0

Traveloka Team

13 Jan 2020 - 1 min read

Pentingkah Mengisi “Review” Hotel Setelah Menginap?

Sebagian orang memilih mengabaikan permintaan untukreviewhotel tempat mereka menginap sebelumnya. Padahal,reviewyang dilakukan terhadap sebuah hotel bisa bermanfaat untuk pihak lain. Jika selama ini kamu berpikir bahwa mengisireviewhotel kurang penting, perlu mengetahui hal-hal berikut ini (bahkan, mungkin saja ini akan membuatmu berubah pikiran):

Kamu dianggap spesial

Tidak sembarang orang dikirim email untuk melakukanreviewsebuah hotel.Traveloka, misalnya, hanya mengirimkan email sejenis untuk orang-orang yang pernah menginap dan melakukan pemesanan di Traveloka saja. Ini artinya, kamu dianggap spesial karena punya hak khusus untuk memberikanreview.

Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Fokus ke kualitas pelayanan danfasilitas hotel selama menginap.

Review-mu ditunggu banyak orang

Menurut hasil penelitian yang dilakukan olehTripAdvisortahun 2015, 83% responden mengaku jikareviewdari tamu lain sangat penting bagi mereka.Reviewini akan mereka gunakan sebagaipertimbangan dalam memilih hotelyang tepat untuk menginap.

Selain itu, lebih dari 50% responden juga mengatakan bahwa mereka enggan menginap di hotel yang tidak memilikireviewdari tamu sebelumnya. Sangat jelas bahwa kamu berperan penting dalam keputusan mereka memilih hotel.

Pihak hotel tahu kapan kualitas layanannya harus ditingkatkan

Pihak hotel akan sangat berterima kasih jika kamu meluangkan waktu untuk menuliskanreviewtentang pengalaman menginapmu.Reviewyang dilakukan oleh tamu dianggap sebagaifeedbackterbaik yang bisa digunakan pihak hotel untuk terus memperbaiki kualitas layanan mereka.

Jika kamu ingin menyampaikan kritik pada hotel, sampaikan dengan cara yang baik dan sopan. Sebisa mungkin, hindari menggunakan kata-kata kasar.

Jika kamu mengabaikan permintaanreview, artinya kamu akan kehilangan kesempatan untuk membantu pihak hotel dan tamu selanjutnya yang sebenarnya mengandalkanreview-mu.

Baca juga3 Maskapai Dipastikan Terbang dari Halim
-
Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan