0

Traveloka Team

18 Jan 2020 - 4 min read

8 Hotel Bagus di Puncak Dekat Pemandangan Alam yang Asri

Kawasan Puncak, Bogor, termasuk salah satu destinasi wisata populer di Jawa Barat, terutama bagi para penduduk Jakarta dan sekitarnya yang setiap hari harus berhadapan dengan kemacetan. Nuansa alam yang sejuk khas Bogor tentu dapat membuat tubuh dan pikiran relaks.

Bahkan, tidak sedikit hotel di Puncak yang memanfaatkan hal tersebut untuk menarik perhatian pengunjung. Pengelola membangun penginapan di dekat alam agar kamu dan wisatawan lain bisa menikmati keindahan Puncak secara maksimal saat sedang istirahat sekalipun. Untuk kamu yang ingin mencoba pengalaman menginap dekat pemandangan alam yang asri, Traveloka telah merangkum delapan hotel bagus di Puncak sebagai referensi:

Taman Safari Lodge

(Sumber:@taman_safari)

Menjelajah alam sambil menyaksikan aneka ragam hewan merupakan salah satu cara paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan. Taman Safari adalah destinasi terbaik yang harus kamu tuju. Kalau berlibur ke Taman Safari Bogor, kamu bisa menginap di Taman Safari Lodge yang berada di tengah alam. Di sini, kamu bisa memilih menginap di kamar berbentuk karavan ataubungalowyang unik.

Karena berada di kawasan Taman Safari, kamu pun berhak menikmati berbagai fasilitas seperti paket tur Safari Day dan Safari Night, di mana kamu bisa menjelajah area hutan dengan kendaraan pribadi. Jika tertarik menginap di Taman Safari Lodge, datanglah ke Jalan Kapten Harun Kabir No 724, Cisarua. Siapkan biaya sekitar Rp650.000 per malam untuk menyewa kamar.

Puncak Pass Resort

(Sumber:@puncakpassresort)

Berada di lahan dengan kontur perbukitan, tepatnya di Jalan Raya Puncak KM 90, Sindanglaya, Puncak Pass Resort menawarkan pemandangan khas pegunungan yang memanjakan mata. Untuk menjelajahi alam secara maksimal, pihakhotel di puncak bogorini menyediakan paket Fun Walk yang akan memberikan kamu pengalaman menyusuri beberapa rute. Saat sudah merasa lelah, kamu dapat bersantai di Baugenville Spa & Sauna.

Untuk kamar, Puncak Pass Resort menyediakan tiga tipe yakni Superior, Deluxe, dan Suite dengan tarif mulai dari Rp897.750 per malam. Bagi yang ingin merasakan pengalaman bertualang, hotel bagus di Puncak ini juga menyediakan lahan dan fasilitas sewa tenda untuk berkemah.

Hotel Rancamaya

(Sumber:@rhrancamaya)

Hotel di Bogorselanjutnya adalah Hotel Rancamaya Menghadirkan pemandangan langsung menghadap Gunung Pangrango. Dengan cuaca sejuk di penginapan ini, tentu dapat mendukung aktivitas kamu untuk relaksasi tubuh dan pikiran. Hotel yang terletak di Jalan Rancamaya Utama, Bogor Selatan ini menyediakan fasilitas dalam kamar dan pendukung yang sangat memadai.

Selain 138 kamar dengan desain interior elegan dan hangat, hotel bagus di Puncak ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, spa, kedai kopi,lounge,hingga lapangan golf. Apabila kamu tertarik untuk menginap di Hotel Rancamaya, siapkan biaya sewa kamar mulai dari Rp1.168.424 per malam.

Pesona Alam Resort & Spa

(Sumber:@pesonaalamresort)

Pesona Alam Resort & Spa merupakan sebuah hotel dengan fasilitas mewah yang terletak di tengah area pegunungan. Terdiri dari 138 kamar, setiap kamarnya dilengkapi dengan balkon pribadi, AC, TV, dan kamar mandi pribadi. Jika ingin menginap di sini, kamu harus menyiapkan biaya sewa kamar mulai dari Rp602.400 per malam.

Selain kamar yang nyaman, kamu juga berhak menikmati fasilitas lain sepertiWiFi,taman bermain anak, lapangan bola mini, danspa. Bahkan, ada pulainfinity pooldengan pemandangan alam menghadap gunung. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Taman Safari No 101, Kp. Baru Tegal, Desa Cibeureum, Cisarua. Lokasinya bisa ditempuh sekitar lima menit dari Taman Safari.

Novotel Bogor Golf Resort

(Sumber:@novotelbogor)

Dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa salah satu fasilitas utama dari hotel bagus di Puncak ini adalah lapangan golf. Novotel Bogor Golf Resort memiliki lapangan golf seluas 18 hektar. Bisa kamu bayangkan betapa hijau dan asri pemandangan di hotel ini, bukan? Khusus untuk area kolam renang, kamu bisa bersantai sambil menikmati kesejukan di bawah pepohonan asri atau berenang merasakan kesegaran air.

Hotel yang berada di kawasan Golf Estate Bogor Raya ini memasang tarif kamar mulai dari Rp970.000 per malam Kalau menginap di kamar tipe Deluxe, kamu akan mendapatkan fasilitasoutdoor bathtubyang terdapat di teras taman pribadi kamar kamu. Kamu pun bisa mandi di alam terbuka sambil ditemani pemandangan indah.

Novus Giri Resort & Spa

(Sumber:@novusgiri)

Berlokasi di Jalan Sindanglaya Raya No 180, Novus Giri Resort & Spa menyuguhkan pemandangan khas pegunungan yang hijau dan segar. Bagi kamu yang ingin berlibur untuk relaksasi pikiran, hotel bagus di Puncak ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sepulang dari sini, kamu pasti akan jauh lebih relaks.

Novus Giri Resort & Spa juga cocok bagi pengunjung yang sudah berkeluarga karena lengkapnya fasilitas pendukung. Selain itu, tersedia juga fasilitaskids clubuntuk tempat bermain anak-anak dengan aman. Jika tertarik menginap di Novus Giri Resort & Spa, kamu perlu menyiapkan biaya sewa kamar mulai dari Rp889.350 per malam.

Khansa Resort

(Sumber:@alfianbotok)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kawasan Puncak memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Banyak hotel bagus di Puncak memanfaatkan hal ini untuk menarik minat pengunjung. Salah satu yang terbaik adalah Khanza Resort di Jalan Raya Puncak KM 84, Cisarua. Per malamnya, kamu perlu mengeluarkan biaya sewa kamar mulai dari Rp2.500.000.

Harga tersebut sepadan dengan berbagai fasilitas yang akan kamu dapatkan. Khansa Resort merupakan sebuah vila yang dilengkapi dengan duabedroom private pool.Salah satunya merupakaninfinity pooldengan pemandangan yang menghadap langsung ke pegunungan. Sementara itu, area sekitarnya dikelilingi oleh sawah dan pepohonan hijau yang membuat suasana begitu sejuk.

Citra Cikopo

(Sumber:@citracikopohotel_puncak)

Menginap di Citra Cikopo akan memberimu kenyamanan di dalam kamar berupa pondok kayu. Beralamat di Jalan Arion III No 17, Desa Kopo Leuwimalang, KM 77, Citra Cikopo terletak cukup jauh dari keramaian sehingga cocok bagi kamu yang mencari ketenangan. Kamu harus menyiapkan biaya sekitar Rp469.504 jika ingin menginap satu malam di sini.

Fasilitas pendukung di sini juga sudah cukup lengkap. Citra Cikopo menyediakan fasilitas kolam renang,spa, pusat kebugaran,pool bar,ruang karaoke, hingga arena bermain. Tidak hanya itu, pihak hotel juga menawarkan perlengkapan barbeku bagi kamu yang ingin mengadakan acara santai bersama kerabat ataupun keluarga.

***

Dengan pesona alamnya yang begitu indah, Puncak di Bogor memang selalu mampu menarik perhatian wisatawan. Sayang rasanya jika hanya sebentar menikmati alam di kawasan ini. Untuk itu, kamu bisa menginap setidaknya satu malam di beberapa referensi hotel bagus di Puncak tersebut untuk pengalaman liburan yang lebih maksimal. Sudah siapkan rencananya?

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan