CITIcycLINK, Cara menyenangkan untuk hidup sehat bersama Citilink dan Traveloka

Pada awal April 2013, Traveloka.com diundang oleh salah satu maskapai berbiaya murah terbesar di Indonesia, Citilink, sebagai sponsor acara CITIcycLINK Tour de Ubud. Acara ini diikuti oleh puluhan pesepeda dari komunitas CITIcycLINK, dan membawa para peserta menikmati kesegaran alam pulau dewata dengan bersepeda. CITIcycLINK Tour de Ubud dilaksanakan pada 26-28 April 2013, dan berikut liputannya!

Sambutan hangat bagi para Citilinkers

Pada hari Jumat, 26 April 2013, semua peserta, panitia, dan sponsor sudah mulai berkumpul di Bali. Agenda pada hari pertama adalah registrasi ulang, saling berkenalan satu sama lain, serta briefing mengenai acara keesokan harinya. Keramahan dan kehangatan suasana dirasakan pada saat penutupan hari pertama, dengan makan malam di Hotel Sanur Paradise bersama para panitia dan peserta Tour de Ubud.

 

 Bus yang membawa para peserta ke garis Start

 

 

Banner Traveloka.com di garis Start

Keesokan harinya, para pesepeda berkumpul bersama dan terlihat sangat bersemangat untuk mencicipi keindahan alam Ubud dengan bersepeda. Para peserta diberangkatkan dari hotel ke titik start Tour de Ubud dengan bus, karena perjalanan mencapai hingga 50km. Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam lamanya, akhirnya kami tiba di Museum Gunung Batur Kintamani yang merupakan titik start acara bersepeda ini. Di antara peserta Tour de Ubud, umbul-umbul Traveloka.com menjulang dengan warna biru yang menawan. Panitia juga menyediakan makanan kecil dan minuman hangat apabila peserta dan panitia masih ingin sarapan.

 

 Titik Start Tour de Ubud di Kintamani

Para Peserta Tour de Ubud memulai perjalanannya

Sebelum acara dimulai, seorang instruktur memimpin senam dan pemanasan bersama. Tak lama kemudian, terdengar aba-aba dari MC dan sirine panjang yang memulai acara CITIcycLINK Tour de Ubud. Para peserta langsung mengayuh sepedanya dan melaju melalui pedesaan dan alam terbuka di pegunungan Bali. Rute yang ditempuh bisa dikatakan cukup jauh yaitu sekitar 33 km dari Kintamani ke Ubud. Pada rute awal, jalanan cukup menurun tetapi pemandangan Danau dan Gunung Batur yang sungguh mempesona sehingga banyak peserta yang menyetop sepedanya hanya untuk mengabadikan momen tersebut. Setelah itu, turunan yang cukup panjang tersaji di depan mata sehingga para peserta harus waspada dalam mengatur rem sepeda mereka.

Salah satu jajanan yang telah menunggu para peserta di garis Finish

 

Selanjutnya para peserta harus menaklukkan jalan tanjakan menuju Ubud, tetapi ada beberapa tempat pemberhentian yang disediakan oleh panitia. Panitia sungguh memanjakan para peserta karena selalu disediakan makanan dan minuman di setiap pemberhentian. Para peserta tampak tetap bersemangat walaupun rute yang ditempuh sangat jauh dan melelahkan. Syukurlah dengan udara sejuk khas Ubud, rasa gerah dan keringatan dapat dinetralisir. Perjalanan tersebut akan berakhir di Ayung Resort Ubud, tetapi sebelum itu para peserta akan mampir di Monkey Forest Ubud. Di sini para peserta dapat memilih untuk terus melanjutkan perjalanan dengan menggowes atau menggunakan bus saja yang sudah disediakan oleh panitia. Peserta yang pantang menyerah memilih untuk terus mengayuh sepedanya 4 km lagi ke Ayung Resort Ubud.

Setibanya di Ayung Resort Ubud, peserta disambut dengan sebuah konsep meriah yang dinamakan “Pasar Senggol”. Panitia sudah menyiapkan segala macam hidangan untuk memuaskan segala penat dan letih yang dirasakan setelah mengayuh sepeda sejauh puluhan kilometer. Peserta dibebaskan untuk memakan semua hidangan yang disediakan dan tentu saja para peserta menyerbu kios es kelapa muda yang kelihatannya sangat segar. Selain itu juga terhidang berbagai jajanan pasar khas Bali, gerobak sate, gerobak bakso, nasi goreng, ayam betutu bali, dan aneka seafood. Wah sungguh sangat lezat, hati senang perut pun kenyang.

Tim Traveloka bersama  VP Marketing and Communication Citilink, Aristo Kristandyo dan Jz Reynal Anwar, Ancillary Revenue Manager Citilink.

Acara tidak berakhir dengan bersantap siang bersama, tetapi masih banyak acara-acara kesenian khas Bali di theater area Ayung Resort. Acara kebersamaan dimulai dari suguhan beberapa lagu dari grup lokal, dan dilanjutkan dengan acara tari Bali dan pengundian door prize. Hari sudah menunjukkan pukul 4 dan acara di Ayung Resort sudah berakhir, maka semua peserta mulai kembali ke bus masing-masing untuk kembali ke hotel dan melanjutkan kegiatan lainnya yaitu makan malam bersama dan pengundian door prize! Selamat kepada para pemenang!

 

Hari Sabtu yang sungguh sangat melelahkan, menyenangkan, dan berkesan bagi semua peserta. Selamat bertemu lagi di acara Traveloka.com selanjutnya!

 Para peserta yang lelah namun bahagia berefoto bersama di garis finish CITIcycLINK Tour de Ubud

 

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1