Kisah Unik di Dunia Penerbangan dari Awal hingga Pertengahan 2013

Kisah Unik Penerbangan 2013

Ingin tahu peristiwa unik sehubungan dengan pesawat dari awal sampai pertengahan tahun 2013? Berikut rangkaian kisah domestik dan mancanegara yang telah dirangkum oleh Traveloka.com:

Januari

Bayi Lahir di Merpati

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, seorang bayi lahir di atas pesawat maskapai Indonesia. Tepat tanggal 6 Januari 2013, seorang ibu bernama Harmani melahirkan bayi prematur di atas pesawat Merpati Nusantara Airlines MZ845 dalam penerbangan dari Timika menuju Makassar. Kru Merpati secara sigap membantu persalinan dan bayi langsung ditangani tim medis segera setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Namun sayang sekali, bayi yang belum sempat diberi nama itu meninggal dunia pukul 22.30 WITA keesokan harinya karena hipotermia.


Februari
Di bulan romantis tahun ini, seorang pria bernama Rizky melamar pasangannya yang bernama Yudith di atas ketinggian udara 30.000 kaki. Di atas pesawat Citilink QG854 dari Jakarta ke Denpasar, peristiwa heboh sekaligus mengharukan ini diabadikan menggunakan 6 video kamera tersembunyi. Video lengkapnya bisa ditonton di bawah ini:


Maret

Saking cintanya kepada hal yang berbau pesawat (dan telur), dua pemuda asal London membuat replika pesawat tempur dengan menggunakan 6.500 kotak telur. Replika pesawat sepanjang 10 meter ini menghabiskan 5 liter lem, 5.000 buah paku, 10 liter cat dan 10.000 straples. Tidak hanya itu, 253 meter kayu, 100 meter persegi kain kanvas, 25 lembar kayu lapis, 7 meter busa serta 24 meter baja juga membentuk struktur replika pesawat ini. Dalam proses pengerjaannya, Jack Munro dan Charlotte Austen mengkonsumsi 120 cangkir teh, 6 kotak coklat dan 18 krim telur.

 

April

coboy junior konser di pesawat

Kembali ke berita dari tanah air, bulan April dimeriahkan oleh konser Coboy Junior, yang tidak tanggung-tanggung diadakan di atas pesawat Sriwijaya. Di atas ketinggian 10.000 meter dari Jakarta menuju Balikpapan, empat remaja Coboy Junior beraksi di atas pesawat Boeing 737-800NG.


Mei

Kalau nyanyian Coboy Junior disambut meriah di atas pesawat Sriwijaya Air, lain halnya dengan “penyanyi” yang satu ini. Akibat menyanyikan lagu Whitney Houston yang berjudul I Will Always Love You berulang-ulang di atas pesawat American Airlines dari sejak pesawat lepas landas, seorang wanita lantas diborgol. Pesawat pun terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Kansas City. Luar biasanya, wanita gigih yang tidak disebutkan namanya ini masih saja terus menyanyi ketika digiring keluar dari pesawat dengan tangan terborgol.


Juni

Bulan Juni diawali dengan konflik dari atas pesawat Sriwijaya Air. Seorang pramugari dipukul oleh pejabat Bangka Belitung yang marah akibat ditegur untuk mematikan handphonenya. Peristiwa ini berujung panjang sampai ke jalur hukum. Traveloka.com berharap lewat kejadian ini, kesadaran kita akan pentingnya mematikan handphone pada saat lepas landas dan pendaratan pesawat semakin ditingkatkan.

Demikianlah rangkaian kejadian unik dan seru sehubungan dengan pesawat sampai pertengahan tahun ini. Kira-kira, kejadian unik apa lagi yang akan terjadi di sepanjang 6 bulan ke depan? Semoga lebih banyak hal positif bisa terjadi sampai akhir 2013 nanti. Mari kita nantikan bersama! 🙂

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1