5 Destinasi Unggulan Hong Kong di 4 Musim

5 Destinasi Unggulan Hong Kong di 4 Musim

Berbeda dengan Indonesia yang memiliki iklim tropis, Hong Kong memiliki iklim subtropis dengan cuaca yang lebih variatif. Mulai dari musim panas, semi, gugur, dan dingin bisa kamu rasakan di Kota Telur Emas ini. Bagi penduduk tropis, musim dingin tentu bisa menjadi waktu yang tepat untuk berlibur. Selain bisa merasakan suhu hingga di bawah 10 derajat celcius, kamu pun berkesempatan mengunjungi destinasi menarik selama musim dingin.

Namun bagi yang ingin merasakan suasana terbaik Kota Hong Kong, kamu bisa datang saat musim gugur. Tak ketinggalan, musim panas maupun musim semi yang juga menawarkan banyak atraksi menarik untuk kamu kunjungi. Jika kamu berencana liburan ke Hong Kong dalam waktu dekat, mari simak 5 destinasi unggulan Hong Kong versi Traveloka berikut!

1. Times Square

times square hongkong
Photo credit: Shutterstock

Saat liburan di Hong Kong, kurang lengkap rasanya jika kamu belum berbelanja. Di sini, Times Square menjadi lokasi belanja yang kerap dituju banyak wisatawan. Selain menghadirkan aneka merek ternama, kamu juga berkesempatan untuk merasakan “The Snow Chamber” (ruang salju) buatan khusus di musim dingin. Menariknya, ruang salju ini pun menjadi atraksi pertama yang hadir di Asia lho!

Tak hanya itu, kamu pun bisa mencoba berbagai kegiatan seru seperti bermain bola salju, berseluncur, bahkan membuat manusia salju yang identik dengan musim dingin. Untuk bisa mencoba atraksi ini, kamu bisa datang mulai dari pertengahan November hingga Januari. Semakin tertarik untuk mengunjunginya?

2. Sham Shui Po

sham shui pho
Photo credit: Shutterstock

Jika masih belum puas berbelanja dan ingin suasana yang berbeda, cobalah datang ke Sham Shui Po. Berbeda dengan Times Square, di sini kamu justru akan merasakan suasana pasar Hong Kong yang autentik. Terkenal dengan daerah Pei Ho Street-nya, kamu bisa menemukan beragam produk dengan harga yang cukup terjangkau. Menariknya, barang yang dijual pun turut menyesuaikan musim sehingga akan bermanfaat bagi para pengunjungnya.

Khusus di musim dingin, Sham Shui Po juga kerap dijadikan tujuan untuk menghangatkan diri. Bukan dengan mandi air hangat atau berdiam di ruangan, melainkan dengan berwisata kuliner khas Tiongkok. Ada banyak jenis makanan hangat yang bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari sup tradisional kacang merah atau kacang hijau, sup kue wijen hitam, hingga sup chestnut manis. Ada pula pancake durian dan mangga yang terkenal akan rasa khasnya di kalangan wisatawan.

3. CCB (Asia) Hong Kong Wine & Dine Festival

hong kong
Photo credit: Shutterstock

Jika berkunjung ke Hong Kong pada musim gugur, pastikan kamu menikmati keseruan CCB (Asia) Hong Kong Wine & Festival. Festival yang diselenggarakan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan China Construction Bank (Asia) ini sekaligus merayakan hari jadinya yang ke-10. Jadi, jangan heran jika ada banyak aktivitas serta atraksi menarik yang dihadirkan dalam festival ini. Salah satunya, akan berlangsung pesta anggur dan hidangan bermutu dari berbagai belahan dunia.

Berlangsung selama empat hari, festival ini akan diadakan mulai dari tanggal 25 28 Oktober 2018 mendatang. Dengan memperluas wilayah festival dari Central Harbourfront Event Space hingga Tamar Park, keseruan festival yang ukuran tempat penyelenggaraannya lebih luas 20% dibanding festival tahun lalu ini dijamin semakin seru. Ingin merasakan sendiri keseruannya?

4. Sky 100

sky 100
Photo credit: Shutterstock

Dari kurang lebih 8.000 gedung pencakar langit yang ada di Hong Kong, Gedung International Commerce Center (ICC) mendapat predikat tertinggi dengan ketinggian mencapai 490 meter. Menariknya, siapapun bisa mengunjungi gedung ini dan melihat pemandangan Hong Kong dari Sky 100. Sesuai namanya, destinasi ini berada di lantai 100 gedung ICC. Selain melihat pesona Hong Kong secara 360 derajat, kamu pun akan disuguhkan berbagai informasi menarik tentang kota ini.

Setidaknya, ada tiga kawasan penting yang bisa kamu lihat dari Sky 100 yaitu Kowloon, Central Hong Kong, dan Lantau Island. Waktu kedatangan kamu tentu akan mempengaruhi suasana pemandangan yang akan dilihat. Mulai dari perbedaan siang dan malam, ataupun perbedaan musim tentu akan menampilkan pesona yang berbeda. Jadi, pastikan kamu memilih waktu terbaik saat mengunjungi gedung tertinggi di Hong Kong ini ya!

5. The Statue Square

statue square
Photo credit: Shutterstock

Bagi yang berkunjung ke Hong Kong saat musim dingin, maka The Statue Square patut kamu masukan daftar destinasi. Jika bertepatan dengan perayaan Natal, kamu berkesempatan untuk melihat pemandangan pohon Natal yang selalu menjadi simbol utama di Hong Kong. Ukuran yang cukup besar serta kerlip lampu yang meriah, membuat pohon Natal di sini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pohon Natal di The Statue Square pun sudah lama dikenal sebagai salah satu atraksi dalam Winterfest Hong Kong. Selain menikmati suasana Natal, kamu juga bisa menemukan “Love Locks” yang kerap menjadi daya tarik para pasangan. Kamu pun berkesempatan bertemu Sinterklas di depan pohon Natal. Tak ketinggalan, lantunan musik dan nyanyian paduan suara tentu akan menambah kemeriahan di lokasi wisata ini.

***

Bagi yang belum memiliki rencana liburan akhir tahun, Hong Kong bisa menjadi destinasi yang tepat. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan beragam penawaran menarik Traveloka mulai dari potongan harga Rp300.000 Tiket Pesawat, diskon hingga Rp500.000 Aktivitas dan Atraksi, hingga berbagai kupon lainnya. Dengan begitu, liburan ke Hong Kong bisa semakin terjangkau dan menjadi pengalaman tak terlupakan. Ayo segera dapatkan berbagai keuntungannya di sini!

 

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1