Traveloka Easy Reschedule, Cara Mudah Ubah Rencana Penerbangan dengan Bonus 5 Keuntungan Ini!

Ayu
By Ayu 13 April 2016

Antusiasme menjelang traveling bisa dilihat dari bagaimana kamu menyiapkan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Hal ini kamu lakukan agar lebih mudah untuk mempersiapkan keperluan lainnya. Tapi akan berbeda cerita jika ternyata kamu harus mengubah jadwal keberangkatan karena suatu hal. Bagaimana nasib tiket pesawat yang sudah terlanjur dipesan?

Inilah yang menjadi alasan munculnya Easy Reschedule. Produk baru dari Traveloka ini memungkinkan kamu untuk mengubah sendiri rencana penerbangan tanpa perlu repot menelepon pihak maskapai. Dengan Easy Reschedule, kamu bisa ubah jadwal penerbangan, menambahkan anggota lain di rombongan liburanmu, juga berganti maskapai lain. Berikut lima alasan mengapa kamu harus mengandalkan Easy Reschedule untuk mengatur ulang rencana perjalananmu:

 

1. Semua proses perubahan jadwal terbang bisa kamu lakukan sendiri hanya berbekal laptop dan internet

Tak perlu was-was kehabisan pulsa. (Sumber: Shutterstock)

Tak perlu was-was kehabisan pulsa. (Sumber: Shutterstock)

Kamu bisa melakukan perubahan jadwal penerbangan sendiri, tanpa perlu repot menelepon ke maskapai. Ini artinya, kamu tak perlu buang pulsa dan bisa memilih jadwal penerbangan yang baru suka-suka.

Cara mengubah jadwal penerbangan melalui Easy Reschedule sangatlah cepat dan praktis. Kamu hanya perlu mengkuti langkah mudah berikut ini: akses website Traveloka via desktop, lalu log in dan masuk ke menu “Pesanan Saya”. Pilih e-tiket yang kamu inginkan dan klik “Reschedule”. Dari sini, kamu akan diarahkan untuk memilih penerbangan yang dikehendaki hingga e-tiket baru diterbitkan.

 

2. Jika harga tiket baru lebih murah, kamu akan mendapatkan kembalian

Jika harga tiket baru lebih murah dari tiket lama, sekecil apa pun selisihnya akan dikembalikan padamu. (Sumber: Shutterstock)

Jika harga tiket baru lebih murah dari tiket lama, sekecil apa pun selisihnya akan dikembalikan padamu. (Sumber: Shutterstock)

Harga tiket baru bisa jadi lebih murah dibandingkan tiket lama, bagaimana jadinya? Selisih uangnya akan dikirimkan ke rekeningmu setelah dipotong biaya reschedule dan biaya administrasi dari maskapai (airline fee). Cashback ini bisa kamu terima dalam waktu maksimum dua hari kerja setelah kamu mengisi data bank untuk pengiriman cashback.

Sebagai informasi, biaya reschedule ini besarnya Rp15.000 per penumpang dan per segmen tiket yang diubah jadwalnya. Per segmen dihitung dari rute sekali terbang pesawat, misalnya saja penerbangan Jakarta – Jayapura yang harus transit ke Makassar. Penerbangan ini dihitung dua segmen, yaitu Jakarta – Makassar dan Makassar – Jayapura.

Sebaliknya, jika ternyata tiket barumu lebih mahal, kamu tinggal membayar sisanya. Metode pembayaran yang tersedia disesuaikan dengan selisih biaya yang harus kamu bayar. Untuk selisih lebih dari Rp50.000, kamu bisa membayarnya dengan semua metode, untuk selisih antara Rp10.000 – Rp49.999, hanya tersedia Transfer BCA, Transfer BRI, Kartu Kredit, CIMB Clicks, Mandiri Clickpay, BCA KlikPay, dan Mandiri Debit. Sedangkan untuk selisih di bawah Rp10.000, hanya tersedia metode pembayaran Kartu Kredit, Mandiri Clickpay, dan Mandiri Debit.

 

3. Pakai Easy Reshedule, kamu bebas berganti maskapai tanpa harus menunggu proses refund selesai

Ganti maskapai suka-suka dengan Easy Reschedule. (Sumber: Shutterstock)

Ganti maskapai suka-suka dengan Easy Reschedule. (Sumber: Shutterstock)

Melalui Easy Reschedule, kamu bisa beralih dari satu maskapai ke maskapai lainnya. Pergantian maskapai ini berarti kamu bisa berganti kelas penerbangan juga, misalnya saja dari Lion Air ke Garuda. Yang lebih menarik, kamu tak perlu menunggu dana tiket sebelumnya cair kembali untuk memesan tiket yang baru.

Saat ini, Easy Reschedule tersedia untuk sejumlah maskapai di Indonesia dan baru berlaku untuk penerbangan domestik saja. Tapi tidak menutup kemungkinan akan bisa diterapkan untuk penerbangan internasional dengan jumlah maskapai yang semakin banyak. Maskapai-maskapai yang mendukung untuk melakukan Easy Reschedule antara lain Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Kal Star, Xpress Air, Trigana Air, dan Aviastar

 

4. Bisa ubah tiket untuk satu penumpang saja meskipun liburannya rombongan

Tetap bisa liburan seru bersama teman-teman maskipun jadwal terbang tidak sama. (Sumber: Shutterstock)

Tetap bisa liburan seru bersama teman-teman maskipun jadwal terbang tidak sama. (Sumber: Shutterstock)

Bepergian bersama teman-teman memang menyenangkan. Kamu sudah merencanakan semuanya, termasuk memesan tiket pesawat untuk rombongan. Namun, salah satu anggota rombongan tiba-tiba saja harus mengubah jadwal penerbangannya karena suatu hal. Bisakah? Tentu saja bisa!

Jika seorang teman dalam rombonganmu tak bisa berangkat di hari yang telah ditentukan, ia tetap bisa menyusul kalian dengan mengubah jadwal penerbangannya. Caranya sama dengan yang sudah dituliskan di poin pertama. Akses website Traveloka via desktop lalu log in dan masuk ke menu “Pesanan Saya”. Pilih e-tiket yang kamu inginkan dan klik “Reschedule”. Ikuti prosesnya sampai e-tiket baru terbit.

 

5. Bahkan, kamu bisa mengubah separuh perjalanan dari tiket pulang pergi

Tak perlu buru-buru pulang kalau bisa ubah jadwal terbang, (Sumber: Shutterstock)

Tak perlu buru-buru pulang kalau bisa ubah jadwal terbang, (Sumber: Shutterstock)

Rencana perjalanan bisa berubah kapan pun, termasuk saat kamu sudah berada di tengah liburan. Jika kamu sudah terlanjur beli tiket PP dan bingung mengubah jadwal penerbangan pulang, kamu bisa mengandalkan Easy Reschedule.

Berandai-andai kamu sedang liburan di Lombok dan mendadak ingin memperpanjang masa liburanmu di sana. Gampang! Tinggal ubah jadwal penerbangan pulangmu dengan Easy Reschedule, yang penting kamu melakukannya paling lambat 30 jam sebelum jadwal terbang.

Dengan adanya Easy Reschedule ini, semua proses penyesuaian rencana penerbangan bisa kamu atur sendiri dari rumah. Tak perlu repot menelepon ke maskapai, tak perlu menunggu pencairan dana tiket sebelumnya, tinggal ikuti petunjuk yang ada, tiket barumu akan dikirimkan. Mudah dan cepat, bukan?

Summary
Traveloka Easy Reschedule, Cara Mudah Ubah Rencana Penerbangan dengan Bonus 5 Keuntungan Ini!
Judul Artikel
Traveloka Easy Reschedule, Cara Mudah Ubah Rencana Penerbangan dengan Bonus 5 Keuntungan Ini!
Description
1. Semua proses perubahan jadwal terbang bisa kamu lakukan sendiri hanya berbekal laptop dan internet, 2. Jika harga tiket baru lebih murah, kamu akan mendapatkan kembalian, 3. Pakai Easy Reshedule, kamu bebas berganti maskapai tanpa harus menunggu proses refund selesai, 4. Bisa ubah tiket untuk satu penumpang saja meskipun liburannya rombongan, 5. Bahkan, kamu bisa mengubah separuh perjalanan dari tiket pulang pergi.
Author
Publisher
Traveloka
Tulis komentarmu di sini:

Dapatkan Tips dan Informasi Wisata, GRATIS !
Tags