By: Traveloka

Remaja Iseng “Teror” Airline di Twitter

16 April 2014

Ada-ada saja.

Gara-gara iseng nge-tweet berbau terorisme ke maskapai American Airlines, seorang remaja berusia 14 tahun di Amerika Serikat kena batunya.

Di akun Twitternya “Sarah” @QueenDemetriax, si remaja menulis “hello my name’s Ibrahim and I’m from Afghanistan. I’m part of Al Qaida and on June 1st I’m gonna do something really big bye”
(Halo nama saya Ibrahim dari Afghanistan. Saya anggota Al Qaida dan pada tanggal 1 Juni nanti saya akan melakukan sesuatu yang besar bye).

credit: twitter/nydailynews.com

Melalui akun Twitter, American Airlines menanggapi dengan:
“Sarah, we take these threats very seriously. Your IP address and details will be forwarded to security and the FBI.”
(Sarah, kami menanggapi ancaman seperti ini dengan sangat serius. IP address dan detail kamu akan diserahkan kepada pihak yang berwenang dan juga FBI).

Membaca balasan ini, Sarah lantas panik dan ketakutan. Dia langsung mengaku sangat ketakutan dan hanya bercanda. Di salah satu tweet-nya, Sarah menulis:
“I’m just a fangirl pls I don’t have evil thoughts and plus I’m a white girl.”
Kejadian ini langsung heboh di Twitter. Banyak orang mengolok-olok kebodohan yang dilakukan oleh gadis remaja ini.

Setelah mengirim banyak permohonan ampun, Sarah kemudian menghapus akun Twitter-nya. Demi tetap fokus kepada para customer-nya, American Airlines juga kemudian menghapus tweet tanggapan terhadap Sarah karena mengundang terlalu banyak traffic.

Kejadian seperti ini diharapkan tidak terulang. Karena keamanan penumpang dan kru adalah di atas segalanya, pihak maskapai selalu akan menanggapi hal seperti ini secara sangat serius.

Sebelumnya
Selanjutnya

You Might Like

Artikel Lainnya