Bupati Tutup Bandara Karena Tak Dapat Tiket

Bupati Tutup Bandara Karena Tak Dapat Tiket

bupati tidak dapat tiket tutup bandara

Gara-gara tidak kebagian tiket pesawat Merpati dari Kupang ke Turelelo, Bupati Ngada, Marianus Sae murka dan lantas memerintahkan Satpol PP setempat untuk menutup Bandara Turelelo Soa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur pada 21 Desember 2013.

Akibat ditutupnya bandara Turelelo, pesawat Merpati dari Kupang yang seharusnya ditumpangi bupati tidak dapat mendarat. Akibatnya, 56 penumpang di pesawat akhirnya diterbangkan ke Ende.

Bupati Ngada saat itu berada di Kupang dalam rangka menerima DIPA yang diserahkan Gubernur NTT ke para kepala daerah. Beliau mengaku harus kembali ke Ngada saat itu juga untuk menghadiri sidang penetapan APBD 2014 di DPRD.

Menurut Marianus Sae, beliau sudah “sampai mengemis minta tiket tapi tidak dikasih.” Sedangkan menurut pihak Merpati, maskapai sudah mengusahakan satu kursi untuk bupati namun sampai waktu keberangkatan bupati tidak datang juga. Akhirnya pesawat terpaksa berangkat.

Bupati Ngada mengaku siap jika harus dipidana terkait hal ini. Beliau berpendapat bahwa langkah yang dilakukannya adalah demi kepentingan rakyat.

0 Shares
Share
Pin
Share
Tweet
+1