Traveling dengan Pacar Bisa Bikin Putus atau Tambah Mesra?

traveling dengan pacar

Pernah traveling dengan sang pacar? Sudah maupun belum, ternyata traveling dengan pacar itu bisa menyebabkan dua hal: hubungan jadi putus atau tambah mesra.

Stress di perjalanan, tersesat di jalan, kurang tidur, kelaparan, semua itu ibarat “kerikil” dalam sebuah perjalanan, begitupun ketika traveling dengan pacar. Apa saja hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan traveling dengan pacar? Mari simak empat hal berikut:

1. Siapkah melihat hal terburuk dari pacar Anda?
Entah itu emosi karena ketinggalan pesawat atau kendaraan lain, hingga banjir keringat akibat terjemur matahari selama trekking. Semanis apapun sang pacar, suatu ketika pasti kelihatan sisi buruknya. Saat traveling adalah saat terbaik mengenal seseorang apa adanya, dalam keadaan baik maupun buruk. Itu juga saat di mana kita tahu apakah kita bisa menerimanya apa adanya.

2. Siapkah berbagi dan saling kompromi?
Anda tidak suka mencoba makanan baru, sementara sang pacar seorang petualang kuliner. Anda suka lihat candi, sang pacar maunya belanja di pasar tradisional. Anda kuat berjalan kaki jauh, baru 5 menit sang pacar sudah kehabisan nafas. Mampukah kalian beradaptasi satu sama lain dan berkompromi demi menempuh jalan tengah yang baik buat kedua belah pihak? Apakah Anda rela mengikuti maunya sang pacar? Apakah orang ini “worth it” untuk diikuti kemauannya?

3. Apakah kalian punya gaya traveling yang sama?
Apakah kalian punya budget yang sama? Jika tidak, bagaimana solusinya? Apakah selera akomodasi dan tempat wisata juga serupa? Kesediaan untuk berkompromi adalah jalan tengahnya. Ketahuilah hal-hal ini sebelumnya, daripada terkejut karena baru tahu nanti dan akhirnya merusak mood.

4. Bisa traveling bareng berarti bisa lakukan semuanya berdua!
Terutama buat pasangan yang masih baru, ada baiknya Anda tahu dulu 3 hal di atas. Setelah menghabiskan waktu traveling bersama dan masih “tergila-gila” satu sama lain setelahnya, maka kalian sudah selangkah lebih maju. Kalau tantangan saat traveling bisa dihadapi bersama, berarti kalian berdua punya potensi untuk menghadapi tantangan lainnya.

Kesimpulannya, janganlah ragu untuk traveling dengan pacar. Kenali satu sama lain lebih lagi lewat traveling bersama. Tentunya akan ada argumen dan tantangan, tapi jika kalian mampu melewati semuanya, itu pertanda baik.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1