Berlibur ke Korea Selatan Bareng Pasangan? Ini 4 Destinasi Terbaiknya!

Ayu
By Ayu 05 December 2016

Perkembangan pariwisata Korea Selatan sedang menjadi sorotan dunia. Menurut Union of International Associations, sebanyak 8,1 juta turis mengunjungi Korea Selatan di awal 2016. Angka ini meningkat sebanyak 21% dari data tahun lalu di periode yang sama.

Drama dan film Korea Selatan dianggap menjadi salah satu pendongkrak pamor pariwisata Negeri Gingseng ini. Alur cerita yang asyik dipadu latar lokasi dengan pemandangan memukau seringkali membuat para penggemar drama Korea Selatan berdecak kagum. Menyaksikan setiap adegan romantisnya di tempat-tempat cantik, kamu juga pasti ingin melakukan hal serupa bersama pasangan.

Demi mendukung terwujudnya liburanmu yang romantis bareng pasangan, Traveloka telah merangkum empat destinasi terbaik di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi.

1. Jeju Island dan sekitarnya

Sudut terbaik menikmati pemandangan Pulau Jeju. (Sumber: Shutterstock)

Sudut terbaik menikmati pemandangan Pulau Jeju. (Sumber: Shutterstock)

Jeju Island atau Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi terfavorit di Korea Selatan saat ini. Dengan luas 1.846 km persegi, pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, mulai dari deretan gunung berapi yang berdiri kokoh hingga pantai cantik dengan buih ombak menyentuh pasirnya.

Bersama pasangan, kamu bisa menjelajah Pulau Jeju dan melakukan berbagai kegiatan seru. Jika kalian menyukai wisata alam seperti mendaki gunung, Halla-san National Park tak boleh dilewatkan. Halla-san yang terdiri dari dataran berbukit, pegunungan, dan hutan subtropis ini menjadi salah satu situs alam warisan dunia menurut UNESCO. Cobalah mendaki ke puncak tertinggi di pulau ini, Puncak Halla-san, dan saksikan keindahan seluruh pulau dari ketinggian sekitar 1.950 meter di atas permukaan laut.

Setelah puas memandang Pulau Jeju dari atas ketinggian, ini saatnya menikmati eksotisme pantainya, tepatnya di U-do atau Pulau U yang terletak di lepas pantai timur Pulau Jeju. Untuk berkeliling pulau ini, kamu bisa menyewa sepeda motor atau sepeda kayuh. Selama berkeliling, jangan lupa mencicipi es krim dengan topping jeruk dan kacang yang populer di pulau ini. Lanjutkan perjalanan ke tepian pantai dan temukan banyak menara mercusuar dengan beragam warna.

Drama populer yang syuting di sini: Jewel in the Palace

2. N Seoul Tower

Selain di pagar, gembok juga ditautkan ke pohon buatan. (Sumber: Shutterstock)

Selain di pagar, gembok juga ditautkan ke pohon buatan. (Sumber: Shutterstock)

N Seoul Tower dibangun tahun 1969 dan difungsikan sebagai menara siar pertama untuk radio dan televisi di Korea Selatan. Gedung ini mulai berubah fungsi tahun 1980, menjadi salah satu destinasi wisata untuk turis. Bersamaan dengan itu, N Seoul Tower mulai dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran dan observatorium digital.

Satu hal yang menarik bagi para pasangan adalah adanya pagar dan pohon buatan yang dipenuhi “gembok cinta” seperti di Paris, Prancis. Konon, pasangan yang menuliskan nama mereka di gembok dan menguncinya di tempat yang telah disediakan akan memiliki hubungan yang  langgeng dan bahagia selama-lamanya.

Drama populer yang syuting di sini: My Love from Another Star

3. Seoul Fortress Wall

Anak tangga menuju puncak Naksan Park. (Sumber: Shutterstock)

Anak tangga menuju puncak Naksan Park. (Sumber: Shutterstock)

Seoul Fortress Wall merupakan benteng sepanjang 18,6 km yang dibangun mengelilingi empat Guardian Mounts atau Gunung Penjaga, yaitu Gunung Naksan, Bugaksan, Namsan, dan Inwangsan. Pada awalnya, benteng yang dibangun oleh Dinasti Joseon tahun 1395 ini bertujuan untuk melindungi kota dari serangan musuh.

Namun, saat ini Seoul Fortress Wall menjadi salah satu daya tarik utama yang mendatangkan banyak turis domestik dan asing. Benteng ini dibagi menjadi empat rute yang terhubung ke sisi kota yang berbeda, seperti Daehangno dan Dongdaemun yang merupakan pusat perbelanjaan populer di Seoul.

Cobalah mendaki ke puncak Naksan Park untuk menikmati pemandangan kota Seoul dari ketinggian. Saat terbaik untuk mengunjunginya adalah pada sore atau malam hari. Meskipun tingginya hanya sekitar 100 meter di atas permukaan laut, tapi titik ini mampu menyajikan pemandangan menakjubkan dari hamparan perkotaan Seoul yang penuh dengan kerlip lampu. Ciptakan sendiri adegan romantis bersama pasangan di sini.

Drama populer yang syuting di sini: My Lovely Girl

4. Namsangol Hanok Village

Desa budaya ini selalu menjadi daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara. (Sumber: Shutterstock)

Desa budaya ini selalu menjadi daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara. (Sumber: Shutterstock)

Namsangol Hanok Village adalah desa budaya yang unik karena terletak di antara gedung pencakar langit. Di sini, kamu bisa melihat lima rumah tradisional yang arsitektur bangunannya disesuaikan dengan masa Dinasti Joseon yang berkuasa sejak abad ke-14. Kelima rumah tradisional ini mewakili setiap kelas sosial dalam masyarakat. Di dalamnya, terdapat segala perabotan yang juga disesuaikan fungsi dan kelasnya.

Yang paling menarik bagi traveling couple seperti kamu dan pasangan adalah menyaksikan upacara pernikahan tradisional ala Korea setiap hari Minggu jam 3 sore. Upacara yang kamu saksikan adalah pernikahan sungguhan dari penduduk sekitar yang dirasa kurang mampu secara ekonomi. Ya, ternyata untuk menyelenggarakan pernikahan sesuai adat di Korea Selatan, biaya yang dibutuhkan tidak sedikit, mulai dari pakaian dan makanan tradisional sampai pertunjukan musik perkusi atau pungmulnori.

Satu lagi yang bisa kamu nikmati di sini adalah permainan tradisional Korea. Bersama pasangan, kalian bisa menjadi kawan atau lawan dalam permainan ini. Beberapa permainan tradisional yang bisa kalian coba antara lain neolttwigi yang merupakan permainan jungkat-jungkit tapi dilakukan dalam posisi berdiri, tuho di mana pemain harus bisa memasukkan tongkat ke dalam guci, dan yutnori atau permainan papan yang bisa dilakukan oleh beberapa orang sekaligus.

Drama populer yang syuting di sini: Personal Taste

Tak perlu menunggu momen spesial, hadiahi pasanganmu liburan ke Korea Selatan demi menciptakan kenangan manis tak terlupakan. Tak perlu khawatirkan biaya transportasi dan akomodasi, Traveloka selalu menyediakan tiket penerbangan dan hotel terbaik dengan harga final, bukan hanya janji manis di awal. Joheun yeohaeng i doe gil!*

Joheun yeohaeng i doe gil:  “Selamat berlibur” dalam bahasa Korea

Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !
Tags