18 Rekomendasi Makanan Enak dan Murah di Jakarta

18 Rekomendasi Makanan Enak dan Murah di Jakarta

Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan dengan biaya hidup yang tinggi. Tak heran jika harga rumah, bahkan makanan pun mahal. Nah bicara tentang makanan, sebenarnya ada cukup banyak kuliner di Jakarta yang enak dijual dengan harga murah. Jika kamu penasaran untuk menemukan apa saja kuliner enak dan murah di Jakarta, simak 18 rekomendasi dari Traveloka ini ya!

Roti Bakar Eddy

Kuliner Roti yang sudah melegenda di Jakarta ini mempunya roti yang empuk dengan rasa yang enak dan harga yang murah
(Sumber: @rotibakareddyid)

Roti Bakar Eddy yang sudah melegenda di kawasan Jakarta dan sekitarnya ini memang berbeda dengan roti bakar lainnya. Rotinya memiliki ukuran besar dengan tekstur yang empuk dan lembut. Tempat makan yang satu ini memproduksi roti sendiri demi menjaga kualitas. Hebatnya lagi, roti buatan Pak Eddy ini juga bebas pengawet dan bahan kimia lainnya sehingga aman untuk kamu konsumsi.

Untuk jam buka, warung roti bakar di Jalan Raden Patah No 11 ini melayani pengunjung pukul 18:00 – 02.30.  Selagi di Roti Bakar Eddy, kamu bisa memesan aneka roti bakar, pisang bakar, dan tapai bakar dengan berbagai topping, serta beragam masakan khas nusantara. Cukup membawa uang Rp50.000 saja, kamu bisa kenyang di sini!

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Terletak di Kebon Sirih Jakarta, tempat makan ini merupakan ikon kuliner nasi goreng yang enak dan murah
(Sumber: @banyak2makanjanganadasisa)

Dinamakan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih karena kuliner enak dan murah yang satu ini berlokasi di Jalan Kebon Sirih Barat I, tepatnya dekat Menara Ravindo. Daging empuk dan tidak berbau, serta bumbu rempah yang sedap membuat Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih menjadi ikon kuliner nasi goreng di Jakarta.

Untuk menikmati satu porsi nasi goreng kambing yang bisa dimakan oleh 2 – 3 orang ini, kamu hanya perlu bayar sekitar Rp38.000. Kamu bisa makan langsung di tempat atau dibawa pulang. Namun, jika ingin makan di tempat, kamu harus rela antre karena pembeli sudah berdatangan sejak pukul 17:00.

Joni Steak

Terkenal di kalangan pelajar Jakarta, Joni steak merupakan salah satu tempat makan steak populer yang murah dan enak
(Sumber: @pannie_97)

Joni Steak merupakan salah satu tempat makan franchise yang terkenal di kalangan pelajar dan mahasiswa karena menawarkan menu lezat dengan harga terjangkau. Gerai Joni Steak tersebar cukup banyak di beberapa wilayah Jakarta, seperti daerah Gajah Mada, Jakarta Barat dan Pasar Baru, Jakarta pusat.

Steik yang disajikan di tempat kuliner enak dan murah ini cukup beragam. Tersedia pilihan daging dengan berat 100 gram atau 200 gram per porsi. Yang paling favorit adalah Secondary Cut Wagyu with Blackpepper Sauce seharga Rp85.000 untuk ukuran sajian 200 gram. Dagingnya dimasak hingga empuk dengan bumbu yang meresap sempurna. Sudah mulai tergiur?

Bubur Ayam Barito

Warga Gandari Jakarta pasti tau dong bubur creamy yang pastinya enak dan murah ini
(Sumber: @sovifooddiary)

Rumah makan yang khusus menyajikan menu bubur ayam ini terletak di Jalan Gandaria Tengah 3. Di Bubur Ayam Barito, kamu bisa menikmati semangkuk bubur ayam hangat yang dicampur dengan telur mentah aduk sehingga teksturnya lebih creamy. Uniknya lagi, Bubur Ayam Barito melengkapi hidangannya dengan cheese stick yang rasanya sangat gurih.

Satu porsi bubur ayam di tempat makan ini hanya seharga Rp19.000. Jika ingin mencoba kelezatan hidangan di Bubur Ayam Barito, kamu bisa datang pukul 16:3023:30 setiap harinya. Jangan lupa, pesan sate telur, usus, atau ati dan ampela untuk melengkapi santapan ya!

OTW Food Street

Tempat makna enak dan murah satu ini cocok bagi kamu dan teman-teman yang punya selera makan berbeda-beda
(Sumber: @queen_sezzil)

OTW Food Street merupakan tempat makan ala food court, jadi kamu bisa  menemukan banyak gerai makanan yang menawarkan hidangan berbeda-beda. Di dalamnya, terdapat pilihan ruangan ber-AC indoor dan outdoor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung. Tempat makan yang berlokasi di Jalan Meruya Ilir Raya No 38B ini hanya tutup pada hari Senin dan melayani pengunjung pukul 11:00 – 23:00.

Sesampainya di OTW Food Street, kamu bisa langsung memesan menu di setiap gerai dan membayar ke kasir secara self-service. Kemudian, kamu akan mendapatkan nomor meja dan pesanan akan diantar ke tempat duduk. Saat di sini, kamu wajib memesan Bakso Sum Sum yang menjadi favorit para pengunjung OTW Food Street. Cukup membawa uang Rp50.000 per orang, dijamin sudah bisa makan enak dan kenyang.

Sate Taichan “Chikin”

Salah satu kuliner sate kekinian di Jakarta yang murah dan enak ini wajib banget kamu coba
(Sumber: @taichanchikin)

Saat berada kawasan Senayan, tepatnya di sekitar Patung Panahan, kamu akan melihat banyak tukang sate berjejer di sepanjang jalan. Umumnya, para penjual menambahkan lampu-lampu bertuliskan “Sate Taichan” agar mudah dikenali para pengguna jalan. Sate taichan berupa sate yang disajikan tidak dengan bumbu kacang, melainkan sambal dan potongan jeruk nipis. Salah satu yang cukup terkenal di daerah Patung Panahan adalah Sate Taichan “Chikin”.

Untuk penyajian, kamu bisa memilih sate taichan yang dibakar atau digoreng. Seporsi sate taichan yang berisi 10 tusuk bisa kamu santap dengan bayar Rp25.000. Jika tertarik untuk mencicipi sate taichan ini, kamu bisa datang pada pukul 15:00 – 22:00 setiap harinya.

Warung Nagih

Kulineran sambil nongkrong di tempat yang murah, enak, dan kekinian, bisa banget cobain Warung Nagih di Jakarta
(Sumber: @warungnagih)

Ingin makan di kafe outdoor dengan harga yang terjangkau? Datang saja ke Warung Nagih di Jalan Kapten Tendean No 41, Jakarta Selatan. Menu yang disediakan pun cukup beragam, mulai dari roti bakar dan Indomie dengan aneka topping, hingga hidangan nasi khas nusantara. Kalau berkunjung di akhir pekan, kamu bisa makan sambil menyaksikan live music di tempat ini lho!

Warung Nagih hanya menerima pembayaran dengan uang tunai. Walaupun begitu, tenang saja karena semua harga makanan di sini sangat ramah kantong. Cukup membawa uang Rp80.000, kamu sudah nongkrong berdua dengan teman sambil menikmati menu yang ditawarkan. Sebagai rekomendasi, pesan Roti Bakar Toblerone yang menjadi salah satu menu favorit Warung Nagih ya!

Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo merupakan salah satu kuliner bebek Jakarta yang murah dan enak
(Sumber: @cho.banana)

Tempat makan nasi bebek di Jalan Cempaka Putih Raya No 112 ini juga wajib masuk daftar wisata kuliner Jakarta yang murah meriah. Di Bebek Kaleyo, kamu bisa memesan menu Paket Bebek Hemat seharga Rp20.500 lengkap dengan nasi, sambal, lalapan, dan segelas es teh manis. Jika datang bersama teman-teman, ada Paket Bertiga seharga Rp65.000 yang bisa kamu pilih.

Mulai dari bebek kremes, bebek muda, bebek rica, hingga bebek cabai hijau bisa kamu pesan sesuai selera. Jika ingin mencoba hidangan bebek di sini, kamu bisa datang pukul 11:00 – 23:00 setiap harinya.

Burger Blenger

Burger berukuran besar yang pastinya murah dan enak cuma ada di Burger Blenger Blok M Jakarta
(Sumber: @monster.ngemil)

Jika kamu sedang berada di kawasan Blok M, jangan lupa mampir ke Burger Blenger. Dengan harga yang cukup murah, kamu sudah bisa mendapat satu burger berukuran besar di sini. Kamu bisa menyantap beef burger dan cheese burger hanya dengan bayar Rp20.000, sedangkan ukuran dobelnya sekitar  Rp28.000 –Rp30.000.

Jika penggemar makanan dengan porsi super besar, kamu bisa memesan Chilli Dog XL atau Beef Burger X2. Roti bun pada menu ini memang lebih besar jika dibanding burger pada umumnya. Selain itu, beef patty yang dipakai juga terlebih dulu dipanggang sehingga lebih terasa kelezatannya. Penasaran untuk mencobanya?

Kwetiau Akang

Kuliner Chinese Food di Kwetiau Akang Jakarta dijamin bakal bikin kamu ngiler banget karena rasanya yang enak dan harganya yang murah
(Sumber: @ipink_nicole)

Kwetiau Akang terletak di Jalan Muara Karang Raya No 21. Bisa dibilang tempat ini merupakan rumah makan yang menjual aneka macam hidangan khas Chinese. Mulai dari bakmi, bihun, nasi goreng, mi kuah, hingga yang paling terkenal adalah sajian kwetiau bisa kamu nikmati di sini. Untuk satu porsi kwetiau yang bisa dimakan oleh 4 – 5 orang, kamu hanya perlu bayar sekitar Rp47.000.

Ada beragam menu kwetiau yang bisa kamu pesan di sini. Beberapa di antaranya adalah kwetiau goreng, kwetiau siram, kwetiau tomat, dan kwetiau kuah. Untuk menu spesial di Kwetiau Akang, kamu bisa mencoba Kwetiau Spesial Kepiting Lapchiong.

Mie Tarik Laiker

Yang lagi pada main di Grand Indonesia Jakarta harus banget cobain kuliner ini yang pastinya enak dan murah
(Sumber: @intanrosalinasuhito)

Lapar setelah window shopping di Mal Grand Indonesia? Cobalah makan di Mie Tarik Laiker, yang merupakan sajian masakan peranakan Asia. Kamu bisa menemukan tempat makan ini di West Mall, Lantai 5. Rata-rata menu memiliki porsi besar dengan harga sekitar Rp37.000 – Rp44.000 saja. Beberapa pilihan menu yang bisa kamu coba adalah Mie Tarik Ayam Original, Mie Tarik Ayam Rica, Mie Tarik Tempura Udang, dan  Mie Tarik Tom Yum Seafood.

Seafood 212 Wiro Sableng

Seafood 212 cocok banget buat para pecinta kuliner seafood mencari tempat makan yang murah dan enak
(Sumber: @satyaperdanabogi)

Tempat makan seafood yang cukup ikonik di Jakarta ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu destinasi kuliner yang ramah kantong. Letaknya cukup strategis, yakni di kawasan Kelapa Gading, tepatnya di Jalan Boulevard Raya Blok QH 3 No 2 – 3. Bangunannya terdiri dari dua lantai, di mana lantai satu merupakan kawasan outdoor dan lantai dua adalah ruangan ber-AC yang bebas dari asap rokok.

Kalau berkunjung, kamu wajib coba menu Kerang Ijo Saus Padang yang kaya akan bumbu sedap. Kerang hijau di Seafood 212 Wiro Sableng dimasak bersama cangkang sehingga menciptakan rasa yang unik. Harganya pun cukup terjangkau, hanya sekitar Rp20.000 per ons. Nasi putih di sini juga sangat pulen, sehingga pas untuk kamu yang sedang sangat lapar. Jangan lupa, tambahkan tumis kangkung yang super pedas agar nafsu makanmu semakin bertambah ya!

Nasi Ulam Misjaya

Salah satu kuliner tradisional betawi murah dan enak ini tidak boleh kamu lewatkan
(Sumber: @the.lucky.belly)

Makanan khas Betawi bukan saja nasi uduk. Bagi yang belum tahu, ada juga nasi ulam yang merupakan masakan tradisional yang cukup melegenda di Jakarta. Salah satu penjual nasi ulam yang paling terkenal adalah Nasi Ulam Misjaya di Jalan Kemenangan III No 11, Gajah Mada. Setiap harinya, tempat makan ini buka pada pukul 16:30 – 21:00.

Nasi ulam sendiri merupakan sajian nasi yang dicampur berbagai rempah seperti daun pegagan, kemangi, sayuran, dan berbagai bumbu yang dilengkapi beberapa macam lauk pauk. Seporsi nasi ulam komplet di sini harganya sekitar Rp40.000. Dengan porsi yang besar, hidangan ini bisa dinikmati oleh 2 – 3 orang.  Sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman saat pulang kantor, bukan?

Soto Kudus Blok M

Makan kulineran berkuah siang hari memang cocok banget, apalagi yang murah dan enak seperti Soto Kudus Blok M Jakarta ini
(Sumber: @djieh3rl1n4_lina17)

Rindu masakan Jawa selama tinggal di Jakarta bisa terobati dengan semangkuk Soto Kudus Blok M. Kuliner enak dan murah di Jalan Tebet Raya No 10 buka pada pukul 07:30 – 21:30. Yang paling khas dari soto kudus di sini adalah kuahnya yang sangat gurih.

Ada berbagai lauk tambahan yang bisa menjadi pendamping soto kudus, seperti ati ampela, bakwan jagung, perkedel, sate kerang, sate uritan, sampai otak-otak tenggiri. Dengan bayar sekitar Rp80.000, kamu sudah bisa makan berdua bersama pasangan atau teman di Soto Kudus Blok M.

Nasi Kapau “Iyo”

Kulineran belum lengkap kalau belum coba kuliner padang yang murah dan enak di Nasi Kapau Iyo Jakarta ini
(Sumber: @midjournal)

Bagi yang suka makanan khas Padang, kamu wajib mencoba hidangan di Nasi Kapau “Iyo”.  Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1990, sehingga cukup legendaris di kalangan warga Jakarta. Lokasinya di Jalan Kramat Raya No 15, tak jauh dari Pasar Buku Kwitang.

Menu andalan yang sering dipesan pengunjung adalah rendang kering dengan bumbu gurih dan daging yang sangat empuk. Untuk kamu yang tertarik makan di Nasi Kapau “Iyo”, siapkan bujet sekitar Rp20.000 saja. Saat makan di sini, jangan lewatkan sensasi nikmati sambal hijaunya!

Ragusa Es Italia

Cuaca Jakarta memang cocok banget untuk cobain kuliner es krim yang murah dan enak ini
(Sumber: @jakarta_tourism)

Minuman dingin dan segar paling cocok dinikmati saat cuaca Jakarta sedang panas-panasnya. Untuk memuaskan hal tersebut, kunjungi Ragusa Es Italia di  Jalan Veteran I No 10, Gambir, Jakarta Pusat.

Salah satu menu andalan tempat es krim legendaris di Jakarta ini adalah Spaghetti Ice Cream yang disajikan dalam mangkuk es berukuran medium. Satu porsi menu ini berisi es krim dengan bentuk seperti spageti yang ditambah cokelat beku, taburan kacang, dan buah-buahan sebagai topping.

Gulai Tikungan

Jalan-jalan ke blok M Jakarta belum lengkap kalau belum nyobai kuliner yang murah dan enak ini
(Sumber: @eatimology)

Tempat makan enak dan murah di kawasan Blok M satu ini juga tidak boleh kamu lewatkan. Gulai Tikungan terletak persis di Bundaran Blok M Plaza, Bulungan. Kuliner kaki lima yang buka pukul 17:00 – 23:00 ini menjual hidangan gulai dengan potongan daging empuk dan kuah yang gurih. Untuk menikmatinya, kamu cukup bayar sekitar Rp50.000. Harga ini sudah termasuk untuk makan dua orang, lho!

Eat Happens

Eat Happens cocok untuk kamu yang mencari tempat makan hits yang murah dan enak di jakarta
(Sumber: @eathappens)

Ingin mencoba kuliner enak dan murah ala kafe kekinian di Jakarta? Datang saja ke Eat Happens di Jalan Tebet Utara Dalam No 2A. Kafe ini menyediakan masakan lokal hingga internasional, seperti bakmi, seblak, burger, dan hot dog. Kafe yang cozy dengan interior dinding mural bernuansa industrial ini cocok untuk tempat makan sambil nongkrong bersama teman-teman.

Jika berencana makan di sini, kamu perlu siapkan bujet sekitar Rp100.000 –  Rp200.000. Harga tersebut sudah untuk makan dan minum dua orang. Jika ingin melakukan reservasi untuk acara tertentu, kamu bisa menghubungi Eat Happens langsung di nomor 021-83792042.

***

Itulah beberapa rekomendasi tempat kuliner enak dan murah dari Traveloka. Bagi yang tidak suka keramaian, kamu bisa datang pada hari kerja atau waktu tanggung seperti pukul 11:00 atau 15:00 mengingat beberapa tempat di atas selalu ramai pengunjung. Selamat menikmati kuliner enak dengan harga terjangkau di Jakarta, ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1