Aktivitas di Dubai

Aktivitas di Dubai

Dari Burj Khalifa ke Palm Jumeirah, ini dia objek wisata Dubai yang wajib dikunjungi

 

Dubai adalah kota yang harus dilihat agar bisa percaya. Arsitektur-arsitektur pemecah rekor berdiri berdampingan dengan ruang-ruang tradisional, sementara pulau buatan menjulur dari garis pantai. Berikut ini adalah tempat-tempat yang harus Anda centang dalam daftar tamasya Anda saat berada di kota ini.

 

1) Burj Khalifa

Ikon Dubai

Temukan Pemandangan yang Benar-benar Unik Dari Atas

Berdiri setinggi 828 meter, Burj Khalifa tidak mudah terlewatkan. Menara tertinggi dunia ini secara alami mendominasi skyline Dubai, tapi kemegahan sejati gedung ini paling elok dinikmati dari dekat, atau lebih baik lagi, dari dalam. Di hari yang cerah, pemandangan dari dek observasi di lantai 124 luar biasa menakjubkan, hanya dapat ditandingi oleh pemandangan dari At The Top Sky Lounge mewah di lantai 148. Dan bagi Anda yang ingin tinggal sebentar menikmati makanan di awan, At.mosphere di lantai 122 adalah tempat yang sempurna.

 

2) Dubai Mall

Surga bagi pecinta belanja

Mendefinisikan Kembali Makna Berbelanja

Tepat di samping Burj Khalifa terletak The Dubai Mall. Menyebut proyek pengembangan besar ini hanya sebagai pusat perbelanjaan adalah hal yang meremehkan. Menghabiskan waktu satu hari di sini pun tidak cukup untuk melihat semuanya. Dengan 1.200 lebih toko dan 150 restoran, di tempat ini ada taman hiburan dalam ruang, gelanggang es, air terjun indoor raksasa, air mancur luar ruang lengkap dengan koreografinya serta Dubai Aquarium and Underwater Zooraksasa.

 

3) Air Mancur Dubai

Pertunjukan yang menginspirasi

Saksikan Tarian Air Di Pusat Downtown Dubai

Dubai Fountain, yang terletak di dasar Burj Khalifa yang ikonis dan tepat di luar pintu Dubai Mall yang terkenal, menampilkan sistem koreografi air mancur terbesar di dunia. Acara air menari yang populer ini memancarkan aliran air setinggi 150 meter di udara. Setiap pancaran air berwarna berayun pada waktunya mengiringi berbagai alunan musik dari seluruh dunia, menghasilkan apa yang telah menjadi salah satu acara paling populer di Dubai. Dua pertunjukan berlangsung di siang hari (13.00 dan 13.30), kecuali hari Jumat (13.30 hingga 14.00) dan pertunjukan malam dimulai pada saat matahari tenggelam, yang berlangsung setiap 30 menit hingga lagu terakhir dimainkan pada pukul 23.00.

 

4) Palm Jumeirah

Pulau berbentuk palem

Jelajahi Salah Satu Kejayaan Arsitektur Dubai

Pulau buatan berbentuk pohon palem – ada alasan mengapa orang setempat bilang ‘hanya di Dubai’. Palm Jumeirah adalah salah satu pulau buatan terbesar di dunia dan kemenangan kecerdasan manusia. Penduduk lokal dan turis menikmati beragam hotel kelas atas, antara lain Waldorf Astoria, Fairmont, One&Only, Jumeirah Zabeel Saray dan, mungkin yang paling menarik perhatian, Atlantis, The Palm yang ikonis. Dan dengan monorel yang beroperasi di ‘batang’ yang menghubungkan ke sistem trem di daratan, menuju ke sana sangatlah mudah.

 

5) Dubai Creek

Rute perdagangan kuno

Melangkahlah Memasuki Jalan Air Dan Souk-souk Yang Berkelok-kelok Di Kota Tua Dubai

Dubai mungkin terkenal akan kemewahan dan keglamoran menara-menaranya yang setinggi langit, tapi jantung utama kota ini adalah, dan selalu adalah Dubai Creek. Muara air asin ini adalah tempat asli kediaman suku Bani Yas, dan perairannya berperan vital bagi apa yang dulunya merupakan bentuk perekonomian Dubai: menyelam mencari mutiara dan menangkap ikan. Kini, area ini dipenuhi sejarah emirat ini, karena di sinilah Dubai Museum berada dan juga lorong-lorong labirin souk emas, rempah, dan kain. Saat berada di Dubai Creek, menyeberang sungai naik abra tradisional jangan sampai terlewatkan, dan dengan tarif hanya AED 1 per tiket, tak pelak inilah atraksi wisata paling ekonomis di kota ini.

 

6) The Walk dan Beach di JBR

Makan. belanja. pantai.

Berjalan-jalan Di Distrik Pantai Perkotaan Dubai

Untuk Anda yang suka belanja, makan, nonton film dan main ke pantai di satu tempat, cobalah pergi ke The Beach di seberang JBR. Dengan DJ tamu yang memutar lagu di akhir pekan, sinema terbuka reguler, dan taman air yang populer untuk menghibur si kecil selama satu atau dua jam, JBR selalu penuh dengan aktivitas.

 

7) Kite Beach

Pantai lingkungan Dubai

Nikmati Ombak Di Hamparan Pasir Yang Cerah Ini

Pantai Kite Beach yang dinamai dengan tepat adalah tempat sempurna untuk menguji keterampilan olahraga air Anda, tapi banyak juga yang bisa dilakukan di luar air! Dapatkan smoothie dari salah satu kafe terbuka yang banyak terdapat di sini, dan restoran yang hanya beberapa langkah dari pantai, tonton para pesepeda dan pemain skate lalu-lalang di taman skate yang baru selesai atau main voli. Dengan banyaknya aktivitas pantai ditambah pemandangan Burj Al Arab yang mengagumkan, mudah saja menghabiskan sepanjang hari di sini.

 

8) Dubai Marina

Pemandangan kota yang menakjubkan

Berjalan-jalan Di Sepanjang Perairan Di Bawah Cakrawala Perkotaan Ini

 

Lihatlah ke masa depan di marina buatan manusia terbesar di dunia, Dubai Marina. Kagumi beberapa gedung apartemen tertinggi di dunia saat Anda berjalan-jalan di sepanjang Dubai Marina Walk atau lihatlah dari air saat Anda berlayar dari Dubai Marina Yacht Club.

 

9) Padang Pasir

Bentang alam yang megah

Melintasi Bukit-bukit Pasir Dubai

Kurang dari 20 menit berkendara dari jalanan modern Downtown Dubai, Anda bisa menikmati keajaiban Gurun Arab, atraksi wisata asli Dubai. Ikuti safari gurun bergaya Dubai dengan naik mobil off-road, motor roda empat, dan sandboarding dilanjutkan dengan barbekyu tradisional, henna, dan naik unta. Atau pergilah menyetir dan nikmati pesona gurun dalam petualangan Anda sendiri. Mereka yang mencari kemewahan harus memanjakan diri di Heritage Dinner Safari. Satu hari tidak cukup? Manjakan diri Anda dalam malam yang tak terlupakan di tengah-tengah bukit pasir di Al Maha Desert Resort & Spa atau Bab Al Shams Desert Resort & Spa.

 

10) Al Fahidi

Mengungkap masa lalu Dubai

Berjalan-jalan Mengelilingi Distrik Peninggalan Dubai

Kawasan Bersejarah Al Fahididi Bur Dubai adalah salah satu lingkungan tertua di kota ini. Paling bagus dilihat dengan berjalan kaki, area ini menawarkan pemandangan nostalgia era lampau dengan menara angin tradisional dan jalan-jalan kecil yang berkelok-kelok. Anda bisa mengunjungi Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU) tempat para tamu bisa mengikuti kelas bahasa Arab, tur peninggalan masa lampau, dan kunjungan ke masjid bersama pemandu agar lebih dapat menghargai budaya lokal. Setelah menjelajah, pergilah naik abra ke souk yang berada di sisi lain Creek.

 

11) Dubai Canal

Di atas air

Tamasya Di Atas Jalan Air Terbaru Di Dubai

Dubai Water Canal adalah jalan air sepanjang 3,2 km yang membentang dari Creek di Kota Tua Dubai melintasi Business Bay sebelum menemukan jalannya ke Teluk Arab. Dubai Canal akan menciptakan 80.000 meter persegi ruang publik dan fasilitas di tepi air, mencakup area rekreasi baru seperti trek lari dan jalur bersepeda sepanjang 12 km. Air terjun kanal yang indah bisa dilihat dari Business Bay Dubai atau Anda bisa menikmati pemandangan kanal dari beberapa hotel terbaru Dubai, seperti  W Hotel dan St Regis. The Atrium adalah rangkaian lima restoran yang juga terletak di dekat tepi kanal.

 

12) Madinat Jumeirah

Masa lalu bertemu dengan masa kini

Temukan Kompleks Resort Indah Yang Terletak Di Atas Laut Ini

Untuk pengalaman yang menyandingkan tradisi dan kemewahan, datanglah ke Madinat Jumeirah. Secara harfiah diterjemahkan sebagai ‘Kota Jumeirah’, kompleks ini terinspirasi oleh benteng kuno. Di dalamnya terdapat hotel mewah, area pribadi yang dibangun dalam gaya tradisional, Talise Spa kelas dunia, Madinat Souk, Madinat Theatre, serta lebih dari 40 restoran dan lounge. Anda juga dapat menjelajah naik abra tradisional yang terbuat dari kayu untuk menghargai jalan air dan arsitekturnya.

 

13) Dubai Opera

Pusat budaya

Temukan Maha Karya Arsitektur Dubai

Dubai Opera yang terletak di “Distrik Opera” yang baru di jantung Dubai menawarkan jadwal yang menarik yang dapat disejajarkan dengan West End London atau Broadway Manhattan. Dengan pemandangan Dubai Fountain dan di samping Burj Khalifa, bangunan ini terinspirasi oleh bentuk kapal Dhow Arab dan pasti akan menarik perhatian Anda. Sementara bagian belakang bangunan melengkung ke atas seperti lambung kapal dan digunakan sebagai lobi, antrean taksi, dan parkir mobil, area panggung dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dengan mudah diubah menjadi tiga platform acara yang berbeda: teater, aula, atau ruang konser.

 

14) IMG Worlds of Adventure

Taman hiburan indoor

Nikmati Sensasi dan Kegembiraan Di Destinasi Petualangan yang Mengagumkan Ini

Keseruan, sensasi, kecepatan – dan bahkan 5D, Anda dapat mengharapkan semua ini dalam taman hiburan raksasa ini, yang berukuran 28 kali lapangan sepak bola. Dengan wahana terbaru dan paling menarik, IMG Worlds of Adventure akan menghidupkan tokoh-tokoh favorit Anda. Ada wahana bertema bagi anak-anak dengan Ben 10, Gumball, Powerpuff Girls dan LazyTown, sementara pengunjung dewasa dapat menyelami dunia pahlawan Marvel: Spider-Man, Hulk, Iron Man, Thor, serta The Avengers. Anda juga dapat bertemu dengan animasi dinosaurus berukuran sebenarnya di Lost Valley. Beragam hiburan ini menjanjikan keseruan sepanjang waktu bagi seluruh keluarga, juga terdapat banyak restoran dan toko-toko.

 

15) City Walk

Berbelanja di tempat terbuka

Berjalan di Jalan-jalan Yang Terinspirasi Dari Jalanan Eropa di Jantung Jazirah Arab

Terhampar seluas 13.000 meter persegi, City Walk mengingatkan pada wilayah pejalan kaki di Eropa yang menawarkan jalan yang nyaman dan bebas kendaraan. Berjalanlah di sepanjang jalan dengan barisan pepohonan serta deretan toko-toko dan restoran. Lihat ke atas dan temukan pencakar langit seperti Burj Khalifa di pusat kota Dubai. Juga terdapat air mancur, arena bermain anak-anak, dan banyak bangku di alam terbuka.

 

16) Dubai Parks and Resorts

Sensasi taman hiburan

Tonton Tokoh-tokoh Favorit Anda Jadi Hidup

Dubai sedang dalam proses menjadi surga hiburan sejati − berkat pembukaan Dubai Parks and Resorts yang akan datang. Anak-anak tidak akan dapat membendung kegembiraan mereka di labirin taman hiburan yang luar biasa seperti Motiongate, Bollywood Park, dan Legoland serta waterpark, sementara orang dewasa dapat bersantai di Riverland Boulevard yang merupakan tempat bagi restoran-restoran dan program-program hiburan yang menarik. Hotel mewah bergaya Polinesia, The Lapita, yang terletak di dalam taman hiburan menawarkan akses mudah ke fasilitas bagi para tamu.

 

17) Dubai Frame

Kisah dua kota

Temukan Dubai Baru dan Lama Dari Satu Sudut Pandang yang Unik

Dubai Frame adalah salah satu tambahan terbaru pada cakrawala kota ini dan mewakili prestasi arsitektural yang luar biasa. Terletak di Zabeel Park Dubai dan langsung berdiri di antara Dubai baru dan lama, struktur yang menjulang ini menawarkan pemandangan panorama kota dari ketinggian 150 m. Salah satu dari fiturnya yang paling mengagumkan adalah jembatan kaca jernih mutakhir yang menghubungkan dua menara secara paralel untuk menghasilkan bentuk bingkai foto. Dubai Frame dengan cepat menjadi atraksi yang wajib dilihat bagi para penduduk kota maupun para wisatawan.

More Articles:

https://www.visitdubai.com/id/articles/top-10-free-things-to-do-in-dubai

https://www.visitdubai.com/id/articles/cheap-eats

https://www.visitdubai.com/id/articles/shopping-malls-guide

https://www.visitdubai.com/id/articles/photogenic-spots-in-dubai

 

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1