Traveling – Bareng Teman atau Keluarga Ya?

traveling bareng keluarga atau teman

Mana yang lebih menyenangkan?

Jawabannya tergantung keadaan. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pilihan, dilihat dari sudut pandang remaja dan usia muda:

Traveling bareng teman-teman

Liburan dengan teman-teman berarti satu kata: kebebasan. Mau ke mana, tidur jam berapa, aktivitas liburan apa, semuanya bebas kecuali satu, harus lebih irit.

Tidak enaknya pergi dengan teman adalah, kemungkinan untuk berselisih pendapat lebih besar dibandingkan dengan keluarga yang sudah lebih mengerti dan mengenal kepribadian kita.

Bersama-sama terus selama beberapa hari bisa jadi masalah jika kita tidak saling toleransi dan selalu mau menang sendiri.

Liburan bareng keluarga

Mungkin kebebasan tidak 100% ada, namun liburan bersama keluarga punya banyak kenikmatan lain, salah satunya adalah biaya ditanggung orang tua mulai dari transportasi, penginapan, makanan hingga beli oleh-oleh.

Liburan dengan keluarga biasanya adalah kesempatan baik untuk punya quality time, terutama kalau sang anak tinggal di kota yang berbeda untuk kuliah atau kerja.

Dengan liburan bersama keluarga, orang tua jadi lebih mengenal kelebihan anak, terutama kalau sang anak punya pengetahuan lebih tentang traveling atau budaya suatu tempat.

Terlepas dengan siapa pun kita traveling, inti dari traveling yang berkesan adalah: kita harus mampu memiliki toleransi alias tidak selalu mau menang sendiri.

Jadi, mana yang lebih Anda pilih? Traveling bareng teman-teman atau keluarga?

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1