10 Tempat Makan di Depok Ini Cocok untuk Kumpul Keluarga

10 Tempat Makan di Depok Ini Cocok untuk Kumpul Keluarga

Berada di perbatasan selatan Kota Jakarta membuat Depok memiliki pertumbuhan yang cukup pesat. Hal ini juga berpengaruh pada wisata kuliner yang menjadi salah satu daya tarik Depok. Ada cukup banyak tempat makan enak yang bisa kamu kunjungi saat berada di kota ini.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat makan sekaligus berkumpul bersama keluarga, Depok menawarkan banyak pilihan. Berikut Traveloka berikan rekomendasi tempat makan di Depok yang cocok dikunjungi bersama keluarga untuk mempermudah pencarian kamu:

1. Saung Talaga

Photo Credit: @saungtalaga

Berkumpul bersama keluarga akan terasa lebih sempurna jika ditemani suasana alam yang asri. Untuk itu, kamu bisa membawa keluarga ke restoran Saung Talaga di kawasan Jalan Raya Sawangan No 1, Pancoran Mas.

Begitu memasuki area restoran, suasana khas pedesaan akan langsung terasa. Di dalamnya, terdapat saung-saung di atas danau buatan. Kamu bisa berkumpul sambil makan bersama keluarga di atas saung lesehan tersebut.

Untuk menu, Saung Talaga menawarkan hidangan khas Sunda. Beberapa di antaranya adalah karedok, sayur asem, ikan goreng, ikan bakar, serta aneka macam sambal untuk melengkapi santapan. Jika ingin berkunjung, tempat makan ini buka pukul 10:30 – 20:30 setiap harinya.

2. Pondok Laras

Photo Credit: @ceriaelviva

Selain Saung Talaga, masih ada Pondok Laras yang juga menyediakan tempat makan dengan nuansa alam dan menu khas Sunda. Tempat makannya berupa saung-saung di atas kolam ikan, dengan dikelilingi oleh aneka tanaman hijau sehingga menciptakan suasana yang begitu sejuk dan asri. Tak ketinggalan, ada juga area bermain anak-anak yang cukup luas.

Di Pondok Laras, kamu dan keluarga bisa memesan aneka menu olahan seafood, baik yang dibakar maupun digoreng. Bahkan, ada pula menu penyetan yang tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan selera. Nah, kalau tertarik menghabiskan waktu bersama keluarga di sini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Akses UI No 2, Cimanggis, Tugu dan datang pukul 11:00 – 21:00 (khusus hari Selasa, buka pukul 11:00 – 19:30).

3. Rumah Makan Mang Engking

Photo Credit: @saddam_acm

Rumah Makan Mang Engking sudah membuka banyak cabang di berbagai kota, salah satunya di Depok. Lokasinya berada di kawasan Jalan Lingkar Utara Kampus Raya, Beji. Restoran ini mengusung konsep pedesaan dengan adanya deretan saung di atas kolam. Soal menu andalan, satu yang wajib kamu coba adalah udang bakar madu.

Saat akhir pekan, tempat makan yang buka pukul 10:00 – 21:00 ini bisa lebih ramai dari biasanya. Oleh sebab itu, kamu disarankan melakukan reservasi jika berencana mengadakan acara kumpul keluarga di sini. Waktu reservasi terbaik adalah sekitar dua atau tiga  hari sebelumnya.

4. Takarajima

Photo Credit: @takarajima_sushi

Apakah kamu dan keluarga suka menikmati makanan khas Jepang? Jika ya, kamu berkunjung ke Takarajima di Jalan Margonda Raya, Beji. Salah satu menu favorit di sini adalah Sushi Volcano, yakni sushi yang disajikan bertumpuk dengan dilengkapi mayones. Beberapa menu lain yang juga wajib kamu dan keluarga coba adalah Nigiri Salmon, Miso Soup, dan Kani Salmon Mentai.

Tidak perlu khawatir dengan harganya, menu makanan dan minuman di sini dijual mulai dari Rp15.000 saja. Cukup ramah kantong, bukan? Nah jika tertarik, kamu bisa mengajak keluarga untuk berkumpul di sini pukul 10:00 – 22:00.

5. Waroeng SS

Photo Credit: @waroengssdepok

Apabila kamu dan keluarga suka makanan pedas, maka Waroeng Spesial Sambal adalah tempat makan sekaligus tempat berkumpul yang tempat. Rumah makan yang sering disebut Waroeng SS ini menyediakan sekitar 30 jenis sambal untuk membuat acara makan kamu bersama keluarga semakin sempurna. Tenang saja, pilihan lauk di sini juga tak kalah beragam seperti tahu, tempe, ayam, dan udang.

Waroeng SS Depok berlokasi di Jalan Margonda Raya No 518H, Beji. Setiap harinya, tempat makan yang juga menyediakan area lesehan ini bisa kamu kunjungi sejak pukul 11:00 hingga 24:00.

6. Soto Bu Tjondro

Photo Credit: @winduradityo

Di Jalan Sersan Anning No 1, Pancoran Mas, kamu bisa menemukan rumah makan Soto Bu Tjondro. Sesuai namanya, tempat makan ini menawarkan soto sebagai menu utamanya. Tak hanya itu, tempat makan ini pun juga menyediakan aneka menu lain yang bisa kamu coba, seperti nasi gudeg, nasi rames, ayam kremes, karedok, dan gurami.

Setiap harinya, Soto Bu Tjondro buka pukul 10:00 – 22:00. Usahakan untuk datang di luar jam makan siang atau jam istirahat kantor karena suasana di sini akan sangat ramai. Di samping itu, restoran Soto Bu Tjondro juga ramah anak-anak karena memiliki fasilitas dan area bermain khusus sehingga anak-anak  tidak akan merasa bosan.

7. Mang Kabayan

Photo Credit: @_mangkabayan

Dari namanya saja, kamu mungkin sudah dapat menebak bahwa Mang Kabayan merupakan tempat makan yang menyajikan hidangan khas Sunda. Salah satu menu favorit di sini adalah gurami. Kamu dan keluarga bisa memilih langsung gurami yang hendak dimasak sehingga kesegarannya pun terjamin.

Tak hanya makanan yang enak, tempat makan di Jalan Margonda Raya No 488, Beji ini juga memiliki suasana yang nyaman. Bagian dalam ruangan dihiasi oleh berbagai ornamen unik seperti payung bersusun dan kereta kencana zaman dulu. Sementara itu, kamu dapat menemukan air terjun buatan yang mengalir menuju kolam ikan dan mendengar gemercik air yang menciptakan suasana asri di bagian luar ruangan.

8. Cerita Perut

Photo Credit: @nasi_kmoenya

Agak berbeda dari tempat makan-tempat makan yang sudah disebutkan sebelumnya, Cerita Perut lebih tepat dikatakan sebagai food court daripada restoran. Di dalamnya, kamu bisa menemukan puluhan gerai yang menjual beragam menu makanan serta minuman, mulai dari kue cubit, panekuk durian, aneka pasta, hingga es krim rasa moka. Di sini, kamu dan keluarga bisa memesan banyak menu dan saling mencicipi makanan.

Selain pilihan menu makanan dan minuman yang beragam, Cerita Perut juga memiliki fasilitas cukup lengkap. Beberapa di antaranya adalah lahan parkir yang luas, free WiFi, dan area bermain anak-anak. Bahkan, ada pula live music yang semakin memeriahkan suasana. Yuk, segera ajak keluarga kamu untuk berkumpul di tempat makan asyik yang berlokasi di Jalan Cinere Raya No 12A ini!

9. Warung Pasta

Photo Credit: @tesalonika_pangestu

Sesuai namanya, tempat makan di Depok satu ini menawarkan bermacam menu pasta. Mulai dari spageti, fetucini, hingga ravioli bisa kamu pesan dengan rasa dan penyajian yang berbeda. Namun, jika ada keluarga yang kurang menyukai masakan Italia, tempat makan ini juga menyediakan beberapa menu khas Asia seperti Asian Salad, Minestrone Soup, dan Spicy Sour Seafood.

Tak hanya memiliki menu lezat, Warung Pasta juga menyediakan tempat yang nyaman untuk berkumpul. Di lantai dua, telah disediakan beberapa sofa agar kamu dan keluarga semakin betah berkumpul bersama. Jika tertarik untuk datang ke Warung Pasta, kamu bisa berkunjung ke Jalan Margonda Raya No 51, Beji pukul 10:00 – 00:00.

10. Milan Pizzeria Cafe

Photo Credit: @milanpizza

Tidak jauh berbeda dari Warung Pasta, Milan Pizzeria Cafe juga menawarkan menu khas Italia. Bedanya, menu andalan di sini adalah piza. Di samping itu, menu lain yang ditawarkan adalah Sausage Roll, Bruschetta Beef, Baked Penne Cheese, Black Pepper Beef Fettuccine, dan masih banyak lagi.

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No 514 ini juga memiliki suasana yang sangat nyaman. Desain interior kafe ini mengusung konsep minimalis dengan tata pencahayaan yang dibuat agak redup. Menariknya lagi, beberapa tempat duduknya dibentuk menyerupai ayunan sehingga menciptakan suasana yang unik.

***

Jadi, tunggu apa lagi? Jika kamu dan keluarga membutuhkan suasana baru untuk berkumpul bersama, 10 tempat makan di Depok tersebut sangat layak untuk dipertimbangkan. Dijamin, waktu berkumpul bersama keluarga kamu akan terasa semakin menyenangkan!

3 Shares
Share3
Pin
Share
Tweet
+1