0

Traveloka Team

16 Jan 2020 - 5 min read

8 Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan Paling Favorit

Jakarta Selatan merupakan salah satu kawasan di DKI Jakarta yang berkembang pesat. Hal ini tidak hanya ditandai oleh maraknya pembangunan berbagai properti, tetapi juga semakin banyaknya tempat nongkrong dengan beragam konsep kekinian. Mulai dari tempat nongkrong bernuansa minimalis hingga industrial, semua bisa kamu temukan di Jakarta Selatan. Kalau untuk masalah penginapan kamu tidak perlu khawatir, karena Traveloka memiliki banyak apartemen jakarta selatanyang bisa kamu tempati untuk bermalam.

Nah, untuk memudahkan kamu dalam memilih cafe di Jakarta Selatan, Traveloka telah merangkum daftarnya yang paling favorit. Penasaran dengan nama tempat nongkrong tersebut? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Kantin Kendal

(Sumber:@kantin_kendal)

Mengusung konsepvintagedan industrial, Kantin Kendal tak hanya nyaman dijadikan sebagai tempat nongkrong namun juga menyuguhkan dekorasi yangInstagramable.Nilai plus ini juga dilengkapi dengan menu makanan dan minuman yang cukup beragam, mulai dari yang lokal hingga hidangan khas Tiongkok.Harga makanan di sini berkisar Rp15.000 – Rp70.000.

Menariknya, setiap bulan Kantin Kendal selalu menyediakan menu baru dari kreasichefandal agar pelanggan tidak bosan. Kamu bisa datang ke tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini setiap hari pada pukul 06:00 – 23:00. Jika berencana nongkrong di Kantin Kendal, kamu bisa datang ke Jalan Kendal No 1, Menteng, Jakarta Selatan.

Never Been Better

(Sumber:@viergraph)

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan lain yang juga bisa kamu jadikan tempat bersantai Never Been Better. Kafe ini berlokasi di Jalan Kemang Selatan Raya No 31. Kamu bisa nongkrong di sini pada hari Senin – Kamis pukul 11:00 – 24:00 atau hari Jumat – Minggu pukul 11:00 – 03:00.

Never Been Better menyajikan menu hidangan khas Indonesia seperti nasi goreng dan soto ayam, juga sajian khaswesternberupachicken cordon bleu, homemade nachos, dan masih banyak lagi. Selagi menunggu hidangan datang, kamu bisa manfaatkan kafe yang mengusung konsep industrial dengan dinding batu bata berwarna putih ini untuk berfoto.

The Reading Room

(Sumber:@lianurida)

Jika hobi membaca buku, The Reading Room adalah cafe di Jakarta Selatan yang paling cocok untuk kamu. Sesuai namanya, tempat ini memang didirikan untuk kamu yang punya hobi membaca. Ruangan di sini dipenuhi dengan rak-rak berisi buku. Bahkan, tersediascreening roomyang biasanya digunakan untuk mengadakan acara-acara tertentu.

Sambil membaca buku, jangan lupa memesanFish n’ Chipsyang menjadi salah satu menu andalan The Reading Room. Kabarnya, beberapa penulis terkenal tanah air seperti Eka Kurniawan dan Ayu Utami sudah pernah datang ke kafe ini. Mau coba pengalaman unik nongkrong sambil baca buku? Yuk, ke The Reading Room di Jalan Kemang Timur No 57!

Pasar Santa

(Sumber:@pasarsanta)

Sebenarnya, Pasar Santa merupakan sebuah pasar tradisional. Namun, area lantai paling atas pasar ini dijadikan sebuah pusat nongkrong anak muda Jakarta. Di sini, kamu bisa menemukan banyak kios yang menjajakan berbagai produk mulai darikulinerkekinian seperti es kopi danhot doghitam hingga buku-buku langka yang tidak akan kamu temukan di toko buku modern.

Tak hanya itu, pasar di Jalan Cisanggiri 2, Petogogan, Kebayoran Baru ini juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk anak muda mengadakan berbagai acara seru. Misalnya, kumpul komunitas atau diskusi tentang berbagai topik. Kamu bisa sesekali mengikuti acara tersebut untuk menambah pengetahuan dan kenalan,lho!

FJ On 7

(Sumber:@silviasalim)

Kalau ingin nongkrong dengan suasana yang berbeda, FJ On 7 merupakan pilihan tepat. FJ On 7 berada dirooftoplantai 7 Colony Building yang beralamat di Jalan Kemang Raya No 6A. Sambil nongkrong, kamu dan teman-teman bisa menikmati pemandangan lanskap ibu kota dari ketinggian. Dirancang sebagai kafe semioutdoor,FJ On 7 juga dihiasi dengan berbagai tanaman hijau yang membuat suasana lebih teduh.

Tak hanya memiliki suasana yang asyik, tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini juga menawarkan menu yang cukup beragam. Kamu bisa memesan menu makanan khas Indonesia, Asia, dan Eropa. Untuk menu minuman, harganya mulai dari Rp40.000. Sementara itu, harga makanan mulai dari Rp63.000.

Southbox

(Sumber: @fazrinia)

Tempat nongkrong berkonsep semioutdoorsemakin banyak hadir di Jakarta. Meski begitu, Southbox memiliki keunikan yang tidak dimiliki kebanyakan tempat nongkrong di ibu kota. Southbox yang berada di Jalan Prapanca Raya No 18, Dharmawangsa ini menggunakankontainer bekas sebagai tempat nongkrong yang unik. Sayang rasanya jika kamu tidak berfoto di tempat ini.

Southbox lebih tepat disebut sebagai sebuaheaterykarena di dalamnya terdapat beberapa penjual makanan dan minuman berbeda tema. Mulai dari kuliner lokal,western,hingga Timur Tengah pun bisa kamu temukan di sini. Asyiknya lagi, Southbox juga menyajikanlive musicsehingga momen bersantai kamu akan terasa lebih meriah dan berkesan. Kalau tertarik nongkrong di sini, datanglah mulai pukul 15:00.

Trafique Coffee

(Sumber:@trafiquecoffee)

Berlokasi di Jalan Hang Tuah Raya No 9, Senayan, Trafique Coffee berdiri di atas area yang sangat luas sehingga banyak orang menyebutnya sebagai “rumah kopi”. Area yang luas ini juga turut memengaruhi tata letak kursi di dalam ruangan. Kamu akan melihat kursi-kursi yang diletakkan dalam jarak cukup lenggang.

Nah, posisi tempat duduk seperti ini akan memberikan privasi lebih untuk kamu bersantai bersama teman-teman atau pasangan. Acara nongkrong jadi terasa lebih leluasa karena kamu tak perlu takut mengganggu pengunjung yang terlalu berdekatan.

Selain tempat duduk yang nyaman, Trafique Coffee juga menyediakan menu dengan harga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp15.000 – Rp100.000. Setiap harinya, kafe yang menyediakan fasilitas Wi-Fi ini buka pukul 09:00 – 22:00.

Warung Pedes

(Sumber:@dj_vikky17)

Cafe di Jakarta Selatan satu ini cocok bagi kamu yang suka makanan pedas. Sesuai namanya, Warung Pedas memang menyediakan berbagai menu makanan bercita rasa pedas, mulai dari udang kentang petai balado hingga kerang cabai hijau. Jangan lupa mencicipi menu andalan Warung Pedas, yaitu ayam balado dengan harga sekitar Rp16.000 per porsi. Sangat terjangkau, bukan?

Tak hanya menawarkan makanan pedas yang sedap, tempat nongkrong di Jalan Kemang Raya No 103E ini juga menyediakan tempat dengan suasana nongkrong yang cukup nyaman. Dekorasi ruangan menggabungkan konsep rumah makan warteg dan suasana kafe modern. Beberapa sisi dindingnya dihiasi dengan aneka mural berwarna-warni yang bisa menjadibackgrounduntuk berfoto.

***

Bagi yang sedang berada di Jakarta Selatan dan mencari tempat nongkrong paling favorit di kalangan pengunjung, kedelapan rekomendasi di atas bisa coba kamu kunjungi. Dan kamu juga bisa mendapatkan tempat penginapan sepertiapartemen murah di jakarta selatanyang tepat untuk kamu dan keluarga atau teman. Jangan lupashareartikel ini ke teman-teman kamu agar mereka juga tertarik untuk nongkrong bersama di tempat-tempat tersebut. Kira-kira, tempat nongkrong mana yang paling menarik perhatian kamu?

Mau keliling Jakarta Selatan dengan nyaman? Jangan lupa sekarang kamu sudah bisa pesan rental mobil di Jakarta Selatan supaya jalan-jalan kamu lebih nyaman dan menyenangkan lewat Traveloka, ya!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan