0

Traveloka Team

18 Jan 2020 - 1 min read

Kelas Penerbangan: Fitur Baru Traveloka untuk Kemudahan Mencari Tiket Pesawat Sesuai Kebutuhan

Traveloka semakin mempermudah rencana perjalananmu dengan fitur baru, yaitu Kelas Penerbangan atau Seat Class. Fitur ini memungkinkan setiap konsumen menyaring kelas penerbangan, sehingga hasil pencarian hanya menampilkan jadwal penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan.

Fitur ini tersedia jika kamu memesan tiket pesawat melalui situs web Traveloka versidesktopdan Traveloka App minimum versi 2.9 (Android/iOS). Sedangkan untuk pemesanan tiket pesawat melaluimobile web,fitur ini akan ditambahkan sekitar awal tahun 2017. Saat ini, pilihan yang tersedia adalah kelas Economy dan Business. Nantinya, akan ada penambahan pilihan kelas secara bertahap, seperti Premium Economy.

Fitur baru ini untuk siapa?

Fitur Kelas Penerbangan ini tentu saja ditujukan untuk semuatravelerdemi memudahkan pemilihan maskapai sesuai bujet dan kebutuhan. Meskipun begitu, ada sejumlahtraveleryang lebih bisa memanfaatkan fitur terbaru ini, di antaranya:

1.Budget traveler

Sebagaibudget traveler,urusanharga tiket pesawatuntuk liburan memang penting. Kamu tentunya sudah membuat perencanaan dengan matang, termasuk urusan bujet alias anggaran. Dengan adanya fitur ini, kamu tak perlu repot menyortir harga pada hasil pencarian. Saat mengisi formulir pemesanan, jangan lupa memilih kelas penerbangan yang sesuai kebutuhan, misalnya saja kelas Economy.

Waktumu jadi tak banyak terbuang karena hasil pencarian akan menampilkan jadwal penerbangan berbujet rendah secara otomatis.

2.Business traveler

Berbeda denganbudget traveleryang lebih memilih harga sebagai prioritasnya, pebisnis kemungkinan lebih mementingkan kenyamanan selama perjalanan. Terlebih jika kamu menempuh perjalanan jauh ke luar negeri untuk urusan bisnis. Berada di dalam pesawat selama belasan jam, pastinya kamu butuh ruang yang cukup dengan pelayanan unggulan untuk bisa beristirahat dengan nyaman. Penerbangan kelas Business tampaknya lebih cocok buatmu.

Jika kualitas istirahatmu maksimal, kamu akan siap bertemu klien dengan kondisi tubuh dan pikiran yang bugar dan urusan bisnis pun dapat berjalan lancar.

3.Travelerdengan balita

Bepergian bersama balita, kenyamanan mereka harus jadi prioritas utama. Fasilitas dan pelayanan selama penerbangan merupakan hal penting yang mendukung kenyamanan balita. Anak-anak butuh ruang lebih agar bisa bergerak dengan lebih leluasa. Hal ini bisa kamu temukan di kelas Business.

Selain kenyamanan anak-anak selama penerbangan, persiapan sebelum bepergian pun butuh perhatian ekstra. Kamu tentu sibuk menyiapkan beragam keperluan balita untuk bepergian, mulai dari pakaian, mainan, sampai dengan makanan ringan. Karena itu, wajar saja jika kemudian kamu bertanya-tanya, bisakah memilih penerbangan yang sesuai dalam waktu singkat di tengah persiapan liburan? Dengan adanya fitur Kelas Penerbangan, tak masalah! .

Bagaimana cara menggunakan fitur Kelas Penerbangan?

Simak langkah mudahnya berikut ini:

1. Masuk ke halaman pencarian tiket pesawat

Baca jugaRagam Acara Menarik Menyambut Hari Sumpah Pemuda
-

Isi formulir seperti biasa.

2. Pilih Kelas Penerbangan sesuai keinginan

Saat muncul pilihan kelas Economy dan Business, klik salah satu yang sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Klik “Cari” untuk memunculkan hasil pencarian

Halaman hasil pencarian hanya menampilkan jadwal penerbangan sesuai kelas yang yang pilih sebelumnya.

Fitur Kelas Penerbangan akan memberikanmu pengalaman berbedasaat memesan tiket pesawat. Kamu tak perlu lagi mengurutkan hasil pencarian berdasarkan harga atau nama maskapai karena semuanya akan disaring secara otomatis oleh sistem Traveloka. Memesan tiket pesawat sesuai kebutuhan tak pernah semudah dan secepat ini.

Selalu Tahu Kabar Terbaru
Dapatkan berbagai rekomendasi travel & gaya hidup serta info promo terkini dengan berlangganan newsletter kami.
Langganan