0

Traveloka Team

10 Feb 2020 - 2 min read

Kisah Unik di Dunia Penerbangan dari Awal hingga Pertengahan 2013

Ingin tahu peristiwa unik sehubungan dengan pesawat dari awal sampai pertengahan tahun 2013? Berikut rangkaian kisah domestik dan mancanegara yang telah dirangkum oleh Traveloka.com:

Januari

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, seorang bayi lahir di atas pesawat maskapai Indonesia. Tepat tanggal 6 Januari 2013, seorang ibu bernama Harmani melahirkan bayi prematur di ataspesawat MerpatiNusantara Airlines MZ845 dalam penerbangan dari Timika menujuMakassar. Kru Merpati secara sigap membantu persalinan dan bayi langsung ditangani tim medis segera setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Namun sayang sekali, bayi yang belum sempat diberi nama itu meninggal dunia pukul 22.30 WITA keesokan harinya karena hipotermia.

Februari


Di bulan romantis tahun ini, seorang pria bernama Rizky melamar pasangannya yang bernama Yudith di atas ketinggian udara 30.000 kaki. Di atas pesawatCitilinkQG854dari Jakarta ke Denpasar, peristiwa heboh sekaligus mengharukan ini diabadikan menggunakan 6 video kamera tersembunyi.

Maret


Saking cintanya kepada hal yang berbau pesawat (dan telur), dua pemuda asal London membuat replika pesawat tempur dengan menggunakan 6.500 kotak telur. Replika pesawat sepanjang 10 meter ini menghabiskan 5 liter lem, 5.000 buah paku, 10 liter cat dan 10.000 straples. Tidak hanya itu, 253 meter kayu, 100 meter persegi kain kanvas, 25 lembar kayu lapis, 7 meter busa serta 24 meter baja juga membentuk struktur replika pesawat ini. Dalam proses pengerjaannya, Jack Munro dan Charlotte Austen mengkonsumsi 120 cangkir teh, 6 kotak coklat dan 18 krim telur.

April

Kembali ke berita dari tanah air, bulan April dimeriahkan olehkonser Coboy Junior, yang tidak tanggung-tanggung diadakan di atas pesawat Sriwijaya. Di atas ketinggian 10.000 meter dari Jakarta menuju Balikpapan, empat remaja Coboy Junior beraksi di atas pesawat Boeing 737-800NG.

Mei

Kalau nyanyian Coboy Junior disambut meriah di atas pesawatSriwijaya Air, lain halnya dengan “penyanyi” yang satu ini. Akibat menyanyikan lagu Whitney Houston yang berjudulI Will Always Love Youberulang-ulang di atas pesawat American Airlines dari sejak pesawat lepas landas, seorang wanita lantas diborgol. Pesawat pun terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Kansas City. Luar biasanya, wanita gigih yang tidak disebutkan namanya ini masih saja terus menyanyi ketika digiring keluar dari pesawat dengan tangan terborgol.

Juni

Bulan Juni diawali dengan konflik dari atas pesawat Sriwijaya Air.Seorang pramugari dipukul oleh pejabat Bangka Belitung yang marah akibat ditegur untuk mematikan handphonenya. Peristiwa ini berujung panjang sampai ke jalur hukum. Traveloka.com berharap lewat kejadian ini, kesadaran kita akan pentingnya mematikan handphone pada saat lepas landas dan pendaratan pesawat semakin ditingkatkan.

Demikianlahrangkaian kejadian unikdan seru sehubungan dengan pesawat sampai pertengahan tahun ini. Kira-kira, kejadian unik apa lagi yang akan terjadi di sepanjang 6 bulan ke depan? Semoga lebih banyak hal positif bisa terjadi sampai akhir 2013 nanti. Mari kita nantikan bersama! ?

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan