13 Tempat Makan di Depok Ini Tawarkan Aneka Menu Menarik

13 Tempat Makan di Depok Ini Tawarkan Aneka Menu Menarik

Saat jalan-jalan di Depok, akan kurang lengkap rasanya kalau kamu tidak berwisata kuliner di salah satu tempat makan populernya. Cobalah untuk mampir ke salah satu restoran atau kafe agar pengalaman liburanmu di Depok lebih berkesan. Tak perlu bingung harus mulai dari tempat makan yang mana, kamu bisa mengecek daftar rekomendasi dari Traveloka berikut ini:

1. Warung Pasta Depok

warung pasta depok
Photo Credit: @warungpasta (Instagram)

Suka makan masakan ala Italia khususnya pasta? Kamu wajib datang ke Warung Pasta di Jalan Margonda Raya No 518, Beji. Berbagai masakan khas Italia bisa kamu temukan di sini, mulai dari aneka piza, pasta, calzone, dan sebagainya. Tempatnya pun cukup nyaman untuk nongkrong dengan desain interior yang didominasi dekorasi kayu.

Asyiknya lagi, Warung Pasta memiliki jam operasional yang cukup lama, yakni pukul 10:00 02:00. Jadi, kamu bisa lebih leluasa makan sambil nongkrong di sini. Tidak perlu khawatir kehabisan tempat duduk karena bangunan Warung Pasta terdiri dari dua lantai.

2. Soto Bu Tjondro

soto bu tjondro depok
Photo Credit: @mark_lamoh (Instagram)

Bagi yang ingin menikmati makanan berkuah, kamu bisa langsung datang ke Soto Bu Tjondro di Jalan Sersan Anning No 1, Pancoran MAS. Sesuai namanya, tempat makan di Depok satu ini memang menyediakan spesialisasi menu soto ayam dengan kisaran harga mulai dari Rp16.000 hingga Rp29.000. Selain soto, kamu juga bisa memesan aneka menu lain seperti nasi gudeg, ayam kremes, nasi rames, dan lain-lain.

Setiap harinya, Soto Bu Tjondro buka pukul 10:00 22:00 dan biasanya akan ramai saat jam makan siang. Jadi, pastikan kamu datang lebih awal jika tidak ingin kehabisan tempat duduk ya. Soto Bu Tjondro juga pas dikunjungi bersama keluarga karena terdapat tempat bermain anak-anak.

3. Pondok Ikan Bakar Kalimantan

Ikan bakar di depok
Photo Credit: @elladaku (Instagram)

Di Jalan Raya Tapos No 1, kamu akan menemukan sebuah tempat makan yang menyajikan aneka menu bakar-bakaran, yakni Pondok Ikan Bakar Kalimantan. Meski namanya mengandung kata ikan bakar, tempat makan satu ini juga menawarkan aneka lauk lain seperti udang dan ayam. Ada pula sayuran, seperti tumis kangkung dan lalap rebus untuk mendampingi lauk pesanan kamu.

Kamu yang tertarik makan di Pondok Ikan Bakar Kalimantan sebaiknya menyiapkan bujet sekitar Rp180.000 untuk dua orang, ya. Setiap harinya, tempat makan di Depok ini buka pukul 10:30 20:00.

4. Mujigae

mujigae depok
Photo Credit: @mujigaeresto (Instagram)

Siapa bilang kamu harus mengeluarkan banyak bujet untuk bisa menikmati kuliner khas Korea? Di Mujigae, hanya dengan mengeluarkan bujet sekitar Rp120.000 untuk dua orang kamu sudah bisa mencoba berbagai makanan ala Korea. Menunya pun bermacam-macam, mulai dari Bingsoo (es ala Korea), Bibimbab, Toppoki, hingga Korean BBQ. Dijamin kamu akan puas mencicipinya!

Nah, daripada penasaran, kamu bisa langsung datang ke Mujigae di Margo City, Lantai 1, Jalan Margonda Raya, Beji. Setiap harinya, Mujigae buka pukul 10:00 22:00 ya! Hubungi nomor 021-29049202 jika kamu ingin melakukan pemesanan lebih dulu.

5. Nasi Pecel Mbak Ira

nasi pecel depok
Photo Credit: @popoboimjajan2 (Instagram)

Kamu yang sedang berada di Depok tidak perlu jauh-jauh ke Madiun jika ingin makan pecel Madiun. Di Jalan Margonda Raya, Beji, kamu bisa menemukan tempat makan yang menjual pecel Madiun, yaitu Nasi Pecel Mbak Ira. Menu lauk yang disajikan sebagai pendamping pecel cukup beragam, seperti ayam, empal, paru, hati dan ampela, serta bandeng presto.

Selain nasi pecel, kamu juga bisa memesan aneka menu lainnya seperti nasi sop iga, nasi ayam bumbu rujak, nasi ayam penyet, dan sayur lodeh. Tak perlu khawatir dengan harga karena kamu hanya perlu menyiapkan bujet kurang lebih Rp80.000. Jika tertarik untuk mencobanya, kamu bisa datang ke tempat makan ini pukul 10:00 22:00.

6. Waroeng SS

waroeng ss depok
Photo Credit: @waroengss (Instagram)

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No 280 ini cocok bagi kamu yang suka masakan pedas. Merupakan kepanjangan dari Spesial Sambal, Waroeng SS ini menyediakan puluhan jenis sambal yang bisa kamu pesan. Beberapa sambal yang menjadi favorit pembeli adalah sambal terasi matang, sambal rempelo ati, sambal wader, dan sambal mangga muda.

Selain spesialisasi sambal yang beragam, kamu pun bebas memilih lauk sesuai selera. Mulai dari ayam, ikan, cumi, hingga belut bisa kamu coba di sini. Kamu bisa datang ke sini setiap harinya pukul 11:00 22:00. Jangan lupa juga siapkan bujet sebesar kurang lebih Rp100.000 untuk dua orang, ya!

7. Nasi Timbel Si Teteh

nasi timbel depok
Photo Credit: @warungteteh_nasiliwet (Instagram)

Sesuai namanya, Nasi Timbel Si Teteh memang menyajikan spesialisasi menu nasi timbel dengan aneka lauk dan pauk seperti sayur asam, ikan asin, tempe, dan sambal terasi. Tempat makan yang berada di kawasan Jalan Raya Tole Iskandar No 48, Sukmajaya ini memiliki cita rasa yang khas karena menggunakan resep turun-temurun dari sang pemilik.

Harga yang dipatok pun tak begitu mahal. Kamu hanya perlu menyiapkan bujet sekitar Rp50.000 per orang jika memang tertarik makan di Nasi Timbel Si Teteh. Setiap harinya, Nasi Timbel Si Teteh buka pukul 10:00 19:00.

8. Takarajima

takarajima depok
Photo Credit: @takarajima_sushi (Instagram)

Bagi yang sedang ingin makan masakan Jepang, salah satu tempat makan terbaik yang bisa kamu datangi adalah Takarajima. Alamatnya berada di Jalan Margonda Raya No 505, Beji dan setiap harinya buka pukul 10:00 22:00. Suasana ruangannya didekor sedemikian rupa sehingga menciptakan nuansa Jepang yang cukup kental, seperti salah satunya penempatan replika pohon sakura.

Tentunya suasana yang nyaman tersebut diimbangi dengan aneka menu Jepang yang enak. Beberapa menu yang wajib kamu pesan adalah Larva Roll, Nigiri Salmon, Beef Yakiniki Hot Plate, dan Salmon Crunchy Mentai. Agar bisa menikmati berbagai menu tersebut, siapkan bujet sekitar Rp250.000 untuk dua orang.

9. Imperial Kitchen Margo City

imperial kitchen depok
Photo Credit: @imperialkitchenid (Instagram)

Ingin makan enak sekalian jalan-jalan? Langsung saja datang ke lantai 2, Margo City Mall di kawasan Jalan Margonda Raya. Jika sudah puas jalan-jalan, kamu bisa mampir untuk istirahat sekaligus makan di Imperial Kitchen. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu Chinese food. Kamu wajib memesan kwetiau seafood yang merupakan salah satu menu andalan mereka.

Selain itu, Imperial Kitchen juga menyediakan berbagai dim sum yang tak kalah lezat untuk dicoba. Kamu bisa datang ke sini setiap harinya pukul 10:00 22:00, ya. Jangan lupa menyiapkan bujet sekitar Rp50.000 Rp100.000 per orangnya.

10. Milan Pizzeria Café

pizza di depok
Photo Credit: @milanpizza (Instagram)

Di kawasan Beji memang ada cukup banyak tempat makan yang menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah Milan Pizzeria Café yang beralamat di Jalan Margonda Raya No 514. Kamu bisa datang setiap hari pukul 10:00 23:00 dengan membawa bujet sekitar Rp50.000 Rp100.000 per orangnya.

Milan Pizzeria Café menyajikan aneka menu makanan khas Italia. Beberapa menu favoritnya adalah Chicken Blackpepper Fettuccine, Penne Cheese Baked, dan pizza dengan aneka topping. Serunya lagi, beberapa tempat duduk di sini didesain menyerupai ayunan sehingga menciptakan pengalaman kuliner menarik.

11. Fat Bubble

fat bubble depok
Photo Credit: @fatbubble_ind (Instagram)

Sudah puas berwisata kuliner di Depok dan ingin menikmati sajian pencuci mulut? Langsung saja datang ke Fat Bubble di Jalan Margonda Raya No. 238 B&C. Fat Bubble menyajikan dessert berupa es dengan aneka topping, salah satunya adalah bubble atau bola-bola kenyal. Ada pula topping lainnya seperti kacang merah, cincau, es krim, dan lain-lain.

Tempat makan yang buka pukul 10:00 22:00 (Senin Kamis) dan 10:00 23:00 (Jumat Minggu) ini juga asyik dibuat nongkrong, lho. Fat Bubble memiliki desain interior yang fun, dengan dinding bata berwarna putih yang beberapa bagiannya dihiasi tanaman rambat. Kursinya pun berwarna-warni sehingga menciptakan kesan ceria.

12. Sop Durian Margando

sop durian depok
Photo Credit: @achie_astrie_ariel (Instagram)

Dari namanya saja, sudah bisa ditebak makanan seperti apa yang dapat kamu nikmati di sini. Dengan harga tidak sampai Rp20.000, kamu sudah bisa mendapatkan seporsi sup durian yang terdiri dari potongan durian Medan, es batu, lalu ditambahkan parutan keju dan susu kental manis. Selain sup durian, kamu juga bisa memesan pancake durian dan aneka minuman.

Tertarik mencobanya? Yuk, langsung datang saja ke Jalan Margonda Raya No 1, Beji. Setiap harinya, Sop Durian Margando buka pukul 10:00 22:00. Sebaiknya datanglah agak awal jika tidak ingin mengantre terlalu lama.

13. Gubug Makan Mang Engking

mang engking depok
Photo Credit: @mangengkinguidepok (Instagram)

Nah, kalau tempat makan di Depok satu ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga. Mengusung konsep alam, di Gubug Makan Mang Engking kamu bisa makan di pondok-pondok yang berada di tengah-tengah sungai. Peletakan aneka tanaman di sekeliling area pun membuat suasana tempat makan ini terasa cukup sejuk.

Suasana yang nyaman tersebut tentunya juga didukung oleh menu makanan yang enak. Salah satu menu andalan mereka adalah Udang Bakar Madu. Kamu juga bisa memesan aneka menu seafood lain, seperti kepiting dan ikan gurame. Yuk, ajak keluarga kamu ke Mang Engking di Danau Salam, Universitas Indonesia, Beji. Setiap harinya, Mang Engking buka pukul 10:00 21:00.

***

Nah, sepertinya waktu satu atau dua hari saja tak cukup bagi kamu untuk bisa mencicipi semua tempat makan di Depok yang ada di daftar tersebut. Belum lagi, berbagai destinasi wisata menarik lainnya yang patut dikunjungi. Karenanya, rencanakan baik-baik liburan kamu di Depok agar bisa puas mengunjungi sebanyak mungkin tempat makan di atas, ya. Selamat berwisata kuliner!

Baca juga  10 Tempat Makan di Depok Ini Cocok untuk Kumpul Keluarga
3 Shares
Share3
Pin
Share
Tweet
+1