7 Tempat Wisata di Jogja Terbaru Ini Hadirkan Hal Istimewa

7 Tempat Wisata di Jogja Terbaru Ini Hadirkan Hal Istimewa

Menjelajah segala macam destinasi wisata, termasuk pesona Jogja memang tidak ada habisnya karena setiap tahun pasti ada yang baru. Karenanya, tak heran jika banyak orang kembali berkunjung ke Kota Gudeg ini.

Bagi yang sudah lama tidak berlibur ke Jogja, sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Ada banyak tempat wisata di Jogja terbaru yang menunggu kunjungan kamu. Beberapa di antara menghadirkan hal istimewa yang wajib kamu nikmati langsung. Informasi lengkapnya, bisa kamu temukan di bawah ini:

Seribu Batu Songgo Langit

(Sumber: @seribubatu_songgolangit)

Seribu Batu Songgo Langit berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan atau sekitar satu jam dari pusat Kota Jogja. Tempat wisata alam ini hadir untuk menawarkan pengalaman liburan yang berbeda bagi para pengunjung. Di sini, kamu bisa menemukan bebatuan yang menjadi spot foto berfoto.

Tak hanya bebatuan, di Seribu Batu Songgo Langit pun terdapat Rumah Kurcaci. Rumah unik ini dibangun dari tumpukan ranting pepohonan. Menariknya, untuk masuk ke tempat wisata di Jogja terbaru yang satu ini kamu tak akan dipungut biaya. Kamu bisa memenuhi feed Instagram dengan foto-foto keren di Seribu Batu Songgo Langit.

Bukit Mojo Gumelem

(Sumber: @jogja_today)

Sudah sempat populer dengan Kebun Buah Mangunan, kawasan Dlingo kini memperkenalkan destinasi wisata terbaru bernama Bukit Mojo. Bukit hijau dengan pemandangan deretan gunung dari kejauhan ini menyediakan beberapa spot foto yang unik. Masing-masing spot foto memiliki bentuk berbeda, salah satunya mirip sangkar burung.

Untuk menikmati pemandangan alam di sini, kamu tidak perlu bayar tiket masuk. Namun, kamu harus bayar parkir Rp2.000 per motor atau Rp5.000 per mobil. Sementara itu, jika tertarik untuk berfoto kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp3.000 per spot foto. Sangat terjangkau, bukan?

Watu Goyang Mangunan

(Sumber: @discover.jogja)

Puncak Watu Goyang adalah bukti hijau yang memiliki batu besar. Konon, dinamakan “Watu Goyang” karena batu akan goyang jika disentuh atau didorong, namun masih tetap aman menurut pengelola. Tempat wisata terbaru di Jogja ini dapat dinikmati kapan saja. Namun, pemandangan terbaik bisa kamu dapatkan saat menjelang matahari terbenam karena puncak bukit ini langsung menghadap ke arah barat.

Untuk mencapai puncak, kamu perlu berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit dari tempat parkir. Bukit ini tidak terlalu tinggi dan tangga yang dibuat sudah sangat nyaman untuk pejalan kaki. Jika tertarik, kamu bisa datang ke Pendukuhan Cempluk, Mangunan.

Air Terjun Gedad

(Sumber: @jogjaku)

Air Terjun Gedad atau yang sering disebut ATG merupakan destinasi wisata terbaru di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Meski sudah dibuka secara resmi sejak 2016, Air Terjun Gedad baru ramai bicarakan pengguna Instagram belakangan ini. Jika tertarik untuk merasakan hawa sejuk dan jernihnya air terjun, kamu harus berjalan kaki sejauh 50 meter dari pemukiman warga untuk sampai di lokasi.

Pepohonan rindang yang menjulang menjadi pemandangan khas yang bisa kamu dapatkan selama perjalanan. Rasa lelah akan terbayar saat kamu tiba di bawah Air Terjun Gedad. Suara deras aliran air terjun, jembatan-jembatan dari kayu dan bambu, serta pepohonan kelapa yang tinggi menjadi keistimewaan air terjun eksotis ini.

The Lost World Castle

(Sumber: @syairfadhilah)

Di awal tahun 2017 lalu, dibuka objek wisata di Jogja terbaru bernama The Lost World Castle. Tempat rekreasi ini berada di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tempat wisata yang juga dijuluki Benteng Takeshi ini memiliki banyak spot berfoto yang unik. Istimewanya, setiap spot terdapat konsep berbeda, misalnya 3D. Nah, jika tertarik berkunjung kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 per orang sebagai tiket masuk.

Rumah Hobbit Cangkringan

(Sumber: @agrowisatabhumimerapi)

Tak jauh dari The Lost World Castle, kamu bisa menemukan Rumah Hobbit Cangkringan. Rumah hobbit di Jogja ini merupakan yang kedua setelah yang pertama dibangun di kawasan wisata Mangunan. Berbeda dari yang sebelumnya, Rumah Hobbit Cangkringan berada di perbukitan dekat rumah warga.

Untuk tiba di lokasi, kamu bisa menempuh perjalanan selama 45 menit dengan kendaraan bermotor dari pusat Kota Jogja. Harga tiket masuknya cukup murah, hanya Rp10.000 per orang. Tempat wisata yang masih tergolong baru ini sudah dilengkapi dengan fasilitas standar tempat wisata, seperti lahan parkir, toilet, musala, serta beberapa tempat duduk.

Selain itu, ada juga dua rumah hobbit yang menjadi spot foto favorit pengunjung. Pertama, rumah hobbit berpagar warna cokelat dengan tembok bata, dan satunya lagi dengan cat lebih cerah, serta pintu dan jendela berbentuk lingkaran.

Ayunan Langit Watu Jaran

(Sumber: @ayunanlangit)

Berada di ketinggian 800 mdpl, wisata Ayunan Langit Watu Jaran sangat memikat para pengunjung yang suka menguji adrenalin. Sambil bermain ayunan di ketinggian, kamu bisa menikmati pemandangan alam khas pegunungan yang hijau dan menyejukkan. Tempat wisata baru berupa ayunan di ketinggian bukit ini berada di Desa Wisata Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Apabila tertarik menguji keberanian dengan bermain ayunan di ketinggian, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar Rp30.000. Biaya tersebut sudah termasuk tiket ayunan dan caving di Goa Kidang Kencana.

***

Dari ketujuh tempat wisata di Jogja terbaru yang sudah disebutkan, kira-kira manakah yang akan kamu kunjungi terlebih dulu? Jangan lupa, ajak teman-teman agar perjalanan kamu semakin ramai dan seru. Selamat menikmati segala destinasi terbaru di Jogja, ya!

3 Shares
Share3
Pin
Share
Tweet
+1