0

Traveloka Team

11 Jan 2020 - 3 min read

Traveloka Poin: Semakin Sering Traveling, Semakin Besar Kesempatan Traveling Murah Selanjutnya!

Semakin sering pesan tiket pesawat dan hotel, semakin banyak poin yang bisa kamu dapatkan. Ya, kini Traveloka menghadiahi pelanggan setianya kesempatantravelingdengan potongan harga khusus menggunakanTraveloka Poin.

Traveloka Poin adalah bentuk terima kasih Traveloka kepadamu yang telah setia menjadikan Traveloka sebagai partner perjalanan andalan selama ini. Poin yang dikumpulkan bisa ditukarkan dengan diskon untuk tiket pesawat atau hotel untuk perjalanan selanjutnya.

Bagaimana cara mendapatkan Traveloka Poin?

Untuk bisa mendapatkan Traveloka Poin, kamu harus memiliki akun di Traveloka. Selanjutnya, pastikan bahwa kamu sudahloginsetiap kali akan melakukan transaksi agar poinmu bisa bertambah. Traveloka Poin hanya tersedia jika kamu melakukan pemesanan tiket pesawat juga hotel melaluisitus resmiatau Traveloka App minimum versi 2.12 untuk Android dan iOS.

Setiap kali kamu memesan tiket pesawat atau hotel di Traveloka, kamu akan mendapatkan poin dalam jumlah tertentu yang kemudian bisa ditukarkan dengan diskon tiket pesawat atau hotel pada transaksi selanjutnya. Poin yang terkumpul berlaku sampai dengan 1 tahun setelah tanggal aktivasi pertama kali.

Jumlah poin yang kamu dapatkan bisa bervariasi, tergantung pada total nominal transaksimu. Saat memesan tiket pesawat, kamu akan mendapatkan 1 poin untuk setiap nominal Rp10.000 dan berlaku kelipatannya. Hal berbeda terjadi saat kamu memesan hotel, kamu akan mendapatkan satu poin untuk setiap nominal Rp2.500 dan berlaku kelipatannya.

Kamu bisa melihat berapa jumlah poin yang akan kamu dapatkan di halaman detail tiket pesawat dan hotel yang sedang kamu pesan. Pastikan jumlah poin yang kamu dapatkan sudah sesuai dengan total nominal transaksi saat masuk ke halaman pembayaran.

Cara mendapatkan Traveloka Poin

Loginatau buat akun jika sebelumnya kamu belum memilikinya.

Cek jumlah poin yang akan kamu dapatkan di halaman detail penerbangan untuk tiket pesawat dan halaman daftar kamar untuk hotel.

Cek kembali jumlah poin final di halaman pembayaran. Jika kamu menggunakan kode kupon saat melakukan transaksi, maka kamu secara otomatis tidak mendapatkan Traveloka Poin.

Cara mengecek jumlah Traveloka Poin

Cek jumlah poin di bagian Aktif dan Belum Aktif.

Jenis poin yang ada di Traveloka Poin dan cara menukarkannya

Kamu bisa menukarkan poin untuk mendapatkan potongan harga di pembelian tiket pesawat juga hotel selanjutnya. Traveloka Poin sendiri terdiri dari dua macam poin, yaitu poin Aktif dan poin Belum Aktif. Poin Belum Aktif adalah jumlah poin otomatis yang bisa kamu dapatkan setiap kali melakukan transaksi pemesanan tiket pesawat dan hotel. Poin ini belum bisa ditukarkan sampai berubah menjadi poin Aktif.

Bagaimana cara mengubah status poin? Status poin akan berubah secara otomatis menjadi aktif pada hari ketujuh setelah kamu terbang atau menginap. Poin Aktif inilah yang bisa kamu tukarkan dengan diskon nantinya.

Untuk hotel, kamu bisa menukarkan jika telah memiliki minimum 1.000 poin Aktif, sedangkan untuk tiket pesawat, kamu bisa menukarkannya jika kamu sudah mengumpulkan minimum 2.500 poin Aktif. Penukaran poin ini hanya berlaku jika kamu melakukan pemesanan dengan akun dan jenis mata uang yang sama.

Cara menukarkan Traveloka Poin

Pastikan jumlah poin Aktif kamu sudah mencukupi untuk ditukar, yaitu minimum 1.000 poin untuk hotel dan minimum 2.500 untuk hotel.

Pastikan nominal yang harus kamu bayar sudah tepat setelah mendapatkan potongan harga.

Hal-hal penting tentang Traveloka Poin

Tidak semua transaksi di Traveloka bisa mendapatkan poin. Ada sejumlah hal yang perlu kamu perhatikan mengenai Traveloka Poin ini, berikut di antaranya:

Traveloka Poin hanya berlaku untuk pembelian tiket pesawat terbang dan hotel
Traveloka Poin tidak diberikan pada setiap transaksi yang menggunakan kupon diskon

Traveloka Poin adalah jawaban atas keinginan pelanggan setia untuk mendapatkanrewardspesial dari Traveloka. Jadikan ini sebagai kesempatan bagus untuk bisa mendapatkan potongan harga spesial dari Traveloka dengan cara menukarkan poin milikmu. Ayo, kumpulkan lebih banyak poin untuk liburan murah selanjutnya!

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan