Restoran  di Jakarta Selatan Ini Jadi Tempat Hits Anak Muda

Restoran di Jakarta Selatan Ini Jadi Tempat Hits Anak Muda

Di kalangan anak muda ibu kota, kawasan Jakarta Selatan dikenal sebagai salah satu pusat pergaulan. Coba saja kunjungi daerah-daerah, seperti Kemang, Senopati, atau Pondok Indah yang banyak dipenuhi restoran beraneka tema menarik. Kondisi ini pun membuat kamu punya beragam pilihan tempat nongkrong saat berada di Jakarta Selatan.

Dari sekian banyak restoran dan kafe yang ada, Traveloka telah merangkum beberapa tempat makan yang patut kamu kunjungi. Jadi, kamu tak perlu bingung saat harus memilih. Yuk, simak daftar restoran di Jakarta Selatan selengkapnya!

1. Three Buns

burger enak
Photo credit: @burgersandheads (Instagram)

Restoran di Jalan Senopati No 90, Kebayoran Baru ini memiliki bentuk bangunan modern dan didesain dengan konsep street park. Saat memasuki area restoran ini, kamu akan melihat langit-langit bangunan yang dibuat tinggi tanpa plafon sehingga terasa lapang dan terbuka. Area duduk dibuat bertingkat, persis layaknya street park yang biasanya memiliki banyak tangga. Pengunjung Three Buns dapat memilih duduk semi lesehan, di kursi, atau duduk di tangga.

Untuk menu makanan, Three Buns menjual beragam varian burger dengan isian yang bisa kamu pilih sesuai selera. Salah satu menu andalannya adalah Baby Huey Homemade Burger, yaitu burger yang terdiri dari daging pilihan, keju, selada merah, mayo pedas, dan timun seharga Rp85.000. Ada pula Naughty Fries, kentang goreng yang dipadukan dengan saus pedas, daging berbumbu, bawang renyah, keju parmesan, taburan wijen dengan harga sekitar Rp55.000.

2. Le Quartier

le quartier jakarta
Photo credit: @lequartierjkt (Instagram)

Le Quartier juga menjadi destinasi kuliner yang wajib kamu sambangi saat berada di kawasan selatan ibu kota. Saat berkunjung, pastikan kamu mencicipi sensasi unik dari menu Escargots Bourgogne. Sajian ini merupakan siput yang populer sebagai makanan pembuka. Di sini, Escargots Bourgogne dibalut sejumlah lapisan seperti bayam rebus, dada bebek asap, dan jamur portobello. Kamu dijamin akan takjub dengan sensasi empuk dan lumer saat menyantapnya.

Jika dilihat dari depan, tampilan Le Quartier tak terlalu menonjol. Pasalnya, bangunan ini merupakan rumah yang disulap menjadi restoran bergaya Eropa klasik. Dekorasi Le Quartier banyak bermain pada penggunaan gelas anggur di meja-meja yang membuat ruangan terlihat elegan. Tertarik untuk menikmati hidangannya? Langsung saja menuju Jalan Gunawarman No 34, Kebayoran Baru.

3. Gojumong

makanan korea
Photo credit: @rachael_camtu (Instagram)

Menyantap grill khas Korea bisa jadi pilihan enak untuk santap malam. Kamu yang tinggal atau sedang berada di kawasan Jakarta Selatan bisa datang ke Gojumong. Tempat makan ini memiliki suasana seperti restoran keluarga. Setiap mejanya berpelitur cokelat dilengkapi alat penghisap asap khas restoran BBQ pada umumnya.

Ada banyak jenis daging yang ditawarkan restoran ini, namun daging yang sangat direkomendasikan adalah Mapo Jumulleok Deungsim yang dibanderol seharga Rp275.000 per 200 gram. Jadi, daging ini merupakan bagian prime rib eye dari sapi Black Angus. Semakin tergiur untuk mencobanya, bukan?

4. 3 Wise Monkeys

all you can eat
Photo credit: @3wisemonkeys_id (Instagram)

Restoran Jepang dengan konsep all you can eat ini berada di Jalan Suryo No 26, Kebayoran Baru. Terdiri dari dua lantai, kamu bisa memilih duduk di dalam ruangan yang ada di lantai 1 atau justru memilih suasana outdoor di lantai 2. Perpaduan suasana modern dan tradisional bisa terlihat pada interior restoran. Sentuhan Jepang pun terwakili dengan karakter tiga monyet dan origami yang didominasi warna putih, hitam, dan cokelat pada interiornya.

Sediakan bujet sekitar Rp250.000 per orang untuk bisa mencicipi masakan khas Negeri Sakura yang disajikan di sini, termasuk free flow minuman ocha. Tenang saja, pilihan menunya sangat beragam. Mulai dari soup, salad, appetizer, fried, mini donburi, grilled, noodle, sashimi, hingga dessert bisa dengan leluasa kamu pilih. Namun demikian, setiap pengunjung yang datang akan diberi maksimal waktu makan selama 4 jam saja.

5. SIKU

makanan enak di jakarta
Photo credit: @navillanaif (Instagram)

Restoran di Jakarta Selatan yang sedang menjadi perbincangan di berbagai media sosial ini juga wajib jadi tujuan kuliner kamu selanjutnya. Memiliki desain interior yang begitu homey tentu akan membuat kamu semakin betah berkunjung ke SIKU. Apalagi menu-menu yang ditawarkan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Berbekal Rp100.000 saja di dompet, kamu bisa makan kenyang di restoran yang berada di Jalan Darmawangsa-X No 120A ini.

Bicara soal trending topic, tempat makan yang satu ini juga menghadirkan banyak spot foto menarik untuk kamu abadikan. Mulai dari halaman depan restoran dengan hiasan trampolin, hingga bagian dalam bernuansa rustic dan vintage adalah beberapa sudut yang tak boleh kamu lewatkan. Karena itu, jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen seru kamu saat nongkrong di SIKU ya!

6. Colette & Lola

makanan manis
Photo Credit: @colettelola (Instagram)

Saat melintasi Jalan Senopati Raya, perhatian kamu pasti akan tertuju oleh kehadiran restoran Colette & Lola. Kafe yang menyajikan aneka kue dan dessert ini memiliki konsep interior yang sangat Instagramable dengan warna-warna cerah yang dipakai di area pintu serta jendela bagian depan bangunan ini.

Hanya dengan menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 saja kamu bisa puas mencicipi lezatnya slice cake, cupcake, atau macaron yang disajikan dalam konsep yang unik dan menggemaskan. Kamu dijamin tidak akan tega memakan kudapan manis yang disajikan tempat ini! Nah, penasaran untuk membuktikannya?

***

Nah, bagi yang sedang cari tempat nongkrong di Jakarta Selatan, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi. Setelah menentukan tempat, siapkan bujet yang cukup agar kamu bisa mencicipi berbagai menu yang ditawarkan. Tentunya tidak lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen seru selama nongkrong nanti, ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1