Pekan Budaya Kediri: Dari Makanan Enak Sampai Objek Foto Cantik, Semuanya Ada!

Kediri ternyata memiliki acara tahunan bertajuk Pekan Budaya Kediri. Acara tahunan yang selalu diselenggarakan pada bulan Agustus ini sudah diadakan sebanyak 12 kali dan tetap menarik perhatian masyarakat Kediri, juga sekitarnya. Terakhir, Pekan Budaya Kediri diselenggarakan pada tanggal 31 Juli – 6 Agustus 2016 di kawasan Simpang Lima Gumul.

Setiap tahunnya, Pekan Budaya Kediri selalu mengembangkan acaranya dengan menambahkan berbagai kegiatan seru. Jika sebelumnya acaranya hanya parade mobil hias, pameran pariwisata, dan bazar makanan, tahun ini Pekan Budaya Kediri semakin meriah dengan beragamnya kegiatan yang diselenggarakan.

Apa yang bisa didapatkan pengunjung dengan menghadiri Pekan Budaya Kediri 2016?

Berikut sejumlah hal yang bisa kamu nikmati dengan menghadiri ajang ini:

1. Kuliner lezat mulai dari sajian khas nusantara sampai internasional

Pengunjung memadati lokasi acara dan berjalan ke arah pusat kuliner. (Sumber: Dokumentasi Pemkab Kediri)
Pengunjung memadati lokasi acara dan berjalan ke arah pusat kuliner. (Sumber: Dokumentasi Pemkab Kediri)

Kamu yang hobi melakukan wisata kuliner, akan merasa menemukan “surga makanan” di Pekan Budaya Kediri. Di sini, kamu bisa mencicipi beragam kuliner khas nusantara, mulai dari jajanan sampai makanan berat. Tak hanya kuliner khas nusantara, kamu juga bisa coba citarasa kuliner mancanegara. Beberapa kuliner nikmat yang bisa kamu coba di sini adalah tahu campur, takoyaki, dan beragam pasta.

Stand kuliner yang ada di sini tidak hanya berupa gerobak kaki lima atau warung tenda, tapi berupa food truck atau kedai berbentuk mobil pick up. Saat menikmati jajanan dan kuliner lain yang ada, kamu juga disuguhi pertunjukan musik secara langsung. Menarik, bukan?

2. Kerajinan tangan cantik hasil karya pengrajin lokal

Kerajinan tangan hasil karya pengrajin lokal memang selalu bisa menjadi sesuatu yang unik untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Salah satu kerajinan tangan khas Kediri yang dipamerkan di sini adalah kerajinan tangan berbahan bambu. Melalui tangan kreatif para pengrajian Kediri, bambu bisa diubah menjadi benda-benda cantik seperti lampu meja, asbak, dan beragam bentuk hiasan dinding.

3. Berkumpul dengan sesama komunitas mobil Volkswagen

Volkswagen merupakan salah satu merek mobil yang memiliki cukup banyak penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan dunia. Pekan Budaya Kediri ini menjadi salah satu ajang pertemuan komunitas pencinta Volkswagen se-Jawa–Bali.

Pengunjung yang datang tanpa bertujuan untuk berkumpul bersama komunitasnya juga bisa menikmati rangkaian acara yang disiapkan. Kamu bisa menyaksikan atraksi menarik secara gratis, seperti drifting oleh pembalap profesional dan anggota komunitas yang telah terlatih.

4. Berburu foto cantik di parade budaya dan fashion show

Salah satu rombongan yang ikut dalam pawai budaya. (Sumber: Dokumentasi Pemkab Kediri)
Salah satu rombongan yang ikut dalam pawai budaya. (Sumber: Dokumentasi Pemkab Kediri)

Untuk kamu yang hobi berburu objek foto cantik, parade budaya dan fashion show layak diperhitungkan. Kemeriahan dan keragaman pengunjung yang datang tentunya sangat menarik buat kamu yang menyukai street photography.

Selain itu, ada juga pertunjukan Art on the Street yang tak kalah menarik. Di sini, beragam pertunjukan seni digelar seperti aneka tarian daerah, aksi teatrikal, juga cosplay.

Tak perlu kecewa karena melewatkan Pekan Budaya Kediri di bulan Agustus lalu. Kamu masih punya kesempatan untuk menghadiri perayaannya yang pasti lebih meriah dari sebelumnya. Karena sudah tahu mau ke mana liburan tahun depan, sebaiknya kamu sudah mulai melihat-lihat hotel mana yang tepat untuk tempat menginap.  Ditunggu di Pekan Budaya Kediri 2017, ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1