Pekanbaru Punya Toilet Bandara Terindah & Terbersih di Indonesia

toilet bandara

Jika ke bandara Pekanbaru, jangan lupa untuk singgah di toiletnya. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru terpilih sebagai bandara dengan toilet terindah dan terbersih skala nasional oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu di Balai Soesilo Soedarman Jakarta pada ajang penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih yang diadakan tiap dua tahun sekali sejak 2007.

Penilaian didasarkan pada beberapa sarana di toilet antara lain keberadaan tissue, sabun, gantungan tas, tempat sampah, kunci pintu dan penyiram air (flush).

Menurut Menteri Parekraf, toilet bandara adalah salah satu pembentuk kesan pertama pada wisatawan yang tiba di suatu kota. Selain itu, kebersihan toilet bandara suatu kota juga mencerminkan budaya kota tersebut.

Adapun 9 toilet di Bandara SSK II Pekanbaru memiliki desain yang minimalis, dengan warna dinding dan cahaya lampu yang didesain sedemikian rupa hingga menciptakan rasa nyaman.

Nilai tertinggi yang diperoleh Bandara SSK II adalah 89,62 yaitu bintang empat. Menduduki peringkat 2 adalah Bandara Soekarno Hatta dengan nilai 83,62, peringkat 3 oleh Bandara Juanda Surabaya dengan nilai 79,82.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1