0

Traveloka Team

19 Jan 2020 - 6 min read

11 Mall di Bogor Terlengkap Untuk Destinasi Wisata Menarik

Bogor tak hanya punya wisata alam dan kuliner yang bisa kamu kunjungi, tapi juga ragammallyang bisa dijadikan destinasi belanja atau nongkrong kamu. Nah, jumlahmalldi Bogor memang tak sedikit dan mungkin akan membuat kamu bingung untuk mulai dari mana. Oleh sebab itu, mari simak rekomendasi 12malldi Bogor dari Traveloka di bawah ini!

1. Cibinong City Mall

Photo Credit:@cibinongcitymall (Instagram)

Berdiri di atas lahan seluas 90.000 meter persegi, Cibinong City Mall (CCM) dikenal sebagaimallterbesar di Bogor. Meski baru dibuka pada 2013 silam, CCM hampir selalu ramai pengunjung. Hal ini tidak terlepas dari lengkapnya fasilitas yang disediakan di CCM. Berbagai jenistenantbisa kamu temukan di sini, mulai dari fesyen, kuliner, hingga elektronik. Beberapa gerai populer yang bisa kamu temui, di antaranya Starbucks, Gramedia, dan Ace Hardware.

Terlebih, CCM juga berada di lokasi yang strategis, yakni di persimpangan Jalan Tegar Beriman dan Jalan Tol Jakarta–Bogor. Beberapa fasilitas lain yang juga akan kamu temukan di CCM adalah VIPlounge, bike parking, nursery room,aksesWi Fi, hinggaairport shuttle bus.

2. Bellanova Country Mall

Photo Credit:@bellanova_mall (Instagram)

Menggunakan kaca tembus pandang pada dinding area depan, bangunan Bellanova Country Mall tampak begitu modern dan minimalis. Kamu yang hobi menonton film pasti suka datang ke sini karena terdapat Cinema 21. Selesai menonton, kamu bisa lanjut jalan-jalan atau berbelanja di berbagai geraiyang tersedia. Beberapa yang menjadi favorit pengunjung adalah Miniso, Matahari, The Executive, dan Ace Hardware.

Jika sudah merasa lelah, kamu bisa beristirahat sekaligus nongkrong di salah satu tempat makan yang ada di Bellanova Country Mall. Tenang saja, pilihannya cukup banyak seperti CFC, Bakso Kota Cak Man, Hop-Hop Bubble Drink, dan Baskin Robbins. Sudah tidak sabar ingin jalan-jalan dan nongkrong di Bellanova Country Mall? Langsung saja datang ke Jalan MH. Thamrin No 8, Cipambuan.

3. Botani Square

Photo Credit:@gandhipputra (Instagram)

Ini diamallpertama di Kota Bogor yang diresmikan pada tahun 2006 di atas lahan seluas kurang lebih 42.000 meter persegi. Mengusung konsepone stop destination in the city,per harinya Botani Square bisa kedatangan hingga 30.000 pengunjung. Beragam gerai populer bisa kamu temukan di sini, di antaranya Gramedia, BreadTalk, dan Electronic Solution.

Tak hanya itu, Botani Square juga cukup sering mengadakaneventsehingga suasananya semakin meriah. Lokasinya pun sangat strategis, yakni di Jalan Pajajaran, Tegallega yang dekat dengan akses pintu masuk dan keluar Tol Jagorawi dan terminal bus. Asyiknya lagi, Botani Square juga terhubung dengan Hotel Santika, IPB International Convention Center, dan IPB Convention Hotel.

4. Bogor Trade Mall

Photo Credit:@nenknhaasyifa(Instagram)

Sebelum menjadi Bogor Trade Mall, pusat perbelanjaan ini merupakan bioskop dan Pasar Ramayana. Pada Oktober 2003, dilakukan renovasi total dan akhirnya Bogor Trade Mall mulai resmi beroperasi pada 2005. Berdiri di area seluas kurang lebih 1,5 hektar, Bogor Trade Mall memiliki bangunan yang terdiri dari sembilan lantai. Di dalamnya, kamu bisa menemukan banyaktenantyang menjual produk secara grosir.

Meski begitu, jenis geraiyang disediakan sudah cukup lengkap. Kamu bisa menemukan pusat elektronik dangadget,pusat perlengkapan rumah, area bermain,butik dan aksesoris, kosmetik dan parfum, tas dan sepatu, hinggafoodcourt.Tak ketinggalan Cinema 21 bagi kamu yang hobi menonton film. Jika tertarik jalan-jalan di Bogor Trade Mall, kamu bisa langsung datang ke Jalan Ir. H. Djuanda No 68, Paledang.

5. Metropolitan Mall Cileungsi

Photo Credit:@metmalcileungsi (Instagram)

Metropolitan Mall Cileungsi bisa dikatakan sebagaimallkelas menengah pertama yang berdiri di kawasan komersial Metland Urban City. Bangunannya mencapai 50.768 meter persegi dan berdiri di lahan seluas 25.000 meter persegi. Jika dibandingkan dengan berbagaimalldi Bogor lainnya, Metropolitan Mall Cileungsi memiliki desain yang lebih modern dan mewah.

Geraiyang dihadirkan cukup ternama, beberapa di antaranya Buccheri, Batik Keris, The Executive, Sports Station, dan Starbucks. Fasilitasnya juga sudah cukup lengkap, mulai dari ATMcenter,masjid, hinggamoney changer.Setiap harinya,mallyang berlokasi di Jalan Taman Metro Raya ini buka pukul 10:00–22:00 pada Sabtu–Rabu dan 10:00–24:00 pada Kamis–Jumat.

6. Lippo Plaza Bogor

Photo Credit:@henztdhiewh (Instagram)

Mallyang sebelumnya bernama Ekalokasari Plaza ini berada di Jalan Siliwangi No 123, Sukasari, Bogor Timur. Setelah direnovasi dan berganti nama menjadi Lippo Plaza Bogor,mallini jadi semakin ramai pengunjung. Gerainya cukup beragam, mulai dari fesyen seperti Matahari Departement Store dan Payless, hiburanseperti Cinemaxx dan Amazone, hingga kuliner seperti Maxx Coffee dan Solaria.

Lippo Plaza Bogor juga cukup sering mengadakan berbagaieventmenarik untuk menghibur para pengunjung. Bahkan, terkadang beberapa kali turut mengundang artis ibu kota. Tak ketinggalan berbagai promo menarik yang menguntungkan, cocok bagi kamu yang hobi berbelanja.

7. Plaza Indah Bogor

Photo Credit:@anissawibi (Instagram)

Berada di Jalan KH Sholeh Iskandar, Plaza Indah Bogor cukup mudah diakses bahkan dengan menggunakan transportasi umum sekali pun. Menghadirkan berbagai macam gerai, mallsatu ini pun kerap menjadi salah satu destinasi favorit para keluarga untuk jalan-jalan saat akhir pekan.

Beberapatenantyang akan kamu temukan di antaranya adalah Matahari Departement Store, Hypermart, dan Yogya Supermarket. Kalau mau nongkrong, kamu bisa mampir ke beberapa gerai kuliner mereka seperti Pizza Hut dan KFC.

8. Pusat Grosir Bogor

Photo Credit:@pgb_merdeka (Instagram)

Bagi yang berniat untuk berbelanja dalam jumlah banyak, sebaiknya kamu langsung datang ke Pusat Grosir Bogor di Jalan Perintis Kemerdekaan 71. Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 3 hektar, bangunan Pusat Grosir Bogor terdiri dari tiga lantai utama dan satubasement.Meski mengusung konsep grosir, pusat perbelanjaan satu ini ditata menyerupaimallsehingga kamu bisa nyaman berbelanja.

Di lantaibasement,kamu akan menemukan pusat fesyen dan multiproduk. Sedangkan, lantai 1 digunakan sebagai kampung batik dan lantai 2 untuk pusat IT sertagadget.Setiap harinya, Pusat Grosir Bogor ini beroperasi pukul 09:00–21:00.

9. Mall BTM

Photo Credit:@mallbtmbogor (Instagram)

Kamu yang pernah berkunjung ke Kebun Raya Bogor pasti sudah tak asing denganmallsatu ini. Mall BTM memang berlokasi di dekat pintu masuk utama Kebun Raya Bogor, tepatnya di Jalan Ir. Haji Juanda No 68. Setiap harinya, kamu bisa datang ke sini pukul 09:00–21:00.

Mall BTM cukup asyik digunakan untuk tempat nongkrong karena di sini ada cukup banyak gerai kuliner ternama. Beberapa di antaranya Richeese Factory, D’cost, Solaria, KFC, A&W, dan Dunkin’ Donuts yang bisa kamu jadikan tempat tujuan menarik.

10. BTW Mall

Photo Credit: bogorgate.com

Awalnya,malldi Bogor satu ini dikenal dengan nama Technoworld Plaza Bogor yang merupakan pusat penjualan elektronik terbesar di Bogor. Setelah melakukanrebranding, malltersebut berubah nama menjadi Bogor Trade World dan kini tak hanya menjual produk elektronik.

Kamu masih bisa menemukan pusat elektronik di lantai 2, tetapi Bogor Trade World juga menghadirkan gerai lain seperti supermarket di lantai 1 dan lantai 3 untuk arena bermain sertafood court.Di bagianrooftopjuga terdapat tempat nongkrong seru bernama Garden Café. Penasaran, kan? Yuk, langsung saja datang ke Jalan Veteran No 27, Panaragan.

11. Plaza Jambu Dua

Photo Credit: mapio.net

Kabarnya, pemberian nama Jambu Dua terinspirasi dari pusat grosir Mangga Dua yang ada di Jakarta. Bedanya, apabila Mangga Dua menjual aneka produk, Plaza Jambu Dua dikenal sebagai pusat penjualanhandphoneterbesar di Bogor. Sebetulnya ada geraiRamayana di lantai 3, tetapiimagePlaza Jambu Dua sebagai pusat penjualanhandphonesudah sangat kuat di kalangan warga lokal.

Jadi, bagi yang sedang mencarihandphonemaupun aneka aksesorisnya, kamu bisa langsung datang ke Plaza Jambu Dua. Lokasinya berada di kawasan Jalan Pajajaran Wr. Jambu.

***

Agar acara jalan-jalan semakin seru, jangan lupa untuk mencoba aneka kuliner atau permainan yang ada di dalammalltersebut. Siapkan pula bujet yang cukup agar kamu bisa sekalian belanja, ya. Jadi, kamu mau mulai dari mall di Bogor yang mana untuk destinasi jalan-jalan kamu?

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan