9 Tips Sederhana Memaksimalkan Pengalaman Menonton DWP 2017

9 Tips Sederhana Memaksimalkan Pengalaman Menonton DWP 2017

Pagelaran konser musik internasional maupun nasional saat ini tengah marak di Indonesia. Tahun ini, Djakarta Warehouse Project (DWP) akan digelar pada 15 – 16 Desember mendatang. Festival dance music tahunan terbesar di Indonesia ini menghadirkan sejumlah line up DJ papan atas dari seluruh dunia, seperti Tiesto, Flume, Galantis, R3HAB, Steve Aoki, dan masih banyak lagi.

Bagi penggemar musik EDM (electronic dance music), melihat penampilan musisi idola secara langsung tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bila kamu baru pertama kali menonton DWP dan ingin menikmati konser dengan nyaman, coba ikuti tips berikut sebelum datang ke JIExpo Kemayoran:

Jangan sampai telat datang

(Sumber: @samuelchristian1908)

Data Rolling Stone Indonesia menyebutkan bahwa pada tahun 2016, DWP sukses dihadiri 90.000 pengunjung. Jumlah tersebut tentu bisa dijadikan pelajaran untuk menghadapi DWP esok. Agar tak terkena antrean panjang, cobalah untuk datang lebih awal.

Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa memilih spot terbaik untuk melihat musisi favoritmu. Tak hanya itu, dengan datang sejak awal kamu pun tak akan kelewatan momen-momen menarik selama pagelaran musik berlangsung.

Pilih pakaian kece dan nyaman

(Sumber: @annewalukow)

Datang ke DWP jangan sampai salah kostum! Agar kamu leluasa beraktivitas, pilihlah baju kasual yang dapat menyerap keringat. Kaus, celana jeans, atau celana pendek maupun crop top adalah pakaian yang bisa menjadi pilihan tepat.

Tak hanya itu, konser berkonsep festival ini tentu akan memaksamu berdiri dalam waktu yang cukup lama. Karena itu, kamu juga harus menyesuaikan alas kaki yang digunakan. Sebaiknya pilih sepatu sneakers, sehingga kaki tetap nyaman dan terlindung.

Bawa baju ganti

(Sumber: pixaby.com)

Ingat, kamu akan menonton konser di tengah lautan manusia. Euforia saat musik dilantunkan pun pasti mendorongmu untuk terus menari. Alhasil, tubuhmu akan mudah berkeringat. Oleh karena itu, bawalah handuk kecil untuk membersihkan keringat. Bila perlu, bawalah baju ganti agar aktivitasmu tetap nyaman.  

Baca peta biar aman

(Sumber: @rizkasans)

Sebelum menuju lokasi, sebaiknya cari tahu dulu informasi mengenai tempat konser. Hal ini penting, agar kamu tidak kesulitan mencari lokasi-lokasi penting seperti kedai makanan, toilet, ataupun meja informasi. Selain itu, kamu akan lebih mudah menentukan lokasi berkumpul dengan orang terdekat. Pasalnya, sinyal ponsel seringkali lemah saat berada di kondisi ramai layaknya konser.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui akses pintu keluar darurat yang disediakan penyelenggara. Pasalnya, saat situasi darurat terjadi kebanyakan orang justru akan panik. Namun dengan mengetahui rute evakuasi, kamu punya kesempatan untuk mencari tempat berlindung yang lebih aman.

Buat daftar musisi yang ingin ditonton

(Sumber: pixaby.com)

Tahukah kamu, hal apa yang membuat EDM terasa semakin seru? Ya, bernyanyi bareng DJ favoritmu! Supaya tak ketinggalan aksi musisi favorit, kamu perlu mengetahui jadwal tampil serta lokasi panggung mereka. Dengan begitu, kamu bisa mengikuti semua penampilan mereka.  

Di sisi lain, festival musik seperti DWP sangat ideal untuk mencoba mendengarkan segala musik atau DJ yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Jadi, jika kebetulan ada jadwal yang kosong, tak ada salahnya ikut menikmati performa artis tersebut.

Ketahui aturan konser

(Sumber: @jakarta_network)

Saat menghadiri acara musik, pihak penyelenggara tentu memiliki sederet aturan yang harus dipatuhi para penonton. Selain demi kelancaran acara, aturan tersebut dibuat demi keamanan semua pihak. Setiap pagelaran musik pasti memberikan aturan yang berbeda-beda, karenanya kamu patut mengetahui sebelum datang ke lokasi.

Khusus DWP, ada beberapa barang yang tidak boleh kamu bawa ke dalam venue. Mulai dari minuman beralkohol, rokok, bahkan permen adalah salah satunya. Jika kamu tak ingin berurusan dengan pihak keamanan, hindari barang-barang terlarang tersebut, ya!

Pesan penginapan terdekat

(Sumber: @darwinarya)

Jika kamu berasal dari luar Jakarta, menyewa penginapan adalah hal yang perlu kamu lakukan. Pilihlah penginapan di sekitar JIExpo Kemayoran agar dapat menghemat waktu perjalanan ke lokasi acara. Lokasi ini cukup strategis, sehingga kamu tak akan kesulitan untuk berbelanja ataupun berkeliling objek wisata ibu kota.

Jika kamu berencana menginap, sebaiknya pesan hotel pilihanmu jauh-jauh hari. Pasalnya, antusiasme penonton DWP berasal dari banyak daerah, sehingga hotel sekitar venue DWP pun kerap kebanjiran pengunjung.

Jaga kondisi tubuh

(Sumber: @djdhavafbran_)

Selain berbekal semangat bertemu idola, kamu juga harus memiliki kondisi prima untuk menonton konser. Terlebih jika kamu menonton sambil berdiri selama berjam-jam! Oleh karena itu, pastikan untuk tidur cukup sehari sebelum konser berlangsung.

Tak hanya itu, kamu juga wajib menjaga asupan makan dan minum! Konser yang berlangsung selama 2 hari mulai sore hingga dini hari ini tentu akan menguras banyak tenaga. Karenanya, pastikan untuk tetap mengisi perut dan menjaga kestabilan cairan dalam tubuhmu, ya!

Kamu juga bisa memanfaatkan deretan kedai makanan dan minuman yang akan disiapkan pihak penyelenggara. Kamu hanya perlu menyiapkan uang tunai yang cukup untuk mencicipi beragam kuliner yang tersedia.

 Jauhkan ponsel dan nikmati pengalaman seru

(Sumber: pixaby.com)

Mungkin kamu ingin menyimpan dan berbagi kenangan akan pengalaman menikmati DWP, namun mengambil gambar DJ favorit atau suasana di dalam venue bukanlah tugas utama. Selain membutuhkan tenaga ekstra dan menguras daya baterai, kamu pun tak dapat menikmati seluruh pengalaman tersebut dengan puas.

Cobalah untuk menikmati acara di sana bersama seluruh penonton dan teman-temanmu. Dengan begitu, pengalaman DWP 2017 kamu akan semakin lengkap!

Itulah 10 hal yang harus kamu tahu agar dapat menikmati DWP 2017 dengan menyenangkan. Meskipun begitu, hal penting lain yang harus kamu perhatikan adalah sudah memiliki tiket konser DWP 2017. Coba bayangkan, kamu sudah bersusah payah menyiapkan segala kebutuhan lain, tapi malah kehabisan tiket.

Oleh karena itu, pastikan tiket DWP 2017 sudah ada dalam genggamanmu. Segera dapatkan tiketnya melalui pemesanan online di Traveloka. Hanya dengan membuka layanan Aktivitas & Rekreasi di Traveloka Apps, kamu bisa membeli tiket terusan DWP dengan lebih praktis. Have fun!

Baca juga  5 Museum di Jakarta ini akan Membuat Anda Lebih Pintar!
0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1