8 Sensasi Jelajah Lautan Dalam Mal di Jakarta Aquarium

8 Sensasi Jelajah Lautan Dalam Mal di Jakarta Aquarium

Jakarta tak hanya memiliki gedung-gedung pencakar langit yang megah. Dikenal sebagai kota metropolitan yang serba ada, Jakarta juga menyimpan pesona dunia bawah laut di tengah kota. Keunikan tersebut bisa kamu temukan di Jakarta Aquarium yang terletak di Neo Soho, Jalan Letjen S. Parman Kav 28.

wisata ke jakarta aquarium 1

Destinasi terbaru di Jakarta ini membuat kamu merasakan sensasi menjelajah dunia bawah laut di dalam sebuah mal mewah. Penasaran? Intip keseruan 8 wahana di Jakarta Aquarium berikut ini!

1. Acrylic Walkway, sensasi berjalan di dalam laut tanpa kebasahan

wisata ke jakarta aquarium ikan
Photo credit: @riskayunita58 (Instagram)

Nuansa serba biru dan gelap mendominasi Jakarta Aquarium untuk benar-benar membuat suasana serasa di dalam laut. Di sini, kamu bisa berjalan menyusuri Acrylic Walkway untuk merasakan sensasi berjalan menembus perut laut dan melihat langsung beragam ikan tanpa sama sekali kebasahan.

Nikmatilah waktu dengan memandangi bermacam satwa laut lainnya yang berenang di kanan, kiri, bahkan di atas kepala. Jika beruntung, kamu bisa melihat ikan ikonik Jakarta Aquarium, yaitu Kerapu raksasa berbobot 300 kg dan Hiu Perawat raksasa yang memiliki panjang 3 meter.

2. Aquatrekking, sensasi berjalan di bawah laut yang sesungguhnya

wisata ke jakarta aquarium ikan
Photo credit: @udahdiperut (Instagram)

Penasaran bagaimana rasanya berjalan di bawah laut? Jakarta Aquarium memiliki wahana Aquatrekking demi menghadirkan sensasi tersebut. Meski tidak memiliki lisensi menyelam, kamu tetap bisa terjun ke permukaan dan berjalan santai di akuarium utama.

Kamu akan diberikan waktu 15 menit untuk menjelajah wahana yang hadir sejak November 2017 ini sembari mengenakan pakaian selam lengkap dengan helm oksigen seberat 40 kg. Manfaatkanlah momen ini untuk mengamati biota laut yang ada di sekitar. Bersiaplah pula untuk terlena melihat ikan pari atau hiu berenang dalam jarak sangat dekat.

3. Sea Explorer, sensasi jelajah bawah laut naik kapal selam

Tidak semua orang berkesempatan naik kapal selam dalam hidupnya. Untuk itu, Jakarta Aquarium menghadirkan Sea Explorer yang merupakan atraksi teater 5 dimensi. Atraksi ini menampilkan simulasi penjelajahan laut dengan kapal selam. Nantinya, pengunjung dapat melihat seisi lautan dalam layar yang terpasang penuh 360 derajat pada ruangan berukuran 5×5 meter.Menjelang akhir atraksi, akan ada adegan menantang di mana kapal selam yang kamu tumpangi tiba-tiba diserang hiu dan kacanya retak semua. Berbagai keseruan tersebut merupakan simulasi digital yang begitu canggih hingga sensasinya akan terasa sangat nyata.

4. Touch Pool, sensasi membelai satwa laut tanpa takut

wisata ke jakarta aquarium bintang laut
Photo credit: @aasnurasyiah (Instagram)

Menjelajahi dunia bawah laut tidak akan lengkap tanpa menyentuh satwa di dalamnya secara langsung. Sensasi membelai satwa laut ini bisa kamu lakukan tanpa rasa takut di area Touch Pool.

Setelah membasuh tangan di tempat yang disediakan, kamu dapat langsung menyentuh bintang laut, siput, pari kembang, serta hiu bambu yang ada di dalam kolam. Pada setiap area Touch Pool, terdapat staf penjaga yang siap memandu bagaimana cara membelai berbagai satwa laut tersebut dengan benar.

5. Otter Tunnel, sensasi mengamati kehidupan berang-berang

wisata ke jakarta aquarium anjing laut
Photo credit: Shutterstock

Setelah puas melihat ikan, Otter Tunnel bisa menjadi tempat yang menghibur lainnya di Jakarta Aquarium. Zona satu ini secara khusus merupakan tempat tinggal berang-berang. Di sini, kamu bisa mengamati kehidupan makhluk menggemaskan tersebut dari dekat.

Bahkan, kamu bisa melakukan pengamatan lebih dekat lagi melalui sebuah terowongan kaca yang menghubungkan langsung kamu ke tengah-tengah habitat mereka. Jangan lupa untuk mengabadikan tingkah laku para berang-berang dengan kamera kamu, ya!

6. Pearl of The South Sea, sensasi menonton putri duyung menari

wisata ke jakarta aquarium putri duyung
Photo credit: @jakartamermaid (Instagram)

Selain wahana Sea Explorer, atraksi teater lainnya yang perlu kamu lihat di Jakarta Aquarium adalah Pearl of The South Sea. Pertunjukan yang disutradarai oleh Peter Wilson asal Australia ini mengisahkan cerita rakyat Kerajaan Pantai Selatan dalam kemasan teatrikal kelas dunia yang memadukan drama, musik, serta tarian.

Di tengah pertunjukan, kamu bisa merasakan sendiri sensasi menonton putri duyung menari dalam akuarium. Bahkan, kamu bisa berfoto bersama saat pertunjukan berakhir.

7. Pingoo, sensasi bersantap ditemani penguin

wisata ke jakarta aquarium kuliner
Photo credit: @pergikuliner (Instagram)

Selesai menjelajahi lautan, saatnya kamu mengisi perut. Menariknya, Jakarta Aquarium menawarkan sensasi bersantap unik di restorannya yang bernama Pingoo. Restoran bernuansa pantai ini mengajak pengunjungnya menikmati berbagai makanan laut serta daging lezat sembari ditemani Penguin Humbolt.

Selama makan, kamu bisa bermain dengan penguin yang berasal dari Chile dan Peru tersebut. Kapan lagi menyantap seafood platter sambil berfoto dengan kawanan burung lucu selain di sini?

8. Ocean Wonders, sensasi membawa dunia laut pulang ke rumah

wisata ke jakarta aquarium instagrammable
Photo credit: aivizstudio.com

Puas berkeliling seluruh penjuru Jakarta Aquarium, kini saatnya untuk berburu buah tangan untuk dibawa pulang. Ocean Wonders merupakan butik khusus di mana kamu bisa membeli berbagai suvenir khas Jakarta Aquarium seperti boneka ikan hiu, ikan pari, gurita, penguin, dan semua ikon-ikon dunia bawah laut. Bawa kenangan berpetualang di bawah laut dengan berbagai suvenir lucu tersebut, ya!

Itulah 8 wahana Jakarta Aquarium yang bisa membuat kamu merasakan sensasi dalam lautan meskipun sedang berada di mal. Untuk lebih memudahkan, kamu bisa membeli tiket Easy Access Jakarta Aquarium melalui Traveloka.

Proses pembelian tiket di Traveloka sangat mudah dan cepat sehingga kamu tak perlu repot mengantre di lokasi. Selain itu, harga tiket Easy Access Jakarta Aquarium di Traveloka juga terbilang lebih murah. Semua keunggulan tersebut tentunya memberikan keuntungan lebih, terutama bagi kamu yang hendak mengunjungi Jakarta Aquarium di akhir pekan.

521 Shares
Share521
Pin
Share
Tweet
+1