Tolak Matikan Handphone, Selebriti Amrik Diusir dari Pesawat

Selebriti Diusir dari Pesawat

Digunakan maupun tidak, sinyal handphone yang menyala dapat mengganggu sistem kokpit pesawat dan berakibat fatal.

Begitu besarnya kepedulian warga Amerika Serikat dengan larangan handphone di pesawat, sampai-sampai sejumlah selebriti pun kena getahnya, antara lain:

Alec Baldwin – aktor papan atas Amerika Serikat ini pernah diminta meninggalkan pesawat American Airlines karena menolak mematikan smartphone-nya. Saat itu pesawat sedang bersiap lepas landas dari bandara Los Angeles. Di akun Twitternya, Baldwin mengaku sedang asyik bermain game favoritnya di smartphone saat petugas menegurnya. Setelah menolak mematikan smartphone dan diminta meninggalkan pesawat oleh petugas, aktor 30 Rock ini langsung emosi memaki petugas lalu membanting pintu toilet. Alhasil, Baldwin pun tidak jadi terbang dan mengadu pada koran online Huffington Post tentang “kejadian naas” yang dialaminya.

Entah kebetulan atau tidak, Arianna Huffington si pemilik situs berita online Huffington Post juga pernah mengalami kejadian serupa. Huffington diprotes keras oleh sesama penumpang pesawat yang jengkel karena kolumnis senior ini terus menggunakan BlackBerry-nya saat pesawat akan lepas landas. Perdebatan sengit pun terjadi antara penumpang itu dengan petugas pesawat. Insiden ini akhirnya ditengahi oleh petugas lokal setempat.

Lain lagi ceritanya dengan Russel Miller, pria berusia 68 tahun dari Idaho, Amerika Serikat. Miller dilaporkan memukul seorang remaja 15 tahun yang menolak mematikan iPhone-nya ketika pesawat yang ditumpanginya akan lepas landas. Miller membela diri dengan alasan melindungi keselamatan seluruh penumpang pesawat, namun akhirnya tetap digiring ke kantor polisi ketika pesawat tiba di tujuan.

Ada-ada saja ya? Bagaimana dengan kamu? Pernah mengalami atau menyaksikan keributan di pesawat sehubungan handphone? Bagikan pengalamanmu di bagian komentar di bawah.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1