Wisata Kuliner Seru ke 5 Tempat Makan di Cimahi Ini

Wisata Kuliner Seru ke 5 Tempat Makan di Cimahi Ini

Meski sama-sama berada di Jawa Barat, Cimahi mungkin tidak sepopuler Bandung. Padahal, lokasi keduanya sangat berdekatan lho. Cimahi berada di antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Meski sempat menjadi bagian dari Kabupaten Bandung, sejak 1976 Cimahi sudah ditetapkan sebagai kota administratif.

Lalu, siapa sangka jika Cimahi juga memiliki pesona wisata yang tak kalah menarik? Salah satunya bisa kamu buktikan melalui keragaman kulinernya. Tidak percaya? Aneka tempat makan di Cimahi ulasan Traveloka berikut akan memberikan pengalaman kuliner memuaskan untuk kamu. Mari simak selengkapnya!

1. gBox Kuliner

makanan enak di cimahi
Photo credit: @gboxkulinerbandung (Instagram)

GBox Kuliner merupakan sebuah foodcourt yang diisi lebih dari 28 tenant. Ciri khas dari gBox Kuliner adalah bentuk tenant yang berasal dari bekas kontainer. Kamu tentu tidak perlu bingung mencari makanan karena di sini tersedia aneka menu yang variatif. Mulai kuliner tradisional dari berbagai daerah, masakan fusion, hingga masakan internasional bisa kamu pilih di tempat makan ini.

Ada pula kedai kopi, sehingga cocok untuk kamu jadikan tempat nongkrong. Selain itu, harga yang dipatok cukup terjangkau yakni rata-rata di bawah Rp50.000. GBox Kuliner buka setiap hari pukul 10:00 23:30. Akses menuju tempat makan ini pun tergolong mudah karena ada di Jalan Melong No 168 yang merupakan daerah perbatasan Bandung dengan Cimahi.

2. Kedai Belly Boom

makanan enak di cimahi
Photo credit: @bellyboomcimahi (Instagram)

Tempat makan yang dibuka pada 2017 ini punya interior modern minimalis. Meski tergolong baru, Kedai Belly Boom telah berhasil menarik banyak pengunjung. Menu variatif dipadu dengan interior yang instagramable jadi alasan utamanya. Ada beragam menu makanan berat hingga snack yang bisa kamu coba. Harganya dibanderol mulai dari Rp3.000 hingga Rp50.000.

Tidak hanya untuk makan, Kedai Belly Boom juga bisa dijadikan tempat nongkrong. Menariknya, pihak Belly Boom menyediakan proyektor yang bisa digunakan untuk acara nonton bareng. Ada juga beberapa board game yang bisa kamu pinjam di bagian kasir. Tertarik nongkrong di Kedai Belly Boom? Kamu bisa menemukan tempat makan ini di Jalan Raya Cibabat No 120.

3. B’Joy Café & Steak

makanan enak di cimahi
Photo credit: @bjoy_cafe (Instagram)

Ingin pergi makan sambil berbelanja di Cimahi? Kamu bisa coba B’Joy Café & Steak. Pasalnya, tempat makan satu ini terletak di pusat perbelanjaan Cimahi Mall. Jam bukanya pun mengikuti waktu operasional mal, yakni pukul 08:00 21:00. Jadi, jika kamu berkunjung ke Cimahi Mall, jangan lupa mampir ke B’Joy Café & Steak ini ya.

Tempat makan ini menawarkan menu yang variatif dari kuliner khas nusantara hingga western. Ada iga penyet, karedok, ayam geprek, hingga aneka steak yang bisa kamu nikmati. Kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa makan kenyang di B’Joy Café & Steak karena hidangan di sini dipatok mulai dari Rp10.000 hingga Rp70.000. Cukup terjangkau, bukan?

4. Alam Wisata Cimahi

makanan enak di cimahi
Photo credit: @alamwisatacimahi (Instagram)

Daratan Sunda terkenal dengan panorama alam yang indah. Begitu pula dengan Cimahi yang ada di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Nah, kamu bisa menikmati keindahan alam khas Sunda ini sambil menyantap makanan di Alam Wisata Cimahi. Di sini, kamu bisa makan lesehan di saung-saung yang sangat khas Sunda.

Walau interiornya khas Sunda, menu makanan yang ditawarkan tidak terbatas kuliner Sunda saja. Alam Wisata Cimahi juga menyediakan menu lain seperti chinese food dan kuliner nusantara. Harganya berkisar mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000. Ada juga menu paket dengan harga mulai dari Rp70.000. Tergiur untuk mencobanya? Langsung saja datang ke Jalan Kolonel Masturi No 157 setiap hari pukul 08:00 21:00.  

5. Cenghar Kopi

makanan enak di cimahi
Photo credit: @cengharkopi (Instagram)

Cenghar Kopi adalah sebuah tempat makan yang ada di Jalan Pesantren No 131. Kawasan ini ada di pusat Kota Cimahi, sehingga tergolong strategis. Seperti namanya, tempat makan ini mengandalkan menu kopi. Di hari-hari tertentu mereka juga menyediakan menu khusus, seperti Cireng Rujak maupun Chicken Katsu. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan sendiri berkisar Rp10.000 Rp20.000 saja.

Suasana di Cenghar Kopi cukup nyaman, jadi akan membuat kamu serasa sedang ngopi di rumah. Tidak hanya itu, ada pula live performance dari band akustik yang siap menyemarakkan suasana. Jadi, tidak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung terutama di malam Minggu.

***

Bagi yang ingin menikmati udara segar tapi bosan dengan Bandung, Cimahi dapat menjadi alternatif tepat. Kamu pun berkesempatan untuk mengunjungi berbagai tempat makan di atas sambil menikmati atmosfer khas Cimahi. Untuk itu, pastikan kamu sudah membawa bekal uang yang cukup ya!  

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1