Pesawat Penumpang ke Luar Angkasa, Satu Tiketnya Rp 2,7 Milyar

1

pesawat virgin galactic

Naik pesawat terbang komersil ke luar negri? Itu mah biasa.

Bagaimana kalau ke luar angkasa? Jangan tertawa, karena tidak lama lagi ini akan jadi kenyataan. Setelah proses yang cukup lama, akhirnya maskapai Virgin Atlantic mendapat izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk melakukan penerbangan komersil dengan destinasi ruang angkasa.

Penerbangan ke luar angkasa akan menggunakan pesawat SpaceShip Two dari Virgin Galactic. Penerbangan dari bandar udara di New Mexico, Amerika Serikat ini akan mengangkut para penumpang yang ingin berpetualang ke ketinggian 109 km di atas planet bumi.

Pesawat SpaceShip Two ini dapat mengangkut enam penumpang dan dua orang pilot. Di situs Virgin Galactic, siapapun dapat melakukan booking dengan harga USD 250.000 atau sekitar Rp 2,7 miliar per kursi. Pemesan dapat membayar uang muka terlebih dahulu, yang tentunya refundable.

Penerbangan komersil yang rencananya akan mulai akhir tahun 2014 ini ternyata sudah direservasi oleh banyak tokoh terkemuka. Mereka termasuk selebriti Brad Pitt, Angelina Jolie, Tom Hanks, Justin Bieber, Leonardo DiCaprio hingga ahli Fisika Stephen Hawking.

SpaceShip Two masih sedang dalam tes kelayakan sampai saat ini. Pesawat rocket futuristik ini dioperasikan oleh para astronot yang telah lulus G-Force Training dan merupakan tenaga ahli di bidangnya.

1
0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1