7 Tempat Ngopi Instagramable di Jakarta dengan Konsep Unik

7 Tempat Ngopi Instagramable di Jakarta dengan Konsep Unik

Padatnya kesibukan warga Jakarta membuat tingkat stres naik. Untuk mengatasi hal ini, kebanyakan orang memilih untuk ngopi. Selain ngopi merupakan gaya hidup masa kini, kopi sendiri pun mengandung kafeina yang dapat melancarkan aliran darah sehingga kamu bisa lebih aktif dan semangat beraktivitas.

Gaya hidup yang semakin banyak diminati masyarakat ini memberikan peluang untuk orang-orang membuka tempat ngopi di Jakarta. Tidak heran jika kini kamu menemukan banyak kedai kopi di setiap kawasan ibu kota. Setiap tempat ngopi tak hanya menyajikan kopi yang nikmat, namun juga menyediakan ruangan dengan konsep unik yang cocok dijadikan sebagai spot berfoto Instagramable.

Sajian minuman kopi yang enak dan tempat yang nyaman tentu menjadi spot tepat untuk meredam stres. Bagi kamu yang ingin bersantai sejenak sambil meminum kopi dan berfoto seru, berikut daftar tempat ngopi Instagramable di Jakarta dengan konsep unik yang bisa dikunjungi:

Kopi Manyar

(Sumber: @kopimanyar)

Dari luar, Kopi Manyar terlihat seperti rumah biasa. Tidak adanya plang yang jelas membuat orang-orang yang baru pertama kali datang cukup sulit menemukan tempat ngopi di Jalan Bintaro Tengah Blok O2 No 14 ini. Namun jangan lantas kesal, sebab kamu akan terkejut dengan lahan luas dan sangat artsy ketika masuk ke area Kopi Manyar. Di salah satu sudutnya, terdapat art gallery yang terlihat cantik dengan lighting natural.

Sambil menikmati karya seni tersebut, jangan lupa memesan secangkir kopi tubruk atau espresso yang menjadi menu andalan Kopi Manyar. Tempat ngopi Instagramable di Jakarta ini juga menyediakan beberapa menu makanan, seperti nasi goreng, kentang goreng, bakmi, dan singkong goreng.

Pigeonhole Coffee

(Sumber: @pigeonholecoffee)

Desain interior di Pigeonhole Coffee didominasi warna putih dengan dilengkapi perabotan berwarna cokelat muda. Dinding di area outdoor dihiasi gambar-gambar dan quote menarik, sehingga cocok dijadikan spot berfoto yang Instagramable. Sementara  itu, area indoor di sini dirancang lebih minimalis dengan suasana yang begitu cozy.

Sambil menikmati tempat yang nyaman dan tenang, kamu pun bisa memesan salah satu menu di Pigeonhole Coffee. Untuk minuman, kamu bisa coba cold brew dari biji kopi Brazil. Namun, bagi yang tak cukup hanya minum kopi, kamu juga bisa memesan camilan seperti lemon cake, quiche, dan croissant. Jika ingin berkunjung, datang saja ke Bintaro Raya Sektor 1.

Giyanti Coffee Roastery

(Sumber: @nova.indriani)

Kalau ingin menikmati minuman yang dibuat dari biji kopi asal Indonesia, kamu bisa datang ke Giyanti Coffee Roastery di Jalan Surabaya No 20, Menteng. Mulai dari biji kopi asal Toraja, Padang, hingga Flores, bisa kamu temukan di sini. Kamu juga bisa pilih ingin menikmati kopi tersebut dalam sajian espresso, latte, atau piccolo.

Ada dua area di Giyanti Coffee Roastery yang bisa kamu pilih sebagai tempat ngopi, yakni outdoor dan indoor. Di area outdoor, tersedia berbagai macam permainan seperti table soccer dan catur. Sementara itu, area indoor diisi dengan sofa-sofa empuk dan aneka majalah yang bisa dijadikan spot berfoto. Kamu pilih area yang mana saat berkunjung ke tempat ngopi Instagramable di Jakarta yang satu ini?

Kanawa Coffee & Munch

(Sumber: @kanawa.coffee)

Pemilik Kanawa Coffee & Munch merupakan seorang penggemar otomotif. Jadi, jangan heran kalau kamu menemukan beberapa kendaraan antik mini cooper di berbagai sudut kafe. Adanya mobil-mobil unik inilah menjadikan tempat ngopi di Jalan Suryo No 23, Kebayoran Baru ini begitu Instagramable dan menarik untuk dikunjungi. Selain itu, salah satu sisi dindingnya juga dihiasi dengan gambar tentang proses pengolahan kopi.

Untuk bisa menikmati kopi buatan Kanawa Coffee & Munch, kamu harus memesannya langsung di kasir. Setelah membayar, kamu akan diberi nomor meja dan pesanan akan diantarkan. Sambil antre memesan, kamu juga bisa melihat proses pembuatan latte art secara langsung.

7 Speed Coffee

(Sumber: @7speedcoffee)

Ada satu hal yang terlihat mencolok begitu kamu memasuki 7 Speed Coffee, yakni dekorasi ruangan yang banyak berhubungan dengan sepeda. Mulai dari hendel pintu yang terbuat dari setang hingga sebuah sepeda yang tergantung di salah satu sisi dinding bagian dalam kafe terlihat sangat unik. Konsep dekorasi ini merupakan wujud kecintaan sang pemilik 7 Speed Coffee terhadap sepeda.

Begitu lekat dengan dunia sepeda membuat tempat ngopi di Jalan Abdul Majid Raya No 33, Cilandak, ini sering dijadikan meeting point oleh orang-orang yang akan beraktivitas saat car free day. Namun, bagi yang ingin datang hanya untuk bersantai sambil menikmati minuman kopi, kamu bisa coba latte dan piccolo di sini. Jangan lupa berfoto di beberapa spot dengan latar belakang sepeda unik, ya!

Crematology Coffee Roasters

(Sumber: @clairelie51)

Sentuhan dekorasi ala Eropa begitu tampak di Crematology Coffee Roasters. Bahkan, kesan tersebut sudah terlihat dari luar karena bangunan ini dikelilingi oleh jendela-jendela dengan bingkai berwarna hitam. Sementara itu, bagian dalamnya didominasi oleh kayu, mulai dari meja hingga area bar kopi. Perpaduan tersebut menciptakan suasana elegan yang tetap nyaman.

Momen nongkrong di Crematology Coffee Roasters akan terasa lebih seru dengan ditemani iced cappuccino atau caramel macchiato yang menjadi menu andalannya. Jangan lupa juga untuk mencicipi nuttela cupcake yang cocok menjadi teman minum kopi. Sambil menikmati hidangan, asyiknya diselingi dengan berfoto Instagramable di beberapa sudut tempat ngopi di Jalan Suryo No. 25, Kebayoran Baru ini.

Gordi HQ

(Sumber: @explorecoffeeshop)

Lebih dari sekadar tempat ngopi, Gordi HQ telah menjadi tempat berkumpul para penikmat kopi untuk berbagi pengalaman dan wawasan tentang kopi. Kafe di Jalan Jeruk Purut Dalam No 25 ini menyediakan bar kopi seduh manual (manual brew bar) bagi siapa pun yang ingin melakukan eksperimen dengan metode tersebut.

Selain sebagai tempat belajar menyeduh kopi, Gordi HQ juga cocok bagi kamu yang ingin bersantai. Terdiri dari area indoor dan outdoor, kamu bisa memilih untuk menikmati kopi dengan konsep piknik di taman belakang atau secara lebih privat di sofa-sofa empuk di dalam ruangan. Tak lupa, abadikan momen bersantai kamu di sini karena tempatnya cukup unik dijadikan latar belakang berfoto yang Instagramable.

***

Setelah menikmati minuman kopi, dijamin kamu akan merasa lebih relaks dan siap menjalani aktivitas harian lagi. Ditambah dengan tempat ngopi Instagramable di Jakarta yang unik, kamu juga akan mendapat bonus hasil foto-foto bagus untuk mempercantik feed Instagram. Jadi, jangan sampai lupa bawa kamera saat berkunjung ke tujuh tempat ngopi di atas ya!

18 Shares
Share18
Pin
Share
Tweet
+1