Bosan Menunggu di Bandara? Habiskan Waktu Transitmu dengan City Tour!

Dirk
By Dirk 16 February 2017

Mungkin kamu pernah mendengar bahwa tidak semua penerbangan dengan harga terhemat akan terbang nonstop dari tempat asal menuju destinasi liburan, bahkan melibatkan waktu transit yang lama antar penerbangan.

Layaknya istilah ‘sekali mendayung, dua pulau terlampaui’, sebenarnya penerbangan  dengan waktu transit yang lama justru membuka kesempatan bagi kamu untuk menjelajahi lebih banyak tempat di dunia dengan lebih hemat.

Serunya lagi, berbagai kota besar di dunia sedang giat mengembangkan program city tour, sehingga para penumpang transit yang lama tak hanya bisa menikmati objek wisata di destinasi akhir mereka, tapi juga bisa berkeliling di kota tempat transit itu sendiri. Berikut ini adalah beberapa kota di Asia yang menyediakan city tour terjangkau:

Singapura

(Sumber: Shutterstock)

Negara Singa adalah salah satu tempat transit favorit wisatawan Indonesia, sebagai perhentian sebelum perjalanan jarak jauh ke berbagai destinasi di Asia Timur, Amerika, Eropa, atau Australia.

Bandara Changi menyediakan sebuah city tour untuk para penumpang dengan waktu transit lebih dari 5,5 jam. Beroperasi 6 kali sehari, terdapat dua paket city tour, yaitu Heritage dan City Sights tour. Kabar baiknya, tur ini sepenuhnya gratis dan melewati berbagai objek wisata terkenal di Singapura, seperti patung Merlion, Chinatown, Little India, dan Marina Bay.

Tanpa perlu menghabiskan waktu berhari-hari, kamu tetap bisa menikmati  berbagai objek wisata ternama di Singapura, tak kalah dengan teman-temanmu yang menghabiskan liburan mereka di negeri tetangga ini.

Kabar baiknya, untuk mengikuti tur ini kamu tak akan membutuhkan visa transit. Tertarik mencoba tur gratisnya? Tempat layanan city tour tersedia di area transit semua terminal bandara Changi.

Seoul, Korea Selatan

(Sumber: Shutterstock)

Banyaknya akses penerbangan ke Jepang, Amerika Serikat, dan Kanada, serta kenyamanan kelas dunia bandara Incheon, membuat Seoul menjadi salah satu tempat transit favorit wisatawan Indonesia. Bagi kamu yang tak ingin melewatkan keindahan ibu kota negeri K-Pop ini, maka wajib ikut tur keliling Seoul yang tersedia di Bandara Incheon.

Terdapat berbagai pilihan program city tour sesuai dengan durasi transit masing-masing orang di Seoul. Pada paket city tour yang paling komprehensif, kamu  dapat mengunjungi Istana Gyeongbokgung dan Pusat Kebudayaan Insadong di tengah kota Seoul. City tour di Seoul tersedia setiap hari dari jam 09:00 – 18:00.

Ingin ikut tur ini? Sebagai pemegang paspor Indonesia, kamu bisa terbebas dari kewajiban membuat visa transit apabila mempunyai tiket penerbangan lanjutan dan visa Amerika Serikat, Kanada, Australia, atau Selandia Baru yang masih berlaku.

Tur ini dapat dipesan online sebelum hari keberangkatan, atau melalui meja city tour di area kedatangan Bandara Incheon. Terdapat biaya administrasi sebesar 10.000 KRW per orang (sekitar Rp95.000).

Taipei, Taiwan

(Sumber: Shutterstock)

Negeri di Asia Timur ini juga menjadi salah satu tempat transit populer wisatawan Indonesia yang bertolak ke Jepang, Korea Selatan, atau Amerika Serikat.

Berlaku sejak tahun lalu, kota Taipei menawarkan dua paket city tour bagi para penumpang yang mempunyai waktu transit lebih dari 8 jam di Bandara Taoyuan, Taipei. City tour dilakukan dua kali sehari, dan berlangsung sekitar 4 jam. Dalam durasi tur tersebut, kamu akan mengunjungi berbagai objek wisata di pusat kota Taipei, termasuk gedung Taipei 101, Istana Kepresidenan Taiwan, hingga Kuil Longshan.

Jika kamu ingin mengikuti tur ini, kamu tak akan membutuhkan transit visa apabila telah mendaftarkan kedatanganmu online di situs web resmi badan Imigrasi Taiwan dan memenuhi dua syarat ini, yaitu mempunyai tiket penerbangan lanjutan dan visa Amerika Serikat, Australia, Inggris, Uni Eropa, Kanada, atau Jepang yang masih berlaku.

Kabar baiknya, untuk dapat menikmati city tour ini, kamu hanya perlu mendaftar di Tourist Information Center di area kedatangan Bandara Taoyuan karena tur ini gratis!

Waktu transit yang lama akan membuka kesempatanmu untuk mengikuti beragam city tour di atas dan menikmati keindahan sebuah kota selain destinasi akhir perjalananmu, tanpa harus berlibur dua kali. Ingin meluangkan waktu yang cukup untuk mengikuti city tour di atas? Kamu dapat pesan penerbanganmu sesuai durasi perjalanan di sini

 

Tulis komentarmu di sini: