10 Penginapan Murah di Jogja dengan Harga di Bawah Rp500.000

10 Penginapan Murah di Jogja dengan Harga di Bawah Rp500.000

Tak hanya wisata alam, Jogja juga merupakan daerah yang kaya akan wisata budaya dan kuliner. Untuk bisa menikmati berbagai wisata di sini, sebaiknya luangkan waktu beberapa hari.  Kamu bisa menyewa penginapan yang tersedia dengan berbagai model dan harga.

Tak perlu khawatir masalah bujet karena Jogja merupakan kota yang ramah terhadap wisatawan. Kamu bisa menemukan banyak penginapan murah di Jogja, mulai dari pusat kota hingga pinggiran kota. Ini dia beberapa penginapan yang memasang harga di bawah Rp500.000!

Handayani Homestay

Ruang santai lantai 2 Yuk yang mau liburan ke jogja tapi belum dapet tempat buat istirahat, ke Handayani homestay aja kak. Disimak ya kak 😊 – dekat dengan malioboro – dekat dengan stasiun tugu – dekat dengan wisata angkringan kopi joss – dekat dengan tugu jogja – free kopi dan teh 24jam – TV Led – sarapan pagi – menyediakan persewaan motor – kamar mandi dalam – tipe ac dan kipas angin – tempat sangat bersih dan harum Pemesanan melalui : – via sms 081227521978 (hanya sms) – via traveloka – via pegi pegi -via wa 081615242010 Yuk kapan lagi menginap ditempat murah dan strategis? Berada di inti kota jogja loh kak lebih tepatnya sangat dekat dengan malioboro😊😊 #penginapanmalioboro #penginapanmurah #penginapanjogja #explorejogja #homestaymurahjogja #homestayjogja #homestayjogjamurah

A post shared by HANDAYANI homestay (@handayani_homestay) on

Belum sah rasanya ke Jogja jika belum mengunjungi Malioboro. Beberapa wisatawan bahkan sengaja menginap di kawasan Malioboro agar bisa puas mengeksplor setiap sudutnya. Jika kamu termasuk salah satunya, Handayani Homestay yang bertempat di Jalan Sosrowijayan Wetan No 103, Gedongtengen bisa kamu jadikan pilihan. Dari sini, kamu hanya perlu menempuh 0,29 km untuk sampai di Malioboro.

Ada 4 tipe kamar yang bisa kamu pilih, yaitu Standard Fan, Deluxe Room, Family Room, dan Suite Family. Harga sewa kamar yang ditawarkan mulai dari Rp185.000 hingga Rp500.000. Selama bermalam di sini, kamu tak perlu khawatir akan keamanan karena penginapan telah dilengkapi layanan selama 24 jam.

Hotel Jentra Dagen

Hotel jentra dagen Jl. Dagen no 85 malioboro yogyakarta.

A post shared by HotelJentra Dagen Malioboro (@hoteljentradagen) on

Masih di sekitar kawasan Malioboro, Hotel Jentra Dagen bisa kamu jadikan tempat beristirahat. Penginapan murah di Jogja ini terletak di Jalan Dagen No 85, Malioboro. Hotel ini mengusung konsep minimalis yang menawarkan kamar dengan tarif per malam Rp365.000 – Rp415.000.

Seluruh kamar telah dilengkapi fasilitas modern seperti AC, LCD TV, shower air panas dan dingin, hingga bar mini. Khusus tipe Family, kamarnya dilengkapi dengan pintu penghubung. Penginapan ini juga dekat dengan berbagai atraksi seperti Mal Malioboro, Stasiun Tugu, hingga Pasar Beringharjo.

Mango Tree Dipudjo Homestay

The  Adventures of Tintin is a series of comic books by Hergé. Hergé began developing his ideas in 1929 and the series soon grew to become very popular throughout the world. The comic books tell the story of a young Belgian reporter named Tintin, and all the dangerous, exciting and humorous adventures he has all over the world. He is nearly always accompanied by his pet fox-terrier, Snowy, as well as the grumpy sailor, Captain Haddock, the absent-minded inventor, Professor Calculus, and the two foolish detectives, Thompson and Thomson. Hergé never visited Indonesia but his meticulous research ensured his depictions of the country were fairly accurate when Flight 714 was published in 1968. The title refers to a Qantas flight from London to Sydney with a stopover in Jakarta. There, Tintin and his companions board a millionaire’s private jet, which is hijacked and lands on the fictitious island of Bompa in the Celebes Sea. The island has an unlikely mix of fauna, notably a komodo dragon and a proboscis monkey. The former is found only on six islands in East Nusa Tenggara and the latter is indigenous to Kalimantan. Fans obsessed with finding realism in fiction explain that sailors must have picked up the monkey and dragon separately and let them escape on Bompa. #mangotreedipudjo #homestay #hostel #bedandbreakfast #tintin #theadventureoftintin #mural #comics #indonesia #yogyakarta #captainhaddock #traveler #backpacker

A post shared by Mango Tree diPudjo Homestay (@mangotreedipudjo) on

Jika kamu menginginkan suasana penginapan yang asri dan sejuk, Mango Tree Dipudjo Homestay adalah pilihan yang tepat. Penamaan penginapan sendiri diambil dari suasana yang dibangun, yakni konsep alam dengan banyak pohon mangga. Tak hanya itu, banyaknya tanaman merambat di setiap sudut penginapan pasti akan membuatmu semakin betah di sini.  

Penginapan ini berada di Jalan Sidoluhur MG I No 447, Pujokusuman. Kamu bisa memilih untuk menginap di kamar bertipe Dormitory, Standard Fan, ataupun Pavillion AC dengan penawaran harga mulai dari Rp90.000. Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu pun akan turut disediakan sarapan. Sebagai tambahan, Mango Tree Dipudjo Homestay juga menyediakan layanan sewa motor dan mobil.

Omah Waris Family Guest house

Omah Waris Family Guest house (Sumber: Youtube-Hotels in Indonesia)

Ada empat tipe kamar yang bisa kamu pilih di Omah Waris Family Guesthouse, yakni Deluxe, Superior 1, Superior 2, dan Standard. Setiap kamar dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi, TV, dan shower. Guest house yang terletak di Jalan Lingkar Utara Depok, Maguwoharjo 25B ini menawarkan harga sewa sekitar Rp195.000 – Rp315.000.

Ada berbagai atraksi terdekat yang bisa kamu kunjungi selagi menginap di sini, mulai dari Candi Sambisari yang berjarak sekitar 1,93 km serta Keraton Yogyakarta dan Candi Ratu Boko yang berjarak sekitar 7,5 km dari penginapan. Untuk urusan transportasi kamu tak perlu khawatir, karena guest house menyediakan jasa antar-jemput bandara dan layanan sewa kendaraan.

Ndalem Suryo Saptono Homestay

Penginapan murah berikutnya bisa kamu temukan di Jalan Godean KM 1, Sumberan Baru II No 15, yakni Ndalem Suryo Saptono Homestay. Bangunan penginapan ini berbentuk rumah joglo yang dibagi ke dua jenis, yaitu Arjuna dan Semar.   Setiap rumah joglo telah dilengkapi dengan AC, TV, akses Wi-Fi, serta sarapan.

Masing-masing rumah joglo juga dilengkapi teras yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan kebun. Setiap joglo dihubungkan oleh jalan setapak dan rerumputan yang membuat suasana penginapan semakin asri.

Brothers Inn Babarsari

all about Red 😘

A post shared by ••Elsa || Ummu Abdillah •• (@elsa.abdillah) on

Dengan harga mulai dari Rp250.000, kamu bisa mendapatkan kamar nyaman berfasilitas lengkap di Brothers Inn Babarsari. Selain kasur, setiap kamarnya juga dilengkapi AC, TV, meja, dan kamar mandi. Mengusung desain minimalis, penginapan ini didominasi warna putih dan oranye.

Berada di Jalan Babarsari 47 membuat lokasi penginapan bintang 2 ini cukup strategis. Jika ingin jalan-jalan atau berbelanja di Plaza Ambarukmo, kamu bisa menempuh perjalanan sejauh 1,64 km. Ada pula beberapa destinasi wisata lain yang cukup dekat, yaitu Jungle Paintball Jogja (1,64 km), Museum Dirgantara (1,73 km), dan Affandi Museum (2,19 km).

Puri Chorus Hotel

Bussines twin bed 350.000K #purichorusboutiquehotel #yogyakarta #traveling #stay #jogjainfo

A post shared by Puri Chorus Hotel (@puri_chorus_hotel_yogyakarta) on

Puri Chorus Hotel berada di Jalan Samirono Baru 50/55, Gejayan. Dari Bandara Adisucipto, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 5,5 km untuk sampai di penginapan bintang 1 ini.

Tersedia beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih, yaitu Standard dan Business.  Dengan harga sewa mulai dari Rp215.000, kamar yang tersedia dilengkapi fasilitas AC, TV, air panas, dan kamar mandi beserta perlengkapannya. Pihak hotel juga memberikan penawaran khusus bagi tamu yang menginap lebih dari 5 malam, yakni jasa antar-jemput gratis ke bandara maupun stasiun.

Pesona Artha Hostel

Penginapan murah di Jogja satu ini cocok bagi para backpacker. Di Pesona Artha Hotel, kamar yang ditawarkan berupa barak layaknya asrama,  karenanya setiap kamar akan diisi lebih dari dua orang. Ada dua jenis kamar yang bisa kamu pilih, yaitu kamar campuran dan kamar khusus wanita. Untuk bermalam di sini, kamu hanya perlu mengeluarkan bujet sebesar Rp95.000 – Rp99.000.   

Meski fasilitas setiap kamar bersifat bersama dengan tamu lainnya, kamu tetap mendapat fasilitas khusus berupa loker penyimpanan. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir barang bawaanmu akan tercampur ataupun hilang. Tertarik menginap di sini? Langsung saja datang ke Jalan Jlagran No 7C, Pringgokusuman.

EDU Hostel

Edu Hostel (Sumber: www.eduhostels.com)

Seluruh kamar yang ada di EDU Hostel memiliki tipe asrama. Penginapan ini akan menjadi akomodasi yang tepat jika kamu berlibur dengan rombongan. Ada beberapa tipe kamar yang ditawarkan, yaitu 6 Bed Female Dormitory, 6 Bed Male Dormitory, dan 4 Bed Private Dormitory.  Selain kamar tipe Private Dormitory, kamu harus rela berbagi kamar dengan wisatawan lainnya.

Hostel berbintang 1 ini berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No 17. Untuk bermalam, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp80.000 pada shared bedroom dan Rp460.000 pada private bedroom. Selama di sini, jangan lupa untuk bersantai di rooftop EDU Hostel, di mana kamu bisa menikmati pemandangan kota dari ketinggian.

Venezia Homestay & Garden

Baik traveling sendirian atau rombongan, Venezia Homestay & Garden dapat menjadi penginapan yang tepat. Kamar yang disediakan penginapan murah ini berbentuk asrama dengan kasur model tingkat. Harga sewa yang ditawarkan sekitar Rp135.135 – Rp198.598.

Harga tersebut sudah mencakup sarapan dan akses Wi-Fi gratis. Selain penginapan, Venezia Homestay & Garden juga menawarkan paket tur serta penyewaan motor dan mobil. Berada di Jalan Surami No 55, Venezia Homestay & Garden hanya berjarak 1,41 km dari Taman Sari dan 1,55 km dari Kompleks Keraton Yogyakarta.

Memilih tempat penginapan murah bisa menjadi cara ampuh untuk menghemat bujet berlibur. Dengan begitu, kamu akan memiliki anggaran lebih untuk mengunjungi lebih banyak tempat wisata. Untuk mengetahui lokasi wisata populer di Yogyakarta kamu bisa cek di Blog Traveloka. Selamat mengeksplor Jogja!

1 Shares
Share1
Pin
Share
Tweet
+1