagai menu lokal dan mancanegara. Mulai dari siomai, cireng, hingga piza bisa kamu pilih sesuai selera. Sambil menikmati suasana kafe, jangan lupa untuk berfoto di berbagai spot menarik kafe ya!  

Akalpa Café

(Sumber: @galihandipras)

Di Akalpa Café, kamu tak akan kehabisan objek untuk berfoto. Setiap sudut ruangannya dibuat dengan beragam tema gambar, seperti shuttle bus, barber shop, hingga kotak telepon merah khas Negara Inggris. Kafe ini mengusung konsep semi outdoor dengan berbagai jenis tempat duduk yang bisa kamu pilih sesuai kenyamanan.

Akalpa Café membagi menu mereka ke dalam kategori snack, main course, dessert, dan beverage. Salah satu menu andalan mereka adalah spinach baked, roti khas Prancis dengan topping bayam. Tertarik untuk mencoba? Kamu bisa datang ke Jalan Terusan Dieng No 67A, Sukun. Setiap harinya, Akalpa Café buka pukul 10:00 23:00.

BataPuti Coffee House

(Sumber: @bataputicoffee)

Jika kamu pencinta kopi, maka BataPuti Coffee House tak boleh dilewatkan selama di Malang. Sebagian besar kafe ini terdiri dari area outdoor, dengan pemandangan langsung menghadap ke sebuah sungai yang memiliki jembatan gantung. Di samping itu, ada pula area indoor yang tak kalah menarik dengan balutan serba kayu dan kaca.  

Sebagai sebuah coffee house, BataPuti memang menawarkan menu yang didominasi oleh sajian kopi. Salah satu yang menjadi favorit pengunjung adalah kopi flores yang berasal dari Kabupaten Ngada, NTT. Selagi menikmati kopi, kamu bisa memesan hidangan ringan seperti spring rolls atau piza. Yuk, ajak teman-teman kamu ke BataPuti Coffee House yang berlokasi di Jalan Araya Megah No 9, Blimbing!

Rumah Opa Kitchen and Lounge

(Sumber: @rumahopa)

Kesan “tua”begitu terasa saat kamu memasuki Rumah Opa Kitchen and Lounge. Kafe yang di bangun dalam rumah tua ini turut diperkuat dengan interior klasik dan vintage. Mulai dari televisi tabung, piringan hitam, hingga dinding semen adalah beberapa hal yang membuat kesan kuno semakin terasa di Rumah Opa Kitchen and Lounge.

Meski terkesan kuno, kafe ini justru menyajikan makanan modern western seperti piza, pasta, hingga berbagai hidangan steak. Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi Rumah Opa Kitchen and Lounge yang berada di Jalan Welirang No 41A, Klojen. Tempat makan ini bisa kamu nikmati mulai pukul 10:00 hingga 01:00.

***

Itu dia beberapa rekomendasi cafe di Malang yang wajib kamu kunjungi saat mencari tempat nongkrong asyik. Tak hanya nyaman, sepuluh kafe tersebut juga memiliki konsep yang keren. Jadi, jangan lupa siapkan kameramu untuk mengabadikan setiap keunikan kafe-kafe tersebut. Selamat menelusuri Kota Malang!

1K Shares
Share1K
Pin
Share
Tweet
+1