8 Tempat Nongkrong di Depok dengan Suasana yang Cozy

8 Tempat Nongkrong di Depok dengan Suasana yang Cozy

Depok merupakan kawasan di selatan Kota Jakarta yang mengalami perkembangan cukup pesat. Salah satu buktinya bisa kamu lihat dari banyaknya kafe yang berdiri di berbagai ruas jalan. Beragam kafe di  Depok ini biasanya dikunjungi oleh warga setempat untuk nongkrong bersama teman-teman atau keluarga.

Apabila kamu sedang ingin menghabiskan waktu santai dengan nongkrong, ada kafe-kafe di Depok dengan suasana cozy yang bisa dikunjungi. Berikut adalah rekomendasi dari Traveloka:

Kedai Kopi Fulcaff

Aroma Kopi langsung menyapa saat kamu memasuki tempat nongkrong Depok yang satu ini
(Sumber: @apriantimega)

Kalau kamu dan teman-teman merupakan penyuka kopi, Kedai Kopi Fulcaff sangat cocok dijadikan tempat nongkrong. Di sini, kamu bisa menikmati seduhan nikmat dari berbagai jenis biji kopi seluruh Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Toraja, Papua Wamena, Jawa Bondowoso, Flores Bajawa, Aceh Gayo, Sunda Hejo, dan Bali Kintamani.

Setiap jenis biji kopi disimpan di dalam toples kedap udara, lalu diletakkan di meja bar agar pengunjung bisa melihat dan mencium baunya secara langsung. Satu cangkir kopinya dijual dengan harga sekitar Rp30.000 – Rp50.000. Kafe yang berada di Jalan Raya Parung Serab, Tirtajaya Sukmajaya ini bisa kamu kunjungi setiap hari pukul 08:00 – 20:00.

Zoe Café & library

Nongkrong sambil baca buku bisa jadi pilihan kamu bersantai disaat weekend
(Sumber: @zoecafe.library)

Nah, kalau tempat nongkrong di Depok satu ini cocok untuk kamu yang hobi membaca buku. Sesuai namanya, Zoe Café & Library menggabungkan konsep kafe dan perpustakaan. Ratusan koleksi buku dari berbagai genre bisa kamu temukan di sini. Jadi, sambil menunggu pesanan datang, kamu bisa membaca buku yang menarik.

Kalau berencana nongkrong di Zoe Café & Library, kamu bisa datang ke Ruko Dmall Depok, Jalan Margonda Raya No 27, Beji. Kafe ini buka pukul 10:00 – 23:00 (Minggu – Kamis). Sementara itu, hari Jumat dan Sabtu tempat nongkrong ini buka pukul 10:00 – 24:00. Dengan suasana yang cozy dan jam buka yang cukup panjang, kamu bisa nongkrong sepuasnya di sini!

What’s Up Café

Berbagai macam olahan indomie bisa kamu temukan di tempat nongkrong satu ini
(Sumber: @cafe_whatsup)

Mengusung tagline “The Real Hangout Place”, What’s Up Café menyediakan tempat nongkrong dengan suasana cozy dan menu makanan yang bervariasi. Salah satu andalannya adalah menu Indomie mulai dari yang standar hingga yang spesial seperti Indomie Burger Steak dan Indomie Miso Ramen. Jika kamu ingin mencoba hidangan selain Indomie, kafe yang berada di Jalan Margonda Raya No 463, Beji ini pun menawarkan berbagai menu nasi goreng dan roti bakar.

Asyiknya lagi, What’s Up Café juga menyediakan berbagai macam mainan yang bisa dipinjam dan digunakan ramai-ramai, seperti monopoli, UNO, dan ular tangga. Kamu pun bisa seru-seruan sambil menunggu pesanan makanan datang.

Kami Ruang & Kafe

Tempat nongkrong Depok ini didominasi oleh material kayu dengan konsep minimalis modern
(Sumber: @kami485)

Salah satu ciri khas dari Kami Ruang & Café adalah suasananya yang begitu homey, sehingga nyaman untuk nongkrong. Interior di tempat ini didominasi oleh material kayu dengan konsep minimalis modern. Fasilitasnya juga sangat memadai karena hampir di setiap tempat duduk terdapat colokan. Tidak ketinggalan WiFi gratis agar kamu bisa terus terhubung dengan internet.

Suasana dan fasilitas yang lengkap tersebut juga didukung dengan menu lezat. Beberapa menu andalan Kami Ruang & Café adalah Cajun Shrimp Sandwich, Grilled Chicken with Mushroom Sauce, dan Nutella Cheesecake. Tertarik nongkrong di sini? Kamu bisa langsung datang ke Jalan Margonda Raya No 485A, ya!

Milan Pizzeria Café

Pizza hangat ditambah interior cafe cocok untuk menemani kegiatan nongkrong kamu bersama teman
(Sumber: @milanpizza)

Sesuai namanya, Milan Pizzeria Café menyajikan menu utama berupa piza dengan beraneka macam topping. Sebagai pendamping, terdapat juga Chicken Black Pepper Fettucini, Bruschetta Beef, dan Penne Cheese Baked yang bisa kamu pesan. Satu porsi menu tersebut dijual dengan harga sekitar Rp50.000 – Rp100.000. Cukup terjangkau, bukan?

Sementara itu, interiornya ditata serapi mungkin sehingga kamu bisa nyaman saat menikmati piza. Seluruh meja dan kursinya terbuat dari kayu, di mana beberapa kursinya dibuat menyerupai model ayunan. Daripada penasaran, yuk langsung saja datang ke Jalan Margonda Raya No 514, Beji!

AH Resto Cafe

Dibuka pada tahun 1977, AH Resto Cafe dikenal sebagai restoran hamburger pertama di Jakarta
(Sumber: @ahrestocafe)

Dibuka pada tahun 1977, AH Resto Cafe dikenal sebagai restoran hamburger pertama di Jakarta. Saat itu, outlet pertamanya dibuka di Melawai, Blok M. Kafe ini sekarang sudah membuka 11 cabang di Jabodetabek dan Bandung. Nah, AH Resto Cafe yang berada di Depok bisa kamu temukan tak jauh dari gedung Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Tenang saja, kamu yang bukan mahasiswa UI tetap bisa nongkrong karena AH Resto Cafe Depok dibuka untuk umum. Meski punya menu unggulan hamburger, kafe dengan suasana cozy inu juga menyediakan menu lain seperti steik, spageti, ayam goreng, nasi goreng, dan aneka kue.

Cerita Perut

(Sumber: @nasi_kmoenya)

Menerapkan konsep food court, Cerita Perut menghadirkan puluhan tenant makanan dalam satu tempat yang luas. Warga Depok biasanya menyebut tempat nongkrong ini sebagai Cerita Perut Food District (CFD). Makanan dan minuman yang dijual tentu saja beragam, mulai dari kue cubit, pancake durian, mochi ice cream, fish & pasta, hingga aneka milkshake.

Kafe yang berada di Jalan Cinere Raya No 14C ini juga menghadirkan fasilitas live music untuk memeriahkan suasana. Dengan begitu, kamu bisa nongkrong seru bersama teman-teman sambil menikmati musik. Jika ingin berkunjung ke Cerita Perut, tempat makan ini buka pukul 09:00 – 22:00.

The Scooter Café

The Scooter Café merupakan tempat nongkrong bertema vespa pertama di Indonesia
(Sumber: @scootercafe)

Kabarnya, The Scooter Café merupakan kafe bertema vespa pertama di Indonesia. Begitu masuk, kehadiran ornamen vespa akan langsung terlihat. Dindingnya dihiasi dengan aksen garis-garis berwarna hijau, putih, dan merah. Ada pula beberapa poster bertema vespa yang dipasang di dinding.

Tak hanya Instagramable, tempat nongkrong yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda Ruko No 18 ini juga menyediakan makanan yang lezat. Menunya diracik langsung oleh seseorang yang pernah menjadi chef di hotel berbintang. Meski kelezatannya berkelas, harga makanan yang ditawarkan hanya sekitar Rp10.000 – Rp40.000.

***

Itu dia beberapa kafe yang bisa kamu kunjungi saat sedang mencari tempat nongkrong dengan suasana cozy di Depok. Jika sudah memilih kafe yang kamu suka, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen nongkrong seru bersama teman-teman atau keluarga.  Have fun!

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1