Larangan Pakai HP di Pesawat Dicabut?

larangan pakai hp dicabut

Setidaknya di Eropa, sebentar lagi penumpang akan diperbolehkan untuk menghidupkan perangkat elektronik termasuk HP saat pesawat lepas landas dan mendarat.

European Aviation Safety Agency (EASA) sudah mengumumkan bahwa peralatan elektronik akan boleh digunakan selama penerbangan, mulai dari lepas landas hingga mendarat. Hal ini dengan catatan bahwa peralatan dalam keadaan ‘flight mode’. Peraturan ini mulai diterapkan Desember dan berlaku untuk semua maskapai Eropa.

Lain halnya dengan maskapai Amerika Serikat. Badan Federal Communications Commission (FCC) mengajukan bahwa penggunaan alat elektronik dan HP akan diijinkan mulai dari lepas landas hingga pendaratan, bahkan untuk mengirim pesan dan menelepon.

Larangan tersebut dianggap sudah ketinggalan jaman, dan sebagian besar pesawat modern sudah bisa mengatasi interupsi gelombang radio dari alat elektronik dan HP.

Ujung-ujungnya, kebijakan tersebut diserahkan kembali kepada masing-masing maskapai. Bagaimana dengan keputusan otoritas penerbangan Indonesia terkait hal ini? Kita lihat saja ke depannya nanti.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1