0

Traveloka Team

02 Feb 2020 - 8 min read

15 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Berkonsep Keren

Pada masa kini, nongkrong sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup, terutama bagi anak muda di ibu kota. Tidak heran apabila sekarang banyak tempat nongkrong yang berdiri di Jakarta. Konsep yang diusung pun begitu beragam, sehingga membuat kamu punya banyak pilihan untuk nongkrong bersama teman-teman.

Sambil mengobrol seru, tentunya sesekali tidak lupa berfoto atau sekadar swafoto untuk bisa pamer di media sosial. Untungnya,ada banyak tempat nongkrong di Jakarta yang tak hanya menyediakan tempat nyaman dan menu lezat, melainkan desain ruangan yang unik. Ini dia 15 tempat nongkrong di Jakarta dengan konsep ruangan yang keren untuk kamu berfoto!

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Terletak di Parkir Selatan Plaza Festival, tepatnya Jalan Haji Rasuna Said Kav C No 22, kamu akan mudah menemukan Lucky Cat Coffee & Kitchen dengan bangunannya yang terbuat dari batu bata putih. Desain interiornya memberikan nuansa yang begitu modern danhomey.Bangunannya terdiri dari dua lantai dengan langit-langit yang tinggi, sehingga kamu bisa berfoto keren dengan didukung cahaya yang pas.

Sementara itu, furniturnya kebanyakan terbuat dari kayu dan meja marmer. Sesuai namanya, Lucky Cat Coffee & Kitchen menyajikan berbagai jenis kopiespresso, makanan ringan, dan makanan berat dengan kisaran harga Rp25.000 – Rp79.000.

Maple & Oak

Baru buka pada pertengahan tahun 2016 lalu, Maple & Oak kini sukses menjadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta yang banyak dituju anak muda. Terletak di De Ritz Building Menteng, Jakarta Pusat, Maple & Oak memiliki desain interior modern dengan nuansahomey.

Beberapa bagian ruangan dihiasi dengan tanaman hijau asli yang menambah suasanacozy.Mayoritas makanan yang ditawarkan merupakan menuall-day brunch,seperti Miso Chicken Bites dan Coffee Butter Steak & Egg. Di samping itu, Maple & Oak juga menyediakan menusalad, es krim, kopi, teh, dan jus buah. Di sini, kamu bisa berfoto puas di ruanganindoormaupunoutdoor.

Beau HQ

Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak kafe atau tempat nongkrong yang ada di Jalan Senopati. Beau HQ merupakan salah satu yang paling terkenal di kawasan tersebut.Sebelum mendirikan tempat di Senopati, Beau sudah lebih dulu membuka cabang di Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. Bedanya, Beau HQ di Senopati memilikilive kitchendanproduction spaceyang tidak ada di dua cabang sebelumnya.

Dari luar, desain minimalis yang diusung Beau HQ sudah terlihat dengan dinding bangunan berwarna putih dan tiang-tiang berwarna hitam. Di beberapa sisi ruangan, terdapat tanaman hijau yang segar. Konsep ini cukup menarik, mengingat Beau HQ menawarkan menupatisseriessebagai menu utama. Jarang ada kafepatisseriesyang memiliki desain serupa, sehingga Beau HQ ini bisa dikatakan cukup unik.

Woodpecker Coffee

Tempat nongkrong di Jakarta satu ini memang memiliki area yang tidak terlalu luas, tetapi desain dan tata ruangannya diatur sedemikian rupa agar kamu merasa nyaman. Interior dan beberapa sisi dinding yang terbuat dari kayu membuat kafe yang berada di Jalan Panglima Polim V No 23 ini semakin keren untuk dijadikan tempat nongkrong.

Sambil menikmati suasana, jangan lupa pesan kopi racikan Woodpecker Coffee, mulai dariespresso,latte, cappuccino, macchiato,long black,hinggaaffogato. Jika tak suka kopi, kamu bisa pesanhot chocolatedengan varian cokelat yang bisa dipilih sesuka hati, di antaranya cokelat Toblerone atau Hershey’s. Selain minuman, kamu juga bisa memesan menu makanan yang mayoritas untuk sarapan,waffle,dancroissant.

Kopi Manyar

Jika kamu ingin memenuhifeedInstagram atau media sosial lainnya dengan foto-foto berkonsepartsy,Kopi Manyar adalah tempat yang pas untuk dikunjungi. Di bagian tengah kafe, terdapat taman kecil dengan pohon besar dengan sinar matahari yang langsung menerobos di celah-celahnya. Kesanartsyjuga ditunjang dengan beberapa foto dan lukisan menarik yang dipanjang di berbagai bagian dinding.

Daripada penasaran, langsung saja datang ke Kopi Manyar di Jalan Bintaro Tengah Blok Q2 No 14. Sambil berfoto asyik, jangan lupa pesan racikan kopiespressoatau kopi tubruk khas Kopi Manyar yang terkenal nikmat.

HaloNiko!

Sudah banyaktempat makan di Jakartayang mengusung unsur Jawa. Namun, bagaimana dengan tempat makan yang memadukan unsur Jawa tersebut dengan unsur Yunani? Sepertinya, hingga saat ini baru HaloNiko! yang memilikinya. Kamu bisa menemukan tempat nongkrong ini di Gedung Promenade Lot 13, Jalan Warung Buncit No 98.

Saat memasuki ruangan, suasanavintageakan langsung terasa. Desain interior yang didominasi oleh kayu-kayu berwarna cerah, seperti biru, merah muda, dan kuning menambah kesan unik. Hanya di sini, kamu bisa merasakan masakan khas Yunani yang berpadu kuliner Indonesia!

Le Quartier

Apabila HaloNiko! menyajikan menu khas Yunani, maka Le Quartier menawarkan menu masakan Perancis. Berlokasi di Jalan Gunawarman No 34, Senopati, Le Quartier sangat cocok dijadikan lokasi untuk nongkrong sambil berfoto karena atapnya terbuat dari kaca, sehingga ruangan mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Didominasi oleh warna biru yang mewah, desain interior Le Quartier terlihat sangat mencolok dengan salah satu sisi dinding yang dipenuhi mural buatan Darbotz, seniman jalanan Indonesia yang namanya sudah mendunia. Keren!

Caribou Coffee

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan satu ini merupakan kedai kopi terkenal asal Amerika Serikat. Caribou Coffee resmi membuka cabang ke-12 di kawasan Senopati. Uniknya, meski berasal dari luar negeri menu andalan kafe ini justruespressoyang terbuat dari kopi Arabica, Sumatera Utara. Di sini, kamu juga harus mencobacaramel high riceyang dibuat dari campuran cokelat asli dan Cross Fox Espresso Blend.

Nilai plus lain dari Caribou Coffee tentu saja desain interiornya yang keren.Lightingdalam ruangan cukup terang, sehingga kamu bisa puas mengambil foto dengan latar belakang berbeda. Tempat duduk kayu dan sofa pun cukup banyak untuk kamu nongkrong berlama-lama bersama teman-teman di sini.

Woot Coffee & Mates

Mengusung konsep “coffee & mates”,kedai kopi ini ingin memperkenalkan martabak manis dari Martabak Boss sebagai pasangan kopi. Kata “woot” diambil dari bahasaslangluar negeri yang biasa diucapkan anak muda untuk mengekspresikan keceriaan. Hal itu lah yang akan langsung kamu rasakan begitu menginjakkan kaki di Woot Coffee & Mates.

Desain interior di Woot didominasi oleh warna abu-abu dan kuning cerah yang menyegarkan mata.Untuk urusan meracik kopi, Woot Coffee & Mates menggunakan biji kopi asal Malabar, Jawa Barat sebagaicoffee base. Beberapa menu andalan kafe ini adalahcappuccino, latte, flat white,danpiccolo.Wajib coba!

Ruang Seduh Coffee Shop

Ruang Seduh Coffee Shop adalah tempat nongkrong di Jakarta yang mengusung konsepopen coffee bar.Artinya, kamu bisa melihat proses pembuatan kopi secara langsung dan bahkan jika mau, kamu bisa membuat kopi sendiri. Ruangannya pun sangatcozyuntuk digunakan berkumpul dengan teman-teman.

Dalam membuat dan menyajikan kopi, Ruang Seduh Coffee menggunakan biji-biji kopi yang berasal dari Jawa, Sumatera, hingga Ethiopia. Sebagai teman minum kopi sambil berfoto-foto, mereka juga menyajikan anekapastry, cookies,donat, roti pisang, dan berbagai panganan lainnya untuk kamu.

ShopHaus

Lebih dari sekadar tempat nongkrong, ShopHaus lebih tepat dikatakan sebagaione-stop placeuntuk berbagai kebutuhan. Ingin menikmati kopi? Ada Pigeon Hole Coffee yang siap meracik secangkir kopi untuk para pengunjung. Tak hanya kopi, kamu pun bisa mencoba es krim Gelato Secret yang berasal dari Bali.

Di samping menawarkan menu kopi dan es krim, ShopHaus juga menyediakan tempat untuk potong rambut bernama The Roots atau membelifake eyelashdari Everlash. Lengkap, bukan? Jika ingin mencoba pengalaman nongkrong yang sempurna, silakan berkunjung ke Jalan Teuku Cik Ditiro No 36, Menteng.

Koultoura

Konsep industrial akan langsung terlihat begitu kamu masuk ke Koultoura. Dindingnya terbuat dari batu-bata yang dicat putih dengan mural di beberapa bagian. Selain mural, beberapa bagian dinding lain juga dihiasi oleh lukisan ilustrasi bergambar hewan dan rak buku gantung berbahan kayu.

Menu favorit yang banyak dicicipi pengunjung di Koultoura adalahlattedengan penyajianlatte artyang cantik. Jangan lupa memesan Nasi Dori Sambal Matah yang juga menjadi menu andalan dari tempat nongkrong di Jakarta Barat satu ini. Yuk, langsung saja datang ke Jalan Taman Ratu Indah Blok AA2 No 33!

One Fifteenth (1/15) Coffee

Siap-siap lupa waktu saat nongkrong di One Fifteenth Coffee karena suasana di tempat ini sungguh nyaman. Mengusung desain minimalis, dekorasi kafe tidak menggunakan lantai keramik melainkan hanya semen, serta meja dan kursi yang terbuat dari kayu. Meski terlihat minimalis, suasana di dalam ruangan tetap terasa segar karena adanya tanaman hias.

Bangunannya juga dikelilingi jendela kaca besar, sehingga memberikanlightingalami untuk foto-foto di siang atau sore hari. Langsung saja datang ke Jalan Gandaria 1 No 63 untuk nongkrong bersama teman-teman sambil minum kopi racikan One Fifteenth Coffee!

MONKS

Nongkrong di MONKS terasa seperti sedang berada di rumah sendiri. Hal ini dikarenakan perabotan yang unik, mulai dari karpet, rak buku, hingga kursi anyaman rotan. Selain desain interior yang khas, MONKS juga terkenal dengan menu Stone Cake yang unik.

Kue ini memiliki penampilan seperti batu, tetapi teksturnya sangat lembut ketika dimakan. Jika kurang suka makanan manis, tempat nongkrong di Jakarta Utara ini juga menyediakan menuWesterndan Asia. Ingin berkunjung? Datanglah ke Kompleks Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading Blok ND1/51, Kelapa Gading.

KopiKalyan

Berlokasi di Jalan Cikajang No 61, KopiKalyan menjadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang sedang cukup populer pada masa kini. Karena ukuran ruangannya yang cukup luas dan dilengkapi penataan yang minimalis, suasana di dalam KopiKalyan pun tampak lega.

Selain itu, KopiKalyan juga menyediakan beberapa ruangan untuk kebutuhan yang berbeda. Ada meja untuk empat orang yang cocok dijadikan tempat kerja atau mengerjakan tugas, meja panjang untuk mengobrol seru dengan teman-teman, hingga areaoutdoorbagi kamu yang ingin menikmati kopi sambil merokok.

Tunggu apa lagi? Segera ajak teman-temanmu mencoba tempat nongkrong di Jakarta tersebut. Sebaiknya, datanglah saat pagi, siang, atau sore hari agar kamu masih mendapat sinar matahari untuk nongkrong sambil foto-foto.Happyhang out!

Supaya hangout hoping kamu lebih seru dan leluasa, jangan lupa untuk pesan rental mobil lewat aplikasi Traveloka.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan