Garuda Batal Pindah ke Halim, Citilink Tambah Slot Terbang

Garuda Batal Pindah ke Halim, Citilink Tambah Slot Terbang

garuda batal pindah ke halim

Maskapai milik pemerintah Garuda Indonesia batal untuk terbang dari Halim. Setelah dikaji ulang, kepindahan sebagian penerbangan ke bandara Halim Perdanakusuma dinilai tidak efisien. Slot penerbangan yang menjadi jatah Garuda di Halim akan dihibahkan ke anak maskapainya, Citilink yang memang sudah beroperasi di Halim.

Semula, Garuda mengajukan sebanyak 10 slot di bandara Halim, yang artinya bisa melakukan 20 penerbangan dalam sehari. Namun pada akhirnya, Kemenhub cuma mengabulkan sebanyak 8 slot, atau 16 penerbangan dalam sehari.

Saat ini, jumlah keseluruhan slot yang ada di bandara Halim adalah sebanyak 74 slot. Citilink baru mengisi sebanyak 16 slot. Seandainya jadi, maka slot Garuda yang dihibahkan ke Citilink akan menambah efisiensi operasional Citilink nantinya.

Bagaimana dengan AirAsia yang awalnya juga direncanakan pindah ke Halim April? Maskapai belum memberikan kepastian mengenai kepindahan ke Halim sampai sekarang.

Dalam rangka meningkatkan ketertarikan maskapai untuk pindah ke Halim, fasilitas bandara masih perlu ditingkatkan. Hal tersebut mencakup seperti ruang tunggu khusus, lahan parkir yang lebih luas dan sistem navigasi bandara yang lebih baik.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1