0

Traveloka Team

13 Jan 2020 - 11 min read

18 Tempat Bukber yang Enak dan Murah di Jakarta

Bulan Ramadan biasanya menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dengan teman-teman atau keluarga sambil buka puasa bersama (bukber). Selain tempat yang nyaman, harga makanan juga tentu menjadi pertimbangan. Bagi yang tinggal di kawasan Jakarta dan sekitarnya, berikut rekomendasi beberapa tempat bukber murah di Jakarta yang telah dirangkum Traveloka:

Fish Streat

(Sumber: @fishstreat)

Sesuai nama restoran, Fish Streat menyediakan spesialisasi menufish and chips.Kamu hanya perlu bayar sekitar Rp30.000 untuk menikmati satu porsifish and chips.Namun, jika kurang sukafish and chips,Fish Streat juga menyediakan menu lain seperti Seafood Platter berisi beragam jenis hidangan lautyang cocok dimakan beramai-ramai.

Tertarik untukbukber di Fish Streat? Kamu bisa langsung ajak teman-teman atau keluarga ke Jalan Tebet Timur Dalam No 44B. Setiap harinya, restoran yang juga buka cabang di kawasan Tanjung Duren, Pondok Indah, dan Bintaro ini buka pukul 11:00 – 22:00. Sebaiknya, kamu melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi 0812-8899-8048 agar tidak kehabisan tempat atau antre lama.

Bangi Kopitiam

(Sumber:@bangiindo)

Bangi Kopitiam memiliki beberapa cabang di Jakarta. Salah satu yang memiliki suasana nyaman untuk bukber adalahBangi Kopitiam di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World Lantai 4, Setiabudi, Jakarta Selatan. Berasal dari Malaysia, restoran yang buka pukul 10:00 – 22:00 ini menyediakan menu khas seperti nasi lemak dan Chicken Chop Rice.

Untuk harga, Bangi Kopitiam menawarkan satu porsi menu makanan sekitar Rp20.000 – Rp30.000. Sementara itu, harga minumannya dijual sekitar Rp10.000 – Rp20.000. Jika ingin bukber dengan suasana yang nyaman di sini, kamu bisa melakukan reservasi via telepon di 0878-8760-4507.

Udonku

(Sumber:@udonku.id)

Bagi kamu yang beraktivitas rutin di kawasan Sudirman, cobalah rencanakan acarabukber di Udonku. Restoran udon ini berada di MidPlaza,basement.Agar tidak kehabisan tempat, sebaiknya hubungi Udonku di 021-57907060 terlebih dahulu untuk melakukan reservasi. Setiap harinya, tempat makan ala Jepang ini buka pukul 10:00 – 20:00.

Jika ingin mengadakan bukber di Udonku, siapkanlah bujet sekitar Rp200.000 untuk dua orang. Harga makanannya sendiri bervariasi sekitar Rp20.000 – Rp80.000. Beberapa menu yang wajib kamu coba adalah Curry Udon, Niku Udon, dan Tori Nanban Udon. Udonku juga menyediakan berbagai menu khas Jepang lain, seperti Wakame Salad, Gyudon, dan Karage.

Aro Aroy

(Sumber:@aro.aroy)

Masih dibasementMidPlaza, kamu juga bisa mengunjungiAro Aroy. Restoran yang menyajikan makanan khas Asia ini memiliki beberapa menu andalan, seperti Ayam Cabe Kering, Ikan Goreng Saus Lemon, dan Orak-arik Telur Seafood. Ada pula menu Thai Suki Set yang cocok dimakan ramai-ramai karena terdiri dari 10 lauk dan pauk dengan kuah kaldu ayam atau tom yam.

Harga rata-rata untuk dua orang adalah sekitar Rp170.000. Cukup terjangkau, bukan? Aro Aroy buka pukul 11:00 – 20:00, namun jika ingin bukber di sini kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu lewat telepon di 021-5707707 atau datang dua jam lebih awal sebelum waktu berbuka puasa.

Munchies

(Sumber:@munchiesbistro)

Inginngabuburitsebelum berbuka puasa? Kalau begitu, kamu bisa memilihMuchies sebagai tempat bukber yang tepat. Restoran ini berada di mal Kota Kasablaka, Lantai Ground, area Food Society. Mengingat banyak pengunjung datang ke sini, sebaiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu lewat telepon di 29465162. Jangan lupa, siapkan bujet sekitar Rp350.000 untuk makan dan minum dua orang ya.

Selama bulan puasa, tersedia promoset menuRamadan Munchies pada pukul 17:30 – 19:30 dengan harga Rp85.000. Selain menu promo, restoran yang buka pukul 10:0 – 22:00 ini juga menyediakan aneka menu khas Barat dan Asia. Beberapa menu favorit Muchies adalah Chicken Wings, Oxtail Fried Rice, dan Hungry Jack Burger.

OTW Food Street

(Sumber:@queen_sezzil)

Tempat bukber enak dan murah satu ini cocok bagi kamu dan teman-teman yang punya selera makan berbeda. Mengusung konsepeatery,OTW Food Streetmenyediakan beragam kios makanan. Mulai dari camilan seperti kue cubit dan martabak hingga makanan berat seperti ramen danrice bowlbisa kamu temukan di sini. Harga setiap makanan cukup terjangkau, kamu hanya perlu bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang.

Di Jakarta, ada beberapa cabang OTW Food Street yang bisa kamu jadikan tempat bukber. Salah satunya berada di Jalan Kelapa Kopyor Raya BA 2 No 1, Kelapa Gading Timur. Beberapa hari sebelumnya, jangan lupa reservasi dengan menghubungi nomor 021-4531245 agar kamu tidak kehabisan tempat untuk bukber ya!

Café Batavia

(Sumber:@cafe_batavia)

Sedang mencari suasana baru untukngabuburit? Ajak saja teman-teman atau keluarga ke kawasan Kota Tua. Setelah puas berjalan-jalan melihat bangunan bersejarah, kamu bisa bukber diCafé Batavia yang berada di Jalan Pintu Besar Utara No 14. Menu yang disajikan di sini kebanyakan adalah masakan Indonesia dan Asia,seperti rendang,cap cai, dandim sum.

Setiap harinya, kafe dengan desain interior kayu bergaya klasik ini buka pukul 08:00 – 24:00. Jika ingin mengadakan bukber, ada baiknya kamu reservasi tempat terlebih dahulu. Kamu hanya perlu mengeluarkan bujet sekitar Rp250.000 untuk dua orang. Terjangkau bukan?

(Sumber:@soraya.tan86)

Di Jalan Batu Ceper No 73, Pecenongan, Jakarta Pusat, terdapat sebuah restoran khasChinesebernamaSulaiman Resto. Pemiliknya adalah seorang muslim keturunan Tionghoa bernama Sulaiman Han, yang berasal dari Shaanxi, Tiongkok. Jadi, masakan yang dihidangkan sudah pasti halal. Menu yang paling sering dipesan pengunjung adalah sate kambing, ayamkong pao, dan tahumapodengan kuah kental yang pedas.

Tak hanya makanannya yang enak, harganya pun juga cukup terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp50.000 – Rp100.000 per orang untuk bersantap di restoran yang buka pukul 10:00 – 22:00 ini. Sulaiman Resto pasti ramai pengunjung selama bulan Ramadan. Jadi, jangan lupa reservasi dengan menghubungi 021-3511757, ya!

Sop Buntut Ibu Samino

(Sumber:@berburumakan)

Bagi penggemar sup buntut, tak ada tempat yang lebih cocok untuk bukber selainSop Buntut Ibu Saminodi Jalan Pakubuwono VI No 11E, Blok M. Menu andalan restoran ini adalah Paket Nasi Sop Buntut Goreng/Bakar seharga Rp59.000 yang terdiri dari nasi, sop buntut goreng/bakar, tahu/tempe, dan kerupuk udang. Selain itu, ada pula Paket Nasi Sop Iga, Paket Nasi Bebek dan Ayam, dan Paket Nasi Gudeg.

Setiap harinya, Sop Buntut Ibu Samino bisa kamu kunjungi pukul 10:00 – 20:00. Agar tidak kehabisan tempat untuk bukber, sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi nomor 021-98175271 atau 021-86342001.

Sate Khas Senayan

(Sumber:@satekhassenayan)

Hanya dengan menyiapkan bujet sekitar Rp200.000 untuk dua orang, kamu sudah bisa mengadakan bukber diSate Khas Senayan. Sesuai namanya, tempat makan yang buka pukul 10:30 – 21:30 ini menyajikan sate sebagai menu utama Jenis sate yang tersedia cukup beragam, seperti sate lilit, sate ayam, sate ayam campur bumbu blora, sate kambing, dan sate sapi.

Saat ini, Sate Khas Senayan sudah membuka belasan cabang yang tersebar di daerah Jabodetabek. Salah satu yang nyaman untuk dijadikan tempat bukber adalah Sate Khas Senayan di Jalan HOS Cokroaminoto No 78, Menteng. Jika ingin mengetahui informasi lengkap tentang reservasi tempat atau hal lain, kamu bisa menghubungi 021-3500111 atau 021-3928763.

The People’s Cafe

(Sumber:@thepeoplescafe)

Kamu berada di sekitaran Grand Indonesia saat mendekati jam buka puasa? Mampirlah keThe People’s Cafe. Lokasinya di mal Grand Indonesia, West Mall, Lantai 5. Setelah bukber, kamu bisa nongkrong karena kafe ini buka pukul 10:00–22:00. Suasana di The People’s Cafe sangat nyamandengan pencahayaan agak temaram dan dinding yang dihias oleh banyak tipografi.

Kenyamanan tersebut ditunjang dengan menu makanan Indonesia dan Italia yang lezat. Beberapa menu favorit para pengunjung adalah Nasi Goreng Gila, Spaghetti Creamy Tuna, dan Pizza Funghi Tartufata. Jika kamu ingin bukber di sini, lakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi 021-23581157 dan siapkan bujet untuk bersantap sekitar Rp100.000 per orang.

Warung Nagih

(Sumber:@warungnagih)

Apakah kamu kurang begitu suka menyantap makanan berat saat buka puasa? Kalau begitu, kamu bisa bukber diWarung Nagihyang menyediakan pilihan menu makanan ringan seperti roti bakar anekatopping,pisang bakar, rotimaryam, dandim sum. Selain camilan, Warung Nagih juga menawarkan beberapa menu makanan berat seperti ayam bakar, nasi goreng, dan nasi gulai.

Hingga sekarang, tempat makan yang buka pukul 17:00 – 23:00 ini sudah membuka dua cabang di Jakarta, yaitu di Jalan Kapten Tendean No 41 dan Jalan Pondok Kelapa Raya. Jika ingin mendapatkan informasi lengkap tentang reservasi, kamu bisa langsung menghubungi 0856-1252300. Jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp50.000 per orang untuk makan dan minum di Warung Nagih, ya!

Waroeng SS

(Sumber:@waroengss)

Bagi yang suka santapan pedas, kamu wajib bukber diWaroeng SSbersama teman-teman atau keluarga. Merupakan singkatan dari Waroeng Spesial Sambal, tempat makan ini menyediakan berbagai menu sambal dengan tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera. Beberapa di antaranya adalah Sambal Mangga Muda, Sambal Cumi, Sambal Rempelo Ati, dan Sambal Udang.

Sebagai pelengkap, kamu bisa memesan ikan seperti nila dan bandeng goreng atau cumi dan udang goreng tepung. Waroeng SS sudah membuka banyak cabang di Jakarta, salah satunya di Jalan Bintaro Utama 3, Sektor 3A. Tempat makan yang buka pukul 11:00 – 22:00 ini bisa kamu hubungi di 021-7379469 untuk reservasi.

Warunk Upnormal

(Sumber:@warunk_upnormal)

Menikmati Indomie sebagai menu bukber juga bisa kamu coba. Tempat terbaik untuk nongkrong bersama teman-teman sambil makan Indomie adalahWarunk Upnormal. Berbagai menu Indomie yang disajikan sangatlah berbeda, ada yang dicampur dengan sambal belacan (terasi), saus telur asin, atau sambalmatah. Untuk bisa menikmati sajian tersebut, kamu perlu siapkan bujet sekitar Rp50.000 per orang.

Nah, dari sekian banyak cabang Warunk Upnormal di Jakarta, salah satu yang cocok untuk dijadikan tempat bukber berada di Sudirman Plaza, Jalan Jenderal Sudirman Kav 76 – 78. Setiap harinya, tempat makan kekinian ini buka pukul 07:00 – 23:00. Jika berencana bukber di sini, kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu via telepon 0821-1781-6527.

Radio Dalam Diner

(Sumber:@f_o_o_d_f_o_o_d)

Mengusung konsepfood court,Radio Dalam Diner menyediakan menu makanan yang beragam. Mulai daricap cai,dim sum,sushi, hingga steik bisa kamu pesan di sini. Harga setiap makanan pun relatif terjangkau. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 untuk dua orang.

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Radio Dalam Raya No 14, Pondok Indah, ini buka pukul 18:00 – 02:00. Jadi, kamu bisa sekalian nongkrong setelah buka puasa dengan teman-teman atau keluarga. Jika ingin melakukan reservasi terlebih dahulu, cobalah hubungi 021-71112222.

Seafood Terrace

(Sumber:@sugiarsihu)

Kamu jangan keliru dengan Seafood Terrace yang ada di dalam Hotel Grand Hyatt, ya! Seafood Terrace yang satu ini merupakan sebuah tempat makan hidangan laut murah meriah yang berada di Jalan Danau Permai Raya No 1, Sunter. Hanya dengan bujet sekitar Rp150.000 – Rp200.000, kamu sudah bisa bukber berdua menikmati berbagai menu olahanseafoodseperti udang saus mentega, kepiting lada hitam, dan cumi saus tiram.

Asyiknya lagi, Seafood Terrace juga melayani reservasi meja. Kamu hanya perlu menelepon pihak restoran di 021-65303659. Setiap harinya, tempat bukber murah dan enak ini buka pukul 11:00 – 15:00 dan 17:00–22:00.

Eat Happens

(Sumber:@eathappens)

Ini dia tempat makan yang sedanghitsdi kalangan anak muda Jakarta selama beberapa bulan terakhir! Eat Happens mengusung konsepmini food court,sehingga menu yang disajikan cukup beragam. Salah satu menu andalannya adalah Hungry John Bread, semacamhot dogberukuran panjang yang berisi daging sapi, keju, telur, dan saus BBQ. Kamu bisa menikmati makanan ini bersama teman-teman.

Selain itu, cicipi juga martabak manis anekatoppingdan cendol durian yang rasanya tak kalah nikmat. Tak perlu khawatir dengan harganya karena kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp100.000 – Rp200.000 untuk dua orang. Jika ingin mendapat informasi lengkap tentang tempat makan yang berada di Jalan Tebet Utara Dalam No 2A ini, kamu bisa langsung telepon ke 021-83792042.

The Playroom

(Sumber:@theplayroomjkt)

Restoran yang berlokasi di Ruko Cordoba Blok F No 3, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, ini sangat asyik dijadikan tempat bukber. Sesuai namanya, The Playroom menyediakan fasilitas bermain sepertidartdan biliar yang bisa kamu gunakan selagi menunggu waktu berbuka puasa.

Harga makanannya pun cukup terjangkau, sekitar Rp150.000 – Rp200.000 untuk dua orang. Menu makanan yang tersedia di sini bervariasi, mulai dari hidangan khas Indonesia, Asia, hingga Barat.Beberapa yang favorit adalah Nasi Goreng Kampung, Chicken Cordon Bleu, serta aneka pasta dan pizza. Jika tertarik bukber di The Playroom, kamu bisa reservasi tempat terlebih dahulu melalui telepon di 021-22510077.

***

Sekarang kamu tak perlu lagi pusing memilih tempat makan untuk bukber murah di Jakarta bersama keluarga atau teman-teman. Dari kedelapan belas tempat makan yang menjadi rekomendasi Traveloka, manakah yang akan kamu pilih untuk bukber nanti? Apapun pilihannya, pastikan kamu sudah melakukan reservasi ya! Jangan lupa supaya lebih nyaman, pesan rental mobil di Jakarta bisa jadi solusi untuk kamu!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan