Jokowi: “Saya Mana Berani Selain di Kelas Ekonomi?”

Jokowi Ekonomi

“Beneran itu Jokowi?” tanya seorang penumpang ekonomi Garuda Indonesia rute Solo – Jakarta. Siapapun akan heran jika melihat sosok nomor 1 DKI duduk di kelas ekonomi. Ruang tunggu Bandara Adi Soemarmo pun sempat dihebohkan oleh sosok sederhana Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi ini. Di tengah kerumunan orang yang antri panjang masuk pesawat, Jokowi pun ikut mengantri tanpa dikawal.

Penampilan Jokowi sangatlah low-profile. Beliau hanya mengenakan celana Jeans dan kemeja putih mirip seragam dinas sambil membawa ransel hitam. Dengan senyumnya yang khas, Jokowi meladeni kerumunan yang berebut menyapa beliau. Tidak jarang juga ada yang minta foto bersama.

Di luar dugaan, mantan Walikota Surakarta ini lantas berjalan ke kelas ekonomi untuk duduk di bangku deretan belakang. Saat ditanya mengapa beliau tidak memilih kelas bisnis, Jokowi dengan apa adanya menjelaskan bahwa beliau tidak “berani” duduk di kelas bisnis memakai uang rakyat. Wah, sungguh merakyat sekali ya Gubernur DKI kita yang satu ini. Semoga teladan beliau bisa diikuti oleh pejabat Indonesia lainnya.

 

photo credit: adesmurf

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1