Yuk Kenali 6 Jenis Teman Traveling Anda

1

teman traveling

Selain tempat tujuan, teman traveling juga bisa menentukan asyik atau tidaknya sebuah liburan. Asyiknya teman traveling bisa membuat tempat liburan yang tadinya biasa-biasa saja jadi sangat berkesan. Begitu juga sebaliknya, di tempat yang luar biasa menarik sekalipun, Anda ingin cepat-cepat pulang karena teman traveling yang kurang cocok.

Apa jenis teman traveling yang selama ini Anda temui? Yuk kenali masing-masing jenis traveler di bawah ini:

1. Si Tukang Cerita

Traveler jenis ini sangat suka bercerita tentang kisah perjalanannya, bahkan ketika tidak ditanya. Setiap dia berada di tempat baru, dia pasti selalu mengkaitkannya dengan tempat yang sebelumnya pernah dikunjungi. “Oh, ini persis seperti pantai yang ada di Belitung. Waktu itu saya…” Kira-kira seperti itu cara dia memulai ceritanya.

Kelebihan: Asyik diajak ngobrol
Kekurangan: Bila sudah cerita susah untuk berhenti.

2. Si Pemimpin

Si Pemimpin selalu tahu arah mana yang harus dilalui ketika berada di tempat baru, bahkan saat tersesat. Tipe ini sangat suka membuat rencana dan sangat percaya akan kemampuannya, karena itu dia sering memimpin dan membuat keputusan untuk teman-temannya. Namun ini tidak berarti kalau dia selalu benar.

Kelebihan: Bingung buat keputusan? Serahkan saja kepada si Pemimpin
Kekurangan: Dia bisa cenderung ngotot dan terlalu percaya diri walaupun salah

3. Si Acuh Tak Acuh

Traveler jenis ini terlalu “setia” pada kebiasaannya di rumah. Susah baginya untuk mencoba sesuatu yang baru seperti misalnya makanan khas setempat, sehingga dia akhirnya hanya makan jenis makanan yang juga terdapat di tempat asalnya. Dia juga tidak terlalu menunjukkan ketertarikan akan budaya lokal yang dia kunjungi, apalagi mencoba berbahasa lokal setempat.

Kelebihan: Semua sering kali aman dan nyaman-nyaman saja
Kekurangan: Cenderung membosankan.

4. Si Pelawak

Tipe jenis ini tahu caranya bersenang-senang, dan selalu membuat orang di sekitarnya tertawa. Ketika traveling dengan jenis ini, tidak perlu takut kebosanan karena Si Pelawak akan selalu melempar banyolan segar kapanpun dan di manapun.

Kelebihan: Tertawa setiap saat
Kekurangan: Kadang jadi tidak tahu tempat

5. Si Fasih

Jenis traveler ini hampir tidak terlihat seperti turis, berkat kemampuannya berbaur dengan penduduk setempat. Dalam waktu singkat saja, si Fasih akan mampu berkomunikasi dengan bahasa lokal setempat, seperti ketika memesan makanan, menawar harga, bahkan beramah tamah dengan penduduk setempat. Traveler jenis ini sangat disukai oleh penduduk lokal. Saking pintarnya, traveler jenis ini jadi cenderung meremehkan teman traveling-nya karena tidak bisa sefasih dia dalam berbahasa lokal.

Kelebihan: Mudah punya akses ke manapun dan tidak mudah kena tipu
Kekurangan: Meremehkan teman traveler lain

6. Si Pecinta Ramai

Jenis traveler ini sukanya pergi beramai-ramai. Jangankan pergi sendiri atau berdua, bertiga pun masih terasa kurang ramai. Para traveler jenis ini akan sangat menarik perhatian ketika tiba di suatu tempat baru, karena mereka selalu berkumpul dalam bentuk kerumunan.

Kelebihan: Tidak kenal istilah sepi
Kekurangan: Jadi kurang berinteraksi dengan penduduk lokal

1
1 Shares
Share1
Pin
Share
Tweet
+1