Kado Untuk Hari Ibu – Inspirasi Hadiah Untuk Bunda Tercinta

Kado Untuk Hari Ibu – Inspirasi Hadiah Untuk Bunda Tercinta

Ibu adalah orang terpenting dalam hidup kita. Kasih sayang dan pengorbanan sosok ibu adalah kekuatan untuk setiap anak. Restu ibu pun menjadi hal yang memperlancar jalan kehidupan anak-anaknya.

Button Beli Sekarang

Begitu istimewanya sosok ibu dalam hidup kita, sudah pasti kita tidak akan bisa membalas jasanya secara penuh sampai kapan pun. Meski demikian, seorang anak bisa melakukan banyak cara untuk menyenangkan hati ibunya.

Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember adalah salah satu hari spesial bagi setiap anak untuk mengenang dan menghargai peran ibu. Pada hari tersebut, setiap anak mencari cara untuk memanjakan ibu dan menyenangkan hatinya. Berbagai macam hadiah diburu untuk diberikan kepada ibu tersayang.

Infografis: Kado Untuk Hari Ibu
Infografis: Kado Untuk Hari Ibu

Hal yang paling penting untuk ibu sebenarnya bukanlah barang, melainkan waktu bersama. Nah, 7 hal istimewa berikut bisa kamu pilih sebagai kado untuk Hari Ibu selanjutnya. Kado-kado ini begitu sederhana namun bisa membuat ibu terharu dan terkenang terus akan waktu-waktunya bersamamu.

1. Karaoke bersama

Musik adalah karya seni yang selalu bisa menggugah perasaan orang. Musik juga mampu membangkitkan ingatan seseorang pada momen-momen berkesan dalam hidupnya. Nah, sebagai kado untuk Hari Ibu, kamu bisa mengajak ibu ke tempat karaoke untuk bersenang-senang bersama selama beberapa jam.

Ajak ibu menyanyikan lagu-lagu lama kesukaannya agar beliau merasakan manisnya nostalgia. Setelah itu, sampaikan rasa syukur dan sayangmu untuk ibu dengan menyanyikan lagu-lagu bertema ibu. Misalnya saja lagu Bunda dari Melly Goeslaw, Ibu dari Iwan Fals, Mama dari Spice Girls, dan The Wish dari Bruce Springsteen. Setelah ibu terharu, bangkitkan lagi keceriaannya dengan mengajak ibu mendendangkan lagu populer bertempo cepat sambil berjoget bersama.

2. Dekorasi ulang rumah

Apabila memiliki bujet yang cukup, kamu bisa menghadiahkan suasana baru untuk ibu dengan cara mendekorasi ulang rumahnya. Mumpung sekarang masih ada waktu, tanyakan kepada ibu apa saja bagian di rumah yang ingin beliau perbaiki atau percantik. Tanya sedari sekarang dalam percakapan santai untuk mencegah ibu curiga jika kamu menanyakannya terlalu dekat dengan hari H.

Saat Hari Ibu tiba, lakukan beberapa dekorasi sederhana namun manis di rumah ibu, sesuai dengan harapan beliau. Misalnya saja mengganti warna cat dinding, mengganti gorden atau sofa, menambah hiasan, hingga mempercantik kebun. Agar lebih seru lagi, kamu bisa ajak ibumu untuk memilih sendiri ornamen rumah yang beliau sukai.

3. Memasak makanan kesukaan ibu

Jika setiap harinya Ibu sudah memasak makanan untuk keluarga, kini saatnya kamu membalas kebaikan tersebut. Saat Hari Ibu, biarkan ibu bersantai seharian dengan menonton TV atau melakukan aktivitas menyenangkan apa pun yang beliau sukai. Sementara kamu, silakan obrak-abrik dapur untuk menyiapkan makanan kesukaan ibu.

Kamu boleh saja memilih untuk belajar masak dulu sebelumnya agar di hari H, ibu terkejut dengan kelihaian kamu dalam memasak makanan kesukaannya. Satu hal yang perlu kamu tahu, ibu sangat senang berbagi momen dengan anaknya, apalagi jika anaknya menunjukkan antusiasme untuk belajar darinya. Karena itu, kamu juga bisa mengajak ibu masak bersama sembari menyerap kesaktian ibu dalam mengolah makanan istimewa.

4. Perawatan lengkap di rumah

Semua orang selalu bilang bahwa Hari Ibu adalah hari di mana ibu harus dimanjakan. Umumnya, orang-orang akan membawa ibunya jalan-jalan atau menikmati perawatan tubuh seharian di spa dan salon ternama. Nah, kamu bisa saja memberikan hal itu, namun dengan cara lain yang lebih personal dan pastinya lebih berkesan untuk ibu. Caranya adalah dengan meluangkan waktu menjadi terapis khusus untuk ibu.

Pada Hari Ibu nanti, tawarkan ibu untuk menikmati perawatan khusus dari kamu. Mulai dari spa, facial, cuci rambut dan creambath, hingga pijat. Kamu bisa mempelajari cara-cara sederhananya di internet lalu membeli set produk perawatan sendiri di toko kecantikan. Kalaupun cara perawatanmu tidak sempurna, tidak usah kecewa. Hal terpenting di sini adalah niatan yang tulus untuk memanjakan ibu dan memberikannya relaksasi total. Bagi seorang ibu, pijatan seorang anak yang tulus pasti jauh lebih nikmat daripada terapis nomor satu di dunia sekalipun!

5. Ikut kelas bersama

Saat ini, banyak sekali tempat wisata yang menyediakan paket kelas menarik. Ada kelas memasak, kelas kerajinan tangan, kelas yoga, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengajak ibu untuk ikut serta dalam kelas menarik tersebut sebagai kado untuk Hari Ibu. Pastikan kamu tahu apa yang disukai ibu dan pilih kelas sesuai minat beliau. Lebih bagus lagi jika kamu menanyakan apa hal yang paling ingin beliau pelajari tapi belum kesampaian sampai sekarang.

Kado Hari Ibu satu ini memberikan banyak manfaat untuk kamu dan ibu. Selain mengajak ibu jalan-jalan, kamu sekaligus membawanya menikmati momen seru belajar beramai-ramai, bertemu orang baru, dan melewati waktu bersama kamu. Aktivitas ini sangat baik untuk membangkitkan semangat muda ibumu lagi lho!

6. Skin care

Semakin bertambahnya usia, para ibu biasanya semakin tidak percaya diri dengan penampilan, terutama kondisi kulitnya. Meski perempuan umumnya sangat peduli pada penampilan diri, ketika menjadi ibu, mereka mulai kekurangan waktu untuk merawat dirinya sendiri karena terlalu sibuk merawat keluarga.

Tunjukan perhatianmu pada kekhawatiran umum ibu tersebut dengan memberikannya produk perawatan kulit. Saat ini sudah banyak sekali produk skin care yang ditujukan untuk perawatan anti-aging. Kamu bisa temukan rekomendasi yang cocok dengan menonton video dari para beauty guru di Youtube atau langsung bertanya ke ahlinya. Sebaiknya, pilih produk berbahan alami dan organik agar lebih aman digunakan untuk wanita usia lanjut sekalipun.

7. Gift Voucher

Kado Hari Ibu berikut ini bisa dibilang sangat sederhana, namun pasti bermanfaat. Gift Voucher adalah hadiah berupa kupon belanja yang bisa digunakan ibu untuk membeli kebutuhan dan keinginannya. Bentuk gift voucher paling umum adalah voucher belanja di supermarket dan voucher belanja item fashion.

Jika kamu ingin memberikan gift voucher yang lebih berkesan lagi, pilihlah Traveloka Gift Voucher. Voucher ini secara istimewa bisa kamu gunakan untuk memberikan ibu hadiah jalan-jalan ke tempat impiannya. Dengan nominal mulai dari Rp100.000 – Rp5.000.000 per voucher, Traveloka Gift Voucher bisa dipakai untuk membeli Tiket Pesawat, reservasi Kamar Hotel, maupun memesan keduanya sekaligus dalam bentuk paket, di Traveloka.

Layanan Traveloka Gift Voucher saat ini tersedia di Traveloka App versi terbaru. Pengguna bisa dengan mudah mengaksesnya di menu Gift Voucher. Keunggulan Traveloka Gift Voucher berada pada lengkapnya pilihan momen dan nominal voucher. Selain itu, desain voucher juga tersedia bervariasi menyesuaikan momen yang ingin dirayakan. Kamu bahkan bisa menambahkan pesan personal untuk ibu, langsung di Gift Voucher tersebut. Dengan masa berlaku satu tahun, Gift Voucher dari Traveloka bisa ibu kamu gunakan untuk jalan-jalan kapan saja, tanpa minimal transaksi.

Traveloka Gift Voucher, Antar Ibu Rayakan Hari Istimewanya Bersamamu

Terutama bagi kamu yang tinggal jauh dari ibu karena harus merantau, Traveloka Gift Voucher bisa menjadi kado Hari Ibu yang sangat berkesan. Bermodal Traveloka Gift Voucher, kamu bisa memboyong ibu ke perantauanmu. Tentu ibu akan senang sekali bisa bertemu dengan kamu. Dengan mengajak ibu mengunjungimu, kamu bisa sekalian mengajaknya jalan-jalan untuk mengenali tempat yang sehari-hari menjadi sumber rezeki maupun ilmu pengetahuanmu. Ibu pun jadi lebih tahu kondisi sekitarmu dan lebih tenang merelakanmu di daerah rantauan.

Yuk, hadiahkan ibumu dengan Traveloka Gift Voucher. Mau kirim via email atau cetak dan berikan langsung ke ibu, semuanya bebas kamu tentukan sendiri!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1