0

Traveloka Team

26 Jan 2020 - 3 min read

5 Hotel Murah dengan Fasilitas Mewah dekat Malioboro

Malioboro selalu menjadi pusat perhatian bagi pelancong yang menginjakkan kaki di Yogyakarta. Aneka jajanan lokal dan suvenir khas Yogyakarta yang dijajakan, barisan delman, hingga lesehan ikonik bikin kawasan ini selalu ramai.

Bukan hanya itu, Malioboro terletak di titik strategis kota, sehingga akan sangat mudah bagi kamu untuk menjajaki setiap sudut Yogyakarta. Pantas saja jika hotel-hotel atau ragam penginapan di kawasan ini tak pernah sepi pengunjung dan berlomba-lomba menawarkan kamar dengan harga terjangkau.

Biar tidak penasaran, ini lima pilihanhotel murahdengan fasilitas memadai di kawasan Malioboro untuk kamu:

1. Ameera Boutique Hotel

Dengan tarif mulai dari Rp115.000, kamu bisa menginap di hotel cantik ini. Meski murah, Ameera Boutique Hotel memiliki kamar yang nyaman dan bersih, layaknya hotel berbintang. Kamar yang bersih dan dilengkapi ornamen batik khas Yogyakarta ini membuktikan bahwa murah bukan berarti harus menderita.

Lokasi:

Dari Malioboro, kamu bisa mencapai hotel ini dengan berjalan kaki selama lima menit. Ameera Boutique Hotel juga tidak jauh dari tempat wisata lainnya, seperti Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, atau Kraton Yogyakarta, yang bisa ditempuh dengan 10 hingga 15 menit menggunakan becak, salah satu jenis transportasi khas Yogyakarta.

Fasilitas:

Ameera Boutique Hotel memiliki fasilitas WiFi gratis di area umum dan tempat parkir yang cukup luas. Di area hotel juga terdapat ATM, kedai kopi, dan toko kelontong.

Alamat Ameera Boutique Hotel:

Jl. Dagen No. 13-15, Yogyakarta

2. Whiz Hotel Yogyakarta

Tetap irit meski menginap di hotel. Whiz Hotel Yogyakarta cocok bagi kamu yang ingin berlibur dengan bujet murah tapi tetap mendapatkan fasilitas lengkap ala hotel. Dengan tarif minimum sekitar Rp350.000 per malam, kamu sudah bisa menikmati kamar hotel dengan desain minimalis modern di kawasan pusat kota.

Lokasi:

Whiz Hotel Yogyakarta terletak di pusat kota Yogyakarta, tepatnya di kawasan Malioboro. Kamu bisa dengan mudah menikmati suasana khas Malioboro, seperti Malioboro Mall yang hanya berjarak 100 meter, atau kamu juga bisa mampir ke Pasar Beringharjo atau Museum Benteng Vredeburg yang berjarak 600 meter. Jangan lupa beli oleh-oleh di pusat jajanan Bakpia Pathuk yang hanya berjarak 700 meter.

Fasilitas:

Whiz Hotel Yogyakarta memiliki 100 kamar. Setiap kamarnya dialasi oleh lantai kayu dan beberapa kamar memiliki jendela kedap suara. Kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas di Whiz Hotel Yogyakarta, seperti WiFi gratis, TV kabel, lift, hingga kamar mandi denganshower. Area parkir yang luas pun semakin memudahkan kamu yang membawa kendaraan pribadi.

Alamat Whiz Hotel Yogyakarta:

Jl. Dagen No. 8, Yogyakarta

3. Rene Hotel

Rene Hotel menawarkan sewa kamar dengan tarif paling murah sekitar Rp295.000 per malam. Kombinasi desain ruangan minimalis yang dipercantik dengan ornamen khas Jawa Tengah membuat kamar Rene Hotel nyaman untuk ditempati berhari-hari.

Lokasi:

Rene Hotel terletak di dekat stasiun Tugu Yogyakarta dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang dari 10 menit. Jika kamu ingin merasakan sensasi kopi joss yang telah menjadi salah satu ikon kuliner Yogyakarta, maka Angkringan Lik Man bisa kamu capai dengan berjalan kaki sejauh 200 meter saja. Sedangkan Jalan Malioboro hanya berjarak 300 meter dari hotel.

Fasilitas:

Rene Hotel memiliki pusat kecantikan (spa, sauna, dan salon kecantikan), ruang karaoke, dan juga kedai kopi. Tiap kamar di hotel ini dilengkapi fasilitas AC, TV layar datar, meja, lemari, kamar mandi denganshower,bathtub, dan perlengkapan mandi gratis.

Alamat Rene Hotel:

Jl. P. Mangkubumi No 57/59, Yogyakarta

4. Gloria Amanda

Gloria Amanda memiliki kamar yang luas sehingga cocok untuk kamu yang hendak berlibur bersama keluarga dan anak kecil. Dengan tarif kisaran Rp350.000 per malamnya, kamu bisa menikmati kamar yang didesain seperti kamar rumahan pada umumnya. Plus, terdapat sofa di dalam kamar!

Lokasi:

Dari hotel kamu bisa berjalan kaki ke Malioboro Mall dengan waktu sekitar 10 menit. Kamu juga bisa ke Pasar Beringharjo atau Museum Vredeburg yang berjarak 800 meter dari hotel. Sedangkan dari Bandara Adi Sutjipto, kamu membutuhkan waktu 30 menit dengan kendaraan bermotor.

Fasilitas:

Gloria Amanda memiliki WiFi gratis, kolam renang, dan ruang pertemuan berkapasitas hingga 50 orang. Selain itu, Gloria Amanda juga memilikirooftop, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan Malioboro dari hotel.

Alamat Gloria Amanda:

Jl. Sosrowijayan GT 1 No. 195, Yogyakarta

5. Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta

Jika kamu ingin merasakan sensasi hotel bintang tiga dengan harga yang bersahabat, kamu patut pilih Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta untuk menginap. Tarif dibanderol mulai dari sekitar Rp450.000 per malam, kamu bisa merasakan sensasi berenang sambil menikmati pemandangan Malioboro di kolam renang yang terletak dirooftop.

Lokasi:

Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta hanya berjarak 200 meter dari Malioboro Mall. Selain itu, kamu bisa mengunjungi pusat perbelanjaan lainnya, seperti Kartika Trekking, Pasar Beringharjo, hingga Hamzah Batik (sebelumnya Mirota Batik) yang berjarak 700 meter dan bisa ditempuh dengan menggunakan transportasi becak atau andong.

Fasilitas:

Selain kolam renang yang berada dirooftop, hotel ini juga memiliki bar yang berada tepat di samping kolam renang. Terdapat lift, WiFi gratis di area umum, hingga layanan sewa mobil bagi kamu yang ingin mengelilingi kota Yogyakarta dengan mudah.

Alamat Dafam Hotel Malioboro Yogyakarta:

Jl. Dagen No. 60, Yogyakarta

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan