WiFi Hadir di Pesawat Garuda Indonesia Mulai Juli 2013

WiFi Garuda Indonesia

Mau internetan gratis sambil terbang ke tempat tujuan Anda?

Kabar baik! Mulai bulan Juli 2013, Anda bisa berinternet ria saat terbang dengan pesawat Garuda.

Dalam rangka memberikan fasilitas lebih kepada para penumpangnya, Garuda Indonesia telah memasang WiFi di seluruh armadanya, termasuk armada jarak jauh terbaru, Boeing 777-300ER. Beberapa armada Airbus A330 dan Boeing 737NG Garuda sudah terlebih dahulu dipasang perangkat layanan Internet tanpa kabel ini. Secara teknis, penggunaan WiFi di udara ini dipastikan aman oleh pihak Garuda karena sistemnya sudah dirancang dengan teknologi mutakhir yang tidak akan mengganggu sistem navigasi kokpit pesawat. Namun hal ini tidak akan mengubah kebijakan untuk mematikan ponsel saat lepas landas dan pendaratan pesawat.

Layanan WiFi gratis di Garuda hanya dapat dinikmati oleh penumpang First Class dan Business Class saja. Penumpang di kelas Ekonomi dapat menggunakan fasilitas ini dengan membayar biaya tambahan. Soal tarif, pihak Garuda belum mengumumkan hal tersebut. Pujobroto selaku Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia memastikan bahwa harga tiket pesawat tidak akan mengalami kenaikan karena fasilitas WiFi ini.

Sejumlah maskapai di luar negeri sudah terlebih dahulu menawarkan fasilitas On-board WiFi. Harga yang ditawarkan pun bervariasi di tiap maskapai, dan harga juga tergantung dari jenis device penumpang, apakah laptop atau gadget genggam. American Airlines contohnya, memberlakukan tarif WiFi sampai USD 17,95 untuk laptop dan USD 9,95 untuk smartphone per satu kali penerbangan. Sementara itu, US Airways memberlakukan tarif WiFi sebesar USD 24,95 per satu hari.

Maskapai lain seperti Batik Air juga diberitakan akan segera mengaktifkan fasilitas WiFi dengan menggandeng operator telekomunikasi Telkomsel. Demikian halnya Indosat yang belum menyebutkan dengan jelas mengenai maskapai mana yang akan diajak bekerja sama untuk menghadirkan fasilitas In-Flight Connectivity ini.

Bayangkan kelebihan yang bisa Anda nikmati dengan berinternet ria di dalam pesawat. Mengecek email di atas ketinggian 30.000 kaki sudah bukan hal yang mustahil. Bahkan sebelum mendarat di tempat tujuan, Anda sudah bisa book tiket pesawat untuk liburan berikutnya sambil terus update dengan berita-berita menarik terbaru di Traveloka.com.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1