Karakter Anda Ditentukan dari Tempat Duduk di Pesawat

karakter duduk pesawat

Romantiskah Anda?

Tahukah Anda bahwa romantis atau tidaknya seseorang bisa ditentukan dari tempat duduk yang dipilihnya di pesawat?

Menurut statistik, hanya ada 2 tempat yang menjadi favorit penumpang, yaitu dekat jendela atau dekat gang. Survey dari Expedia membuktikan, 21% dari penumpang memilih kursi dekat jendela, 20% penumpang memilih duduk dekat gang, sedangkan sisanya terpaksa duduk di tengah karena tidak punya pilihan.

Menurut survey kepuasan pelanggan yang diadakan oleh United Airlines, jumlah penumpang yang memilih duduk dekat jendela lebih besar dari mereka yang memilih gang, walau hanya beda tipis.

Hunch.com, sebuah website pengumpul data penumpang menyebutkan, lebih banyak penumpang memilih duduk dekat jendela. Biasanya “penumpang jendela” adalah orang yang lebih muda, mayoritas wanita, menyukai alam, postur tubuh lebih pendek, dan berpakaian lebih santai dari “penumpang gang”.

“Penumpang jendela” juga biasanya lebih pendiam, pemalu, romantis, atau baru saja mengalami perpisahan yang menyedihkan. Mereka senang mengambil foto awan dan sayap pesawat untuk sekedar romantisme perjalanan.

Sebaliknya, “penumpang gang” biasanya adalah mereka yang punya urusan penting yang harus diselesaikan, orang-orang yang praktikal, juga cenderung tidak sabaran. Mereka ingin cepat keluar dari pesawat begitu mendarat atau pergi ke toilet tanpa hambatan. Mereka lebih rela harus beberapa kali berdiri memberi jalan bagi penumpang lain yang ingin ke toilet daripada harus menunggu diberi jalan.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1