0

Traveloka Team

08 Jan 2020 - 4 min read

5 Hotel Unik di Bogor Ini Dijamin Bikin Kamu Makin Dekat dengan Alam

Berencana liburan ke Bogor dan menginap di sana akhir pekan ini? Mendapatkanhotel di Bogorselama berlibur memang perkara mudah, tapi memilih hotel yang bisa membuat liburanmu makin seru itu gampang-gampang susah.

Tenang saja, karena ternyata Bogor punya banyak pilihan hotel unik yang tak hanya dapat membuatmu jatuh cinta, tapi juga bikin kamu makin dekat dengan alam. Di kota ini, kamu bisa menemukan hotel yang kamarnya dibuat dengan memanfaatkan kontainer bekas, hotel yang memungkinkanmu kamping di alam terbuka, atau hotel yang kamarnya berada di tengah kebun binatang.

Tertarik untuk menginap di sana? Baca dulu ulasan lima hotel di bawah ini:

The Highland Park Resort Bogor

Semasa sekolah, kamu tentu pernah ikut dalam kegiatan perkemahan. Jika kamu merindukan pengalaman tidur di alam terbuka dan menghangatkan tubuh dalam tenda, The Highland Park Resort Bogor adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mengenang pengalaman berkemah di masa sekolah, tapi dengan fasilitas dan pelayanan yang mewah.

The Highland Park Resort Bogor menyediakan tiga jenis kamar yaitu Mongolian, Indian, dan Barrack. Yang paling mirip dengan pengalaman berkemah adalah Indian, kamu akan tidur di dalam tenda khas suku Indian yang berbentuk kerucut.

Kamar jenis Mongolian cocok untuk kamu yang mendambakan kemewahan saat menginap. Kamar ini dilengkapi dengan fasilitas unggulan seperti pendingin ruangan, pemanas air di kamar mandi pribadi, TV kabel, danroom service. Sedangkan kamar jenis Barrack bisa kamu pilih saat berlibur bersama rombongan karena satu kamar bisa memuat sampai dengan 20 orang.

Tertarik untuk menginap? Klik disini.

Taman Safari Lodge

Pernah membayangkan terbangun di pagi hari dan mendapati diri sedang berada di tengah kebun binatang? Ini bukan salah satu adegan filmTarzan, nyatanya kamu bisa menginap di tengah kebun binatang di Taman Safari Lodge. Dari jendela kamar, kamu bisa menyaksikan kumpulan jerapah dan gajah yang sedang makan.

Taman Safari Lodge menyediakan empat jenis kamar, yaitu Safari Lodge, Safari Caravan, Tree House, dan Bungalow. Dua yang paling menarik perhatian adalah Safari Caravan dan Tree House. Di Safari Caravan, kamu akan tidur di tengah alam terbuka dengan dikelilingi beragam tumbuhan. Sedangkan di Tree House, seperti namanya, kamu akan tinggal di rumah pohon dari kayu dengan fasilitas oke ala hotel berbintang.

Tertarik untuk menginap? Klik disini.

D’Cabin Hotel Container Mekarsari

Jika dalam bayanganmu menginap di dalam kontainer bekas akan panas, gerah, dan tak nyaman, sebaiknya kamu mencoba pengalaman menginap di D’Cabin Hotel Container Mekarsari. Di sini, kontainer bekas disulap menjadi kamar tidur nyaman dengan fasilitas lengkap yang akan menambah keseruan selama liburan di Bogor.

Menariknya lagi, penginapan ini berada di tengah tempat wisata Taman Mekarsari. Setiap kontainer atau kamar dilukis dengan gambar buah-buahan segar berwarna-warni. Di sini, tersedia taman bermain anak dan alatbarbequeyang menambah akrab liburanmu bersama keluarga.

Tertarik untuk menginap? Klik disini.

Novus Giri Resort & Spa

Jika membawa anak-anak selama liburan, pilih saja Novus Giri Resort & Spa sebagai penginapanmu di Bogor. Selama di sini, dijamin anak-anak akan senang bermain di Kids Club dan Rabbit Village. Kids Club merupakan sebuah taman bermainindoordi mana tersedia beragam permainan anak seperti boneka, PlayStation, dan Nintendo. Sedangkan di Rabbit Village, terdapat peternakan kelinci yang memungkinkan anak-anak berinteraksi dengan binatang berbulu ini, mulai dari memberi makan hingga menyentuh bulu halusnya.

Selain itu, hotel ini juga memiliki Novus Art Gallery, sebuah galeri berisi koleksi beragam benda seni. Di antara banyaknya koleksi yang bisa kamu lihat adalah patung, hiasan dinding, ukiran, dan banyak kerajinan khas nusantara lainnya. Tak hanya melihatnya, kamu juga bisa membeli kerajinan ini untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Tertarik untuk menginap? Klik disini.

Citra Cikopo

Suasana tenang dan damai khas pedesaan di Citra Cikopo mampu menyempurnakan pengalaman liburanmu. Berada di dalam rumah panggung kayu malam hari dengan ditemani suara jangkrik akan membuatmu merasa sedang berada di rumah kakek-nenek di kampung. Penginapan ini dibangun dengan konsepcottagealias gubuk, tapi tenang saja, gubuk-gubuk di sini dilengkapi dengan fasilitas dan layanan khas hotel bintang 4.

Jangan lupa untuk meluangkan waktu bersantap di restoran bergaya klasik nan mewah. Kesan klasik terlihat dari furniturnya yang menggunakan meja kaca dan kursi rotan berpadu dengan lantai kayu berpelitur mewah.

Tertarik untuk menginap? Klik disini.

Bogor tak hanya menyediakan pemandangan kawasan Puncak yang memukau dan udara sejuk yang menyegarkan, kamu juga bisa menginap dihotel murah di Bogorpilihan yang membuatmu lebih dekat dengan alam.

Baca juga9 Mall di Bogor yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur
-
Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan