7 Restoran di Jakarta Untuk Kumpul Seru Keluarga

7 Restoran di Jakarta Untuk Kumpul Seru Keluarga

Agar tetap kompak dan akrab dengan keluarga, family time menjadi salah satu hal yang perlu kamu lakukan. Kamu bisa meluangkan waktu 1 2 minggu sekali untuk melakukan beragam aktivitas seru bersama keluarga.

Jika kamu dan keluarga tinggal di ibu kota, menghabiskan waktu bersama di restoran Jakarta bisa menjadi pilihan tepat. Selain berwisata kuliner, kamu dan keluarga juga akan merasakan suasana yang baru. Untungnya, Jakarta punya cukup banyak restoran yang ramah keluarga. Yuk, simak beberapa rekomendasinya berikut ini!

Taman Santap Rumah Kayu

(Sumber: @rumahkayuairancol)

Meski namanya mengandung unsur rumah kayu, restoran satu ini justru memiliki tampilan berupa pesawat. Di bagian luar Taman Santap Rumah Kayu, kamu akan melihat pesawat Boeing bekas milik Sriwijaya Air yang dirombak menjadi tempat makan. Jadi, kamu bisa menikmati hidangan sembari merasakan suasana kabin pesawat.

Tak hanya itu, kamu bahkan bisa datang ke area kokpit pesawat untuk merasakan serunya menjadi “pilot”. Selain menawarkan konsep unik, restoran yang terletak di Jalan Lodan Timur II No 7, Taman Impian Jaya Ancol ini juga menyuguhkan menu lezat. Beberapa menu andalannya adalah udang bakar dan es puding.

The Playground

(Sumber: @_theplayground_)

Sesuai namanya, The Playground benar-benar menghadirkan suasana layaknya taman bermain. Beberapa kursinya didesain menyerupai ayunan yang biasa kamu temukan di taman bermain anak. Tak hanya itu, anak-anak akan semakin betah menghabiskan waktu di sini karena The Playground juga menyediakan area khusus bermain.

Suasana unik tersebut dipadukan dengan menu khas Italia yang akan memanjakan lidah kamu. Biasanya, pengunjung The Playground suka memesan menu Pasta Aglio Olio atau Truffle Mac’n’Cheese. Tertarik mengajak keluarga makan bersama di sini? Kamu bisa langsung datang ke Street Gallery, Lantai dasar di Pondok Indah Mall.

Marche

(Sumber: @wahyuandhika22)

Jika berniat mengajak sepupu atau keponakan yang masih kecil untuk makan bersama, Marche di Plaza Senayan, Lantai 5 merupakan pilihan yang patut kamu pertimbangkan. Mengusung tema Swiss, di Marche kamu akan menemukan dekorasi rumah tradisional khas Pegunungan Alpen. Mulai dari pemilihan kursi, meja, hingga hiasan dinding akan membuat kamu seakan berada di Swiss.

Khusus anak-anak, Marche telah menyediakan area khusus bernama Heidi House, di mana anak-anak bisa bermain dengan puas. Bahkan, ada pula program kelas memasak untuk si kecil. Jika tertarik mengikutinya, kamu perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu dan membayar biaya sekitar Rp145.000.

Pingoo Restaurant

(Sumber: @pingoorestaurant)

Hanya di Pingoo Restaurant kamu bisa menikmati makanan sambil menyaksikan aktivitas penguin. Dibuka Desember 2016, restoran yang berada di Neo Soho Mall, Lantai LG ini merupakan bagian dari Jakarta Aquarium, sebuah akuarium indoor yang didukung oleh Taman Safari Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan populasi penguin dengan merawatnya di lingkungan yang aman.

Seluruh penguin di sini memang dirawat di dalam sebuah akuarium bersuhu 18 derajat Celcius. Bahkan, keturunan penguin di Pingoo Restaurant sudah mencapai tiga generasi pada Januari 2017 lalu. Nah, sambil menyaksikan tingkah lucu para penguin, kamu bisa menikmati makanan khas western lezat yang disajikan Pingoo Restaurant.

El Asador

(Sumber: @elasadorjkt)

Berkumpul sambil memanggang barbeku merupakan cara seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kamu bisa melakukan hal tersebut di El Asador, Kemang Point Builiding, Lantai dasar. El Asador menawarkan menu utama berupa daging, baik disajikan dalam bentuk steak atau barbeku.

Asyiknya lagi, si kecil bisa menghabiskan waktu di ruangan khusus anak yang telah disediakan pihak El Asador.  Di dalamnya, terdapat video games, beragam mainan, buku, dan beanbags mini untuk menjamin kenyamanan mereka. Tertarik untuk mengunjunginya?

Harlequin Bistro

(Sumber: @harlequinbistrokemang)

Apabila ingin memanjakan anak-anak, kamu bisa membawa mereka ke Harlequin Bistro di Jalan Kemang 1 No 10A 10B, Jakarta Selatan. Restoran yang dibuka sejak 2016 ini memiliki dua area bermain, masing-masing berada di luar dan dalam ruangan. Uniknya, area bermain di bagian luar berbentuk menyerupai kapal pinisi yang dilengkapi dengan perosotan.

Sementara itu, makanan di Harlequin Bistro didominasi oleh menu western seperti steak dan sandwich. Ada pula makanan khas Asia dengan porsi yang lebih sedikit, seperti Oriental Moo Rice, Kebuli Rice, dan Ikan Mackerel dengan Sambal Jambal. Tergiur untuk mencobanya?

Sophie Authentique

(Sumber: @authentiquejkt)

Dikenal sebagai restoran bakery bertema French, Sophie Authetique telah memiliki lima cabang yang tersebar di penjuru Jakarta. Dari seluruh cabang tersebut, cabang di Kuningan City, Lantai dasar dan Jalan Cipete Raya No 11 memiliki suasana paling ramah keluarga. Beberapa tempat duduknya terbuat dari rotan dan didesain menyerupai ayunan yang akan membuat anak semakin nyaman.

Menu makanannya pun tak bisa kamu anggap remeh. Mulai dari pastries khas Perancis seperti croissant hingga chocolate tart dijamin akan membuat kamu ketagihan. Selain bakery dan pastries, Sophie Authentique juga menyediakan menu salad dan sandwich bagi kamu yang menyukai makanan bercita rasa asin atau gurih.

***

Dengan melakukan family time, hubungan baik kamu dengan setiap anggota keluarga pasti akan terus terjaga. Jadi, restoran mana yang akan kamu kunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan family time? Yuk, segera lakukan pemesanan agar kamu tidak kehabisan tempat!

Baca juga  9 Tips Sederhana Memaksimalkan Pengalaman Menonton DWP 2017
Fadhila Rizky Ramadhan
Fadhila Rizky Ramadhan
administrator

Sebelumnya
9 Oleh-oleh Khas Aceh yang Punya Cita Rasa Unik
Selanjutnya
7 Restoran di Jakarta Untuk Kumpul Seru Keluarga
Pendapat:
Nilai:
0 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 50 votes, average: 0,00 out of 5 0,00
You need to be a registered member to rate this.
Loading...
1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Shares
Share3
Pin
Share
Tweet
+1