10 Tempat Makan Romantis di Jakarta untuk Dinner Berkesan

10 Tempat Makan Romantis di Jakarta untuk Dinner Berkesan

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta dikenal sebagai kota tersibuk di tanah air, baik dari segi pembangunan hingga aktivitas penduduknya. Di tengah padatnya kesibukan tersebut, meluangkan waktu sebentar untuk quality time bersama orang tersayang merupakan hal penting yang harus dijaga agar hubungan tetap harmonis.

Sesekali, tidak ada salahnya menjadwalkan makan malam berdua di luar rumah dengan suasana yang berbeda. Untuk mewujudkan rencana dinner yang berkesan bersama pasangan, ada banyak tempat makan romantis di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Berikut adalah 10 rekomendasi dari Traveloka yang bisa kamu jadikan pilihan:

Wilshire

Sumber: @wilshirejkt)

Di kawasan Jakarta Selatan, ada banyak kafe dan restoran yang mengusung konsep unik. Salah satunya adalah Wilshire, yang bisa menjadi tempat makan romantis di Jakarta untuk kamu dan pasangan. Begitu masuk, kesan mewah akan langsung terlihat dari desain interiornya. Meski begitu, suasana di Wilshire sangatlah hangat dan menyenangkan.

Restoran yang berada di Jalan Senopati No 64 ini menawarkan menu western dan Italian. Buka sejak pagi, Wilshire juga menyediakan menu sarapan yang cukup lengkap. Sambil menyantap makanan dengan pasangan, kamu bisa menikmati pemandangan cantik bunga-bunga di atas setiap meja. Ditambah dengan lampu-lampu gantung, kesan romantis pasti akan lebih terasa.

Namaaz Dining

(Sumber: @natasyaa_21)

Namaaz Dining adalah restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia. Gastronomi molekuler adalah cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimia. Jadi, bentuk makanan yang disajikan belum tentu sesuai dengan rasa yang kamu kira. Misalnya, kamu akan disajikan kertas dan pensil di atas piring. Tapi begitu dimakan, rasanya justru seperti opor ayam.

Chef di balik keunikan konsep restoran ini adalah Andrian Ishak, yang hebat mempelajari ilmu gastronomi molekuler secara otodidak. Nah, bagi yang ingin merasakan pengalaman unik makan di Namaaz Dining, kamu harus reservasi secara online. Dengan harga sekitar Rp2.400.000 untuk dua orang, kamu dan pasangan bisa mencoba 17 menu selama 2 – 3 jam!

Scusa Italian Restaurant

(Sumber: @anastasiahartanto)

Khusus untuk kamu yang gemar makan masakan khas Italia, Scusa Italian Restaurant merupakan pilihan tempat untuk didatangi bersama pasangan. Dengan pencahayaan yang temaram, restoran ini memiliki atmosfer yang begitu cozy dan romantis. Dikenal sebagai tempat makan romantis di Jakarta yang mewah, Scusa Italian Restaurant mengharuskan pengunjung mengenakan pakaian rapi dan tidak menggunakan sandal.

Untuk menu sendiri, beberapa yang bisa kamu coba di Scusa Italian Restaurant adalah mix seafood appetizers platter, yakni makanan pembuka yang terdiri dari empat jenis hidangan laut, juga spaghetti al granchio con pomodorini e basilica, yaitu spageti dengan saus tomat ceri dan kepiting. Penasaran dengan rasanya? Langsung saja ajak pasangan kamu ke restoran yang terletak di lantai 2 InterContinental Jakarta MidPlaza ini!

Potato Head Garage

(Sumber: @ninong_ai)

Sudah pernah mampir ke Potato Head yang ada di Bali? Nah, kamu akan menemukan konsep yang berbeda jika berkunjung ke Potato Head Garage di Jakarta. Apabila Potato Head di Bali mengusung konsep yang cenderung santai, maka Potato Head Garage ini sangat kental dengan nuansa elegan. Desain interior didominasi oleh lampu-lampu chandelier dan sofa-sofa berwarna putih.

Potato Head Garage menawarkan menu australian, european, american, dan japanese. Jika datang ke sini dengan pasangan untuk makan malam romantis, kamu juga bisa memesan wine. Bagi yang tertarik datang, Potato Head Garage berada di SCBD Lot 14, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52 – 53, Jakarta Selatan.

SKYE

(Sumber: @becky_bjbj)

Terletak di lantai 56 Menara BCA, Jalan MH Thamrin No 1, SKYE menawarkan pemandangan lanskap Kota Jakarta yang akan membuat acara dinner bersama pasangan kian romantis. Apalagi kalau kamu makan di SKYE saat malam hari, keindahan lampu-lampu kota akan menambah keindahan suasana. Pengalaman makan berdua pasangan pasti jauh lebih berkesan.

SKYE memiliki dua area yang bisa dipilih, yakni indoor dan outdoor. Area outdoor menawarkan suasana yang lebih santai dibanding indoor. Sedangkan, untuk menu makanannya, SKYE lebih banyak menyediakan masakan western. Kamu wajib memesan black angus tenderloin dan boneless beef ribs yang menjadi menu andalan. Selain itu, ada pula wine dan koktail sebagai pelengkap dinner romantis kamu dan pasangan.

Plataran Dharmawangsa

(Sumber: @detegoindonesia)

Jika tidak terlalu suka hidangan internasional, kamu dan pasangan bisa coba datang ke Plataran Dharmawangsa di Jalan Dharmawangsa Raya No 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat makan romantis di Jakarta ini menyajikan menu masakan asli Indonesia dengan suasana ruangan yang mewah. Interior di Plataran Dharmawangsa menyerupai kerajaan tradisional Indonesia yang dikelilingi kaca-kaca lebar, sehingga terkesan elegan.

Sambil menyantap menu seperti terong goreng tepung dan ayam dharmawangsa, kamu dan pasangan bisa menikmati pemandangan taman sekitar yang asri. Tidak ketinggalan, live music dengan lagu-lagu tradisional akan mengiringi sesi makan malam romantis kamu dengan pasangan.

Hause Rooftop Kitchen & Bar

(Sumber: @hauserooftop)

Apabila ingin makan sambil menikmati pemandangan lanskap Kota Jakarta dari tempat makan romantis di Jakarta yang santai, maka Hause Rooftop Kitchen & Bar adalah tempat yang tepat. Lokasinya berada di lantai 6 Menara 2 MD Place, Jalan Setiabudi Selatan No 7. Area outdoor tempat makan ini ditata menyerupai taman rimbun, sehingga menciptakan suasana yang begitu asri dan nyaman.

Menariknya, interior Hause Rooftop dihiasi banyak koleksi barang antik sang pemilik yang hobi jalan-jalan. Kamu bisa berfoto bersama pasangan di depan koleksi unik tersebut. Untuk menu makanan andalan, tersedia mushroom burger dan barbecue chicken pizza yang bisa kamu coba. Datanglah pukul 09:00 – 02:00 dan coba habiskan waktu pergantian hari bersama pasangan sambil dinner romantis yang unik.

Segarra Seaside Escape

(Sumber: @jennyqta)

Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk makan romantis di pinggir pantai Kamu bisa mengajak pasangan ke Segarra Seaside Escape yang berlokasi di kawasan Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Sebaiknya, usahakan untuk datang sore hari agar kamu dan pasangan bisa makan sekaligus menikmati pemandangan matahari terbenam.

Menu yang ditawarkan kebanyakan adalah olahan seafood. Kamu wajib mencoba segarra chilli crab dan fish and chips with sauce lemon yang menjadi menu andalannya. Saat hari mulai beranjak malam, kamu bisa memesan segelas koktail sambil menikmati pertunjukan live music.

Enmaru

(Sumber: @enmarujakarta)

Tempat makan romantis di Jakarta satu ini mengangkat konsep Jepang, mulai dari desain interior hingga menu yang ditawarkan. Berada di Lantai 46 The Plaza, Altitude, Jalan MH Thamrin Kav 28 – 30, Enmaru menyuguhkan pemandangan lanskap Kota Jakarta yang begitu memukau.

Sambil menikmati pemandangan kota, jangan lupa memesan sushi dan sashimi yang menjadi menu unggulan Enmaru. Selain menu tersebut, ada juga hidangan lain yang juga menjadi favorit para pengunjung seperti japanese iwate wagyu, yakni daging Jepang yang disajikan di atas hot plate.

Jet Ski Café

(Sumber: @jetskicafe)

Tidak hanya di Ancol, ternyata kawasan Muara Karang juga memiliki sebuah tempat makan romantis di tepi laut bernama Jet Ski Café. Lokasinya berada di Pantai Mutiara Blok R No 57, Pluit, Jakarta Utara. Setiap harinya, Jet Ski Café buka pukul 16:00 – 24:00. Sebaiknya, datanglah saat sore hari agar kamu dan pasangan bisa makan sambil menikmati pemandangan sunset yang romantis.

Menu yang ditawarkan merupakan perpaduan antara masakan Indonesia dan internasional seperti aneka pasta dan steak. Jangan lupa, coba nasi ulam yang merupakan salah satu menu andalan di Jet Ski Café. Kalau tertarik makan bersama pasangan di sini, sebaiknya kamu reservasi terlebih dulu untuk menghindari antre panjang.

***

Jadi, kapan ingin mengajak orang tersayang ke tempat makan romantis di Jakarta? Jika mau yang lebih romantis, kamu bisa diam-diam reservasi dan memberikan kejutan kejutan pada pasangan. Dengan suasana yang romantis, menu makanan lezat, dan pemandangan kota Jakarta yang cantik, pengalaman dinner bersama pasangan pasti akan berkesan!

5 Shares
Share5
Pin
Share
Tweet
+1