0

Traveloka Team

24 Dec 2019 - 5 min read

7 Tempat Ngopi Instagramable di Jakarta dengan Konsep Unik

Padatnya kesibukan warga Jakarta membuat tingkat stres naik. Untuk mengatasi hal ini, kebanyakan orang memilih untukngopi.Selainngopimerupakan gaya hidup masa kini, kopi sendiri pun mengandung kafeina yang dapat melancarkan aliran darah sehingga kamu bisa lebih aktif dan semangat beraktivitas.

Gaya hidup yang semakin banyak diminati masyarakat ini memberikan peluang untuk orang-orang membuka tempatngopidi Jakarta. Tidak heran jika kini kamu menemukan banyak kedai kopi di setiap kawasan ibu kota. Setiap tempatngopitak hanya menyajikan kopi yang nikmat, namun juga menyediakan ruangan dengan konsep unik yang cocok dijadikan sebagaispotberfotoInstagramable.

Sajian minuman kopi yang enak dan tempat yang nyaman tentu menjadispottepat untuk meredam stres. Bagi kamu yang ingin bersantai sejenak sambil meminum kopi dan berfoto seru, berikut daftar tempat ngopiInstagramabledi Jakarta dengan konsep unik yang bisa dikunjungi:

Kopi Manyar

(Sumber:@kopimanyar)

Dari luar, Kopi Manyar terlihat seperti rumah biasa. Tidak adanya plang yang jelas membuat orang-orang yang baru pertama kali datang cukup sulit menemukan tempatngopidi Jalan Bintaro Tengah Blok O2 No 14 ini. Namun jangan lantas kesal, sebab kamu akan terkejut dengan lahan luas dan sangatartsyketika masuk ke area Kopi Manyar.Di salah satu sudutnya, terdapatart galleryyang terlihat cantik denganlightingnatural.

Sambil menikmati karya seni tersebut, jangan lupa memesan secangkir kopi tubruk atauespressoyang menjadi menu andalan Kopi Manyar. Tempatngopi Instagramabledi Jakarta ini juga menyediakan beberapa menu makanan, seperti nasi goreng, kentang goreng, bakmi, dan singkong goreng.

Pigeonhole Coffee

(Sumber:@pigeonholecoffee)

Desain interior di Pigeonhole Coffee didominasi warna putih dengan dilengkapi perabotan berwarna cokelat muda. Dinding di areaoutdoordihiasi gambar-gambar danquotemenarik, sehingga cocok dijadikanspotberfoto yangInstagramable. Sementara itu, areaindoordi sini dirancang lebih minimalis dengan suasana yang begitucozy.

Sambil menikmati tempat yang nyaman dan tenang, kamu pun bisa memesan salah satu menu di Pigeonhole Coffee. Untuk minuman, kamu bisa cobacold brewdari biji kopi Brazil. Namun, bagi yang tak cukup hanya minum kopi, kamu juga bisa memesan camilan sepertilemon cake, quiche,dancroissant.Jika ingin berkunjung, datang saja ke Bintaro Raya Sektor 1.

Giyanti Coffee Roastery

(Sumber:@nova.indriani)

Kalau ingin menikmati minuman yang dibuat dari biji kopi asal Indonesia, kamu bisa datang ke Giyanti Coffee Roastery di Jalan Surabaya No 20, Menteng. Mulai dari biji kopi asal Toraja, Padang, hingga Flores, bisa kamu temukan di sini. Kamu juga bisa pilih ingin menikmati kopi tersebut dalam sajianespresso,latte,ataupiccolo.

Ada dua area di Giyanti Coffee Roastery yang bisa kamu pilih sebagai tempatngopi, yaknioutdoordanindoor.Di areaoutdoor,tersedia berbagai macam permainan sepertitable soccerdan catur. Sementara itu, areaindoordiisi dengan sofa-sofa empuk dan aneka majalah yang bisa dijadikanspotberfoto. Kamu pilih area yang mana saat berkunjung ke tempatngopiInstagramabledi Jakarta yang satu ini?

Kanawa Coffee & Munch

(Sumber:@kanawa.coffee)

Pemilik Kanawa Coffee & Munch merupakan seorang penggemar otomotif. Jadi, jangan heran kalau kamu menemukan beberapa kendaraan antikmini cooperdi berbagai sudut kafe.Adanya mobil-mobil unik inilah menjadikan tempatngopidi Jalan Suryo No 23, Kebayoran Baru ini begituInstagramabledan menarik untuk dikunjungi. Selain itu, salah satu sisi dindingnya juga dihiasi dengan gambar tentang proses pengolahan kopi.

Untuk bisa menikmati kopi buatan Kanawa Coffee & Munch, kamu harus memesannya langsung di kasir. Setelah membayar, kamu akan diberi nomor meja dan pesanan akan diantarkan. Sambil antre memesan, kamu juga bisa melihat proses pembuatanlatte artsecara langsung.

7 Speed Coffee

(Sumber:@7speedcoffee)

Ada satu hal yang terlihat mencolok begitu kamu memasuki 7 Speed Coffee, yakni dekorasi ruangan yang banyak berhubungan dengan sepeda. Mulai dari hendel pintu yang terbuat dari setang hingga sebuah sepeda yang tergantung di salah satu sisi dinding bagian dalam kafe terlihat sangat unik. Konsep dekorasi ini merupakan wujud kecintaan sang pemilik 7 Speed Coffee terhadap sepeda.

Begitu lekat dengan dunia sepeda membuat tempatngopidi Jalan Abdul Majid Raya No 33, Cilandak, ini sering dijadikanmeeting pointoleh orang-orang yang akan beraktivitas saatcar free day. Namun, bagi yang ingin datang hanya untuk bersantai sambil menikmati minuman kopi, kamu bisa cobalattedanpiccolodi sini. Jangan lupa berfoto di beberapaspotdengan latar belakang sepeda unik, ya!

Crematology Coffee Roasters

(Sumber:@clairelie51)

Sentuhan dekorasi ala Eropa begitu tampak di Crematology Coffee Roasters. Bahkan, kesan tersebut sudah terlihat dari luar karena bangunan ini dikelilingi oleh jendela-jendela dengan bingkai berwarna hitam. Sementara itu, bagian dalamnya didominasi oleh kayu, mulai dari meja hingga areabarkopi. Perpaduan tersebut menciptakan suasana elegan yang tetap nyaman.

Momen nongkrong di Crematology Coffee Roasters akan terasa lebih seru dengan ditemaniiced cappuccinoataucaramel macchiatoyang menjadi menu andalannya. Jangan lupa juga untuk mencicipinuttela cupcakeyang cocok menjadi teman minum kopi. Sambil menikmati hidangan, asyiknya diselingi dengan berfotoInstagramabledi beberapa sudut tempatngopidi Jalan Suryo No. 25, Kebayoran Baru ini.

Gordi HQ

(Sumber:@explorecoffeeshop)

Lebih dari sekadar tempatngopi, Gordi HQ telah menjadi tempat berkumpul para penikmat kopi untuk berbagi pengalaman dan wawasan tentang kopi. Kafe di Jalan Jeruk Purut Dalam No 25 ini menyediakan bar kopi seduh manual (manual brew bar) bagi siapa pun yang ingin melakukan eksperimen dengan metode tersebut.

Selain sebagai tempat belajar menyeduh kopi, Gordi HQ juga cocok bagi kamu yang ingin bersantai. Terdiri dari areaindoordanoutdoor,kamu bisa memilih untuk menikmati kopi dengan konsep piknik di taman belakang atau secara lebih privat di sofa-sofa empuk di dalam ruangan. Tak lupa, abadikan momen bersantai kamu di sini karena tempatnya cukup unik dijadikan latar belakang berfoto yangInstagramable.

***

Setelah menikmati minuman kopi, dijamin kamu akan merasa lebih relaks dan siap menjalani aktivitas harian lagi. Ditambah dengan tempatngopiInstagramabledi Jakarta yang unik, kamu juga akan mendapat bonus hasil foto-foto bagus untuk mempercantikfeedInstagram. Jadi, jangan sampai lupa bawa kamera saat berkunjung ke tujuh tempatngopidi atas ya!

1Baca juga18 Rekomendasi Makanan Enak dan Murah di Jakarta
-

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan