10 Mall di Jakarta Selatan untuk Tempat Nongkrong Asyik

10 Mall di Jakarta Selatan untuk Tempat Nongkrong Asyik

Mall menjadi salah satu tempat yang paling banyak dituju warga ibu kota saat akhir pekan ataupun hari libur. Untungnya, ada banyak mall di Jakarta yang bisa kamu datangi untuk jalan-jalan atau sekadar nongkrong, termasuk di Jakarta Selatan. Kini, kamu tidak perlu bingung lagi memilih mal mana yang perlu dikunjungi. Traveloka telah merangkum daftar mall di Jakarta Selatan yang pas kamu kunjungi untuk hang out dengan teman atau keluarga. Ini dia rekomendasinya!  

Lippo Mall Kemang Village

Dikenal juga dengan nama LMK, mall ini dikatakan sebagai community lifestyle mall pertama yang ada di area Kemang
(Sumber: @alialewaa)

Lippo Mall Kemang Village terletak di Jalan Pangeran Antasari 36. Buka mulai pukul 10:00 hingga 22:00, kamu bisa datang ke sini untuk nongkrong ataupun jalan-jalan dengan teman atau keluarga. Dikenal juga dengan nama LMK, mall ini dikatakan sebagai community lifestyle mall pertama yang ada di area Kemang, Jakarta Selatan.

Kamu yang datang ke sini bisa menemukan aneka tenant berkelas dan sangat instagrammable. Tak heran, karena mall ini didesain untuk kalangan menengah ke atas. Bagi yang mau nonton bioskop, kamu bisa menuju ke Cinema XXI. Kalau mau nongkrong sambil makan, kamu bisa mencoba aneka tenant kuliner di sini seperti FJ Bar & Grill, Coca Suki, TGI Friday’s, Saigon Delight,  Kopi Kitchen, dan Ootoya Classified.

Kota Kasablanka

eragam tenant serta tempat hiburan yang tersedia menjadikan mal ini cocok bagi kamu yang ingin nongkrong ataupun jalan-jalan
(Sumber: @kotakasablanka)

Mall yang terletak di Jalan Casablanca No 88, Menteng Dalam, Tebet ini buka pukul 10:00 22:00. Beragam tenant serta tempat hiburan yang tersedia menjadikan mal ini cocok bagi kamu yang ingin nongkrong ataupun jalan-jalan.

Untuk tempat nongkrong, kamu bisa mendatangi A&W Restaurant di lantai LG, Bakerzin di lantai G, atau Baskin Robbins di lantai 2. Kamu yang suka burger juga jangan sampai melewatkan Burger King di lantai LG. Jika kamu suka makanan korea, cobalah datang ke Chung Gi Wa di lantai UG. Jika datang ramai-ramai dengan teman-teman, ajak saja mereka untuk nonton film di Cinema XXI atau karaoke di Inul Vizta KTV.

Pejaten Village

Kamu yang suka wisata kuliner pasti akan puas jika jalan-jalan di Pejaten Village
(Sumber: @reizamohammad)

Mall di Jakarta Selatan yang terletak di Jalan Warung Jati Barat No 39, Pasar Minggu ini buka pukul 10:00 22:00 setiap harinya. Kamu yang suka wisata kuliner pasti akan puas jika jalan-jalan di Pejaten Village karena tenant kulinernya sangat banyak. Kalau suka makanan Indonesia, kamu bisa datang ke Bakso Jawir, Bakso Kota Cak Man dan Bebek Dower. Ada pula masakan Chinese food seperti Sinar Bakmi dan Ah Mei Café.

Mau makan bareng sampai kenyang? Di sini juga tersedia restoran all you can eat, seperti Hanamasa. Sedangkan untuk kamu yang suka minum kopi, jangan lupa datang ke Java Bean Coffee & Resto atau Kala Coffee. Soal jajanan, tempat ini juga menyediakan banyak tenant seperti D’crepes. Kamu dijamin puas mencoba berbagai kuliner di sini!

Blok M Square

Kamu bisa menemukan banyak tempat nongkrong di Blok M Square, terutama yang berhubungan dengan kuliner
(Sumber: @pakindro)

Blok M Square cukup populer di kalangan anak muda Jakarta Selatan. Selain lokasinya strategis, tenant yang dihadirkan pun cukup banyak. Lokasinya terletak di Jalan Sultan Hasanudin, Melawai, Kebayoran Baru. Kamu bisa menemukan banyak tempat nongkrong di sini, terutama yang berhubungan dengan kuliner.

Bagi penyuka makanan Korea, kamu bisa datang ke Cooking Oppa di lantai 2. Selain itu, ada Baso Malang Karapitan di lantai 5 untuk yang menginginkan makanan berkuah. Penggemar kopi tidak boleh melewatkan nongkrong di Kopi Koh Lemu yang ada di lantai Ground. Mau makan masakan Jepang? Kamu bisa datang ke Hoka-hoka Bento di lantai Upper Ground atau Gokana Ramen & Teppan di lantai 5.

Pondok Indah Mall

Bagi yang sedang berada di kawasan Pondok Indah, kamu bisa jalan-jalan dan nongkrong di Pondok Indah Mall
(Sumber: @pondokindahmall.pim)

Bagi yang sedang berada di kawasan Pondok Indah, kamu bisa jalan-jalan dan nongkrong di Pondok Indah Mall. Pusat perbelanjaan yang juga sering disebut dengan nama PIM ini menyediakan aneka tempat nongkrong yang asyik dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Salah satu yang cukup populer adalah Bakerzin di lantai 2. Di restoran ini, kamu akan menemukan banyak spot Instagramable yang kerap diabadikan pengunjung.

Kamu juga bisa mengunjungi Almondtree yang ada di di lantai 1. Tempatnya mungkin tidak terlalu besar, tetapi sangat nyaman untuk nongkrong. Asyiknya lagi, PIM juga memiliki area bernama street gallery yang bisa kamu datangi untuk berkumpul bersama teman. Di galeri tersebut kamu bisa makan di Barley and Hops yang terkenal karena suasananya yang rustic.

Pacific Place

Ada sembilan lantai di Pacific Place yang bisa kamu jelajahi dengan aneka tenant menarik di dalamnya
(Sumber: @adhit_01)

Mall satu ini ada di Jalan Jendral Sudirman No 52 53, Kebayoran Baru. Setiap harinya, mal di kawasan bisnis ini buka pukul 10:00 – 22:00. Ada sembilan lantai yang bisa kamu jelajahi dengan aneka tenant menarik di dalamnya. Jika sudah lelah berjalan-jalan, sempatkan mampir ke Auntie Anne’s di lantai LG untuk mencoba pretzel lezat. Ukurannya pun cukup besar sehingga bisa cukup mengenyangkan.

Mau nongkrong sambil menikmati masakan western? Kamu bisa datang ke Benedict yang terletak di lantai 4. Benedict disebut sebagai gourmet cafe karena dibuat oleh Chef Fernando Sindu dan Ivan Wibowo. Tempat ini memiliki aneka sarapan dan juga dessert yang wajib kamu coba. Tapi kalau mau nongkrong di tempat makan Indonesia yang punya interior keren, kamu wajib coba Sop Buntut Bogor kafé di lantai 5.

Gandaria City

Di Gandari City terdapat Gandaria Mainstreet, yaitu sebuah area dua tingkat berkonsep indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan aneka restoran, kafe, dan lounge
(Sumber: @gandariacity)

Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 340 ribu meter persegi, bangunan Gandaria City terdiri dari lima lantai pusat perbelanjaan, tiga lantai parkir, dan satu lantai untuk Skenoo Hall. Mall yang beroperasi sejak Agustus 2010 ini terkenal akan Gandaria Mainstreet, yaitu sebuah area dua tingkat berkonsep indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan aneka restoran, kafe, dan lounge.

Area Mainstreet ini dibangun untuk menarik minat masyarakat agar mau berkunjung ke Gandaria City. Bahkan, pihak mall juga membangun panggung terbuka bernama Piazza di area Mainstreet. Panggung ini biasanya digunakan untuk menyelenggarakan berbagai event atau pertunjukan demi memeriahkan suasana di Gandaria City.

One Belpark Mall

Dari luar saja, One Belpark Mall sudah tampak begitu unik.
(Sumber: @onebelpark)

Dari luar saja, One Belpark Mall sudah tampak begitu unik. Arsitekturnya didominasi oleh penggunaan kayu yang disusun secara simetris, terlihat sangat Instagramable. Meski ukurannya tidak sebesar mal lain di Jakarta Selatan, One Belpark Mall tetap menawarkan berbagai merchant ternama untuk memenuhi aneka kebutuhan kamu. Beberapa di antaranya adalah Starbucks, Cinema XXI, Chatime, BreadTalk, dan masih banyak lagi.

Jadi, bagi kamu yang ingin mencari hiburan sebentar atau berbelanja secukupnya, One Belpark Mall cocok jadi destinasi kamu. Yuk, langsung saja datang ke Jalan RS Fatmawati No 1, Cilandak. Siap-siap terkesima dengan dekorasi eksterior bangunannya!

Lotte Shopping Avenue

Di tengah kawasan Kuningan yang terkenal sangat padat, terdapat sebuah mall bernama Lotte Shopping Avenue
(Sumber: @lotte_avenue)

Di tengah kawasan Kuningan yang terkenal sangat padat, terdapat sebuah mall bernama Lotte Shopping Avenue, tepatnya di Jalan Prof Dr. Satrio Kav 3 5. Kamu yang sedang beraktivitas di Kuningan dan mencari tempat makan bisa langsung melipir ke Lotte Shopping Avenue. Tenant kulinernya sangat beragam, di antaranya Noodle King, Seribu Rasa, Miyagi, Warung Leko, Sushi Tei, dan Din Tai Fung.

Namun, perlu diketahui bahwa meski namanya Lotte Shopping Avenue, mall di Jakarta Selatan satu ini tidak memiliki supermarket Lotte Mart di dalamnya. Tenang saja, kamu tetap bisa berbelanja di Lotte Mart yang bangunannya berada tidak jauh dari situ. Kamu hanya perlu menyeberang jalan dari Lotte Shopping Avenue dan berjalan kaki selama 5 10 hingga sampai di Lotte Mart.

Kuningan City

Kuningan City adalah sebuah kompleks serba guna yang terdiri dari dua menara apartemen
(Sumber: @nanda_zw)

Kuningan City adalah sebuah kompleks serba guna yang terdiri dari dua menara apartemen, yaitu menara perkantoran dan pusat perbelanjaan. Lokasinya tidak jauh dari Lotte Shopping Avenue, tepatnya di Jalan Prof. DR. Satrio No 18. Bagi yang kurang suka keramaian, kamu sepertinya akan cocok dengan Kuningan City karena penataan di dalamnya cukup lega sehingga tidak terkesan “ramai” atau penuh.

Tentunya, tenant yang tersedia juga cukup lengkap mulai dari bioskop, gerai fesyen, berbagai kafe dan restoran, hingga gym. Artinya, kamu bisa memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup sekaligus hanya dengan satu kunjungan ke Kuningan City.

***

Itulah beberapa mall di Jakarta Selatan yang mempunyai fasilitas dan suasana paling asyik untuk jalan-jalan dan nongkrong. Agar acara hang out bisa berjalan lebih seru, ajak juga teman-teman atau keluarga kamu ya. Tentunya, siapkan bujet seperlunya jika kamu ingin berbelanja berbagai kebutuhan di mal tersebut ya!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1